Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Menghilangkan Uban

CARA MENGHILANGKAN UBAN


 Bagi banyak orang yang memiliki rambut, hal lain yang kerap mengganggu dan membuat tingkat kepercayaan diri menurun drastis selain kerontokan tentu saja adalah adanya masalah uban atau rambut putih di kepala. meskipun uban merupakan hal yang wajar, terlebih apabila sudah menyangkut usia. tetap saja menjadi hal yang kerap mengganggu bagi banyak orang.

bahkan tidak sedikit yang memilih cara-cara ekstrim dari mulai melakukan pencangkokan ulang rambut atau yang hanya sekedar mengecat agar warna rambut yang mulai putih atau ber uban dapat tersamarkan. tapi bagi anda yang tidak mau melakukan cara-cara tersebut namun tetap berharap uban dapat berkurang bahkan hilang, berikut cara untuk menghilangkan uban rambut di kepala.

BACA JUGA Waspada Masalah Sendi di Usia Muda

1. CARA MENGHILANGKAN UBAN DENGAN BAWANG MERAH

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghaluskan 3-4 butir bawang merah berukuran sedang-besar (tergantung lebat tidaknya rambut anda, jika tidak lebat cukup 2 butir) haluskan didalam blender dengan campuran air hangat.

setelah bawang merah tersebut hancur dan halus, kemudian saring sari dari bawang merah tersebut dengan saringan yang bersih. setelahnya, air sari bawang yang telah di saring tersebut usap atau sapukan dari mulai kulit kepala sampai dengan ujung rambut anda secara merata keseluruhannya.

kemudian setelahnya dan anda yakin telah tersapu dengan rata diseluruh kepala dan helai rambut. diamkan selama kurang lebih 20-35 menit. anda juga bisa menggunakan shower cap pada kepala agar tidak takut terkena atau mengotori baju dan benda lain disekitar. juga bisa membuat anda tetap beraktifitas sembari menunggu selama kurang lebih setengah jam tersebut.

lakukan sebanyak 8 sampai dengan 10 kali dalam sebulan atau dua kali dalam seminggu, mudah-mudah an masalah rambut putih atau uban anda akan segera hilang dan terselesaikan.

2. CARA MENGHILANGKAN UBAN DENGAN KOPI

Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu merebus 5 sampai 6 sendok teh kopi dengan 4 gelas air. (sama, ini juga tergantung lebat tidaknya rambut dikepala anda. jika tidak maka cukup 3 sampai 4 sendok saja). dan ingat, kopi yang anda gunakan wajib kopi hitam, bukan kopi instan. karena ini akan digunakan dikepala. jangan sampai kepala anda di rubung oleh semut sesaat setelah menggunakannya jika memakai kopi instan dengan gula.

rebut kopi dan air dengan api sedang sampai komposisi air berkurang hingga 75%. setelah itu angkat dari kompor dan dinginkan sambil sesekali diaduk merata. setelah anda pastikan dingin dan aman untuk ditelakkan diatas kepala, oleskan sedikit demi sedikit campuran air dan kopi tadi ke rambut secara perlahan dan merata. 

setelahnya, diamkan selama lebih kurang 30 menit untuk mendapatkan manfaatnya. anda juga bisa menggunakan shower cap untuk mengindari hal yang sama seperti penjelasan saya sebelumnya diatas. setelah selesai setengah jam, bilas rambut dan kepala anda dengan air bersih. lakukan ini selama seminggu sekali, dan perhatikan perbedaannya dalam beberapa minggu kedepan. semoga bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak