Mengenal Pengertian dari Sapiosexual dan 7 Ciri-ciri Pengidap Sapiosexual

 

mengenal sapiosexual

Dalam Hidup, Tentu Masing-masing orang mempunyai pertimbangan tersendiri dalam mencari serta memilah pasangan hidup. Beberapa Ada yang tertarik dengan seseorang dikarenakan penampilan fisik, kerendahan hatinya, serta kemauan juga selera humornya, dan lain sebagainya.

Dan dengan berjalannya waktu, sekarang muncul istilah baru yaitu SapiosexualDan tidak sedikit jumlah orang yang menyebut dirinya sebagai seorang sapiosexualNamun jika ditelisik lebih dalam, sebenarnya apa sih sapiosexual itu?

Pengertian sapiosexual

Sapiosexual adalah kondisi di mana seseorang mempunyai ketertarikan tertentu saat berjumpa dengan lawan jenis yang memiliki tingkat kecerdasan serta pengetahuan di atas rata-rata yang pernah ia temui. Melansir dari beberapa jurnal yang pernah ada bahwa, istilah sapiosexual berawal dari kata 'sapien' dan juga 'sexual'. Dimana Kata 'sapien' sendiri ini berasal dari bahasa kuno latin yang mempunyai arti 'bijaksana'.

Ada juga yang menyebut bahwa sapiosexual sendiri merupakan campuran antara orientasi seksual dan fetish seseorang. Dimana, Seorang sapiosexual akan merasa sangat bergairah secara seksual jika bertemu dengan orang yang tergolong pintar. Dan Biasanya juga, mereka ini hanya mau berkencan dan juga menjalin sebuah hubungan serius hanya dengan orang yang dianggapnya cerdas.

Ciri-ciri dari sapiosexual

Seorang yang menganggap diri sebagai sapiosexual pada umumnya yakin dan percaya bahwa otak manusia merupakan bagian dari organ seks terbesar. Mereka ini cenderung tergoda hingga bersemangat dengan banyaknya pengetahuan atau luasnya wawasan orang lain. Berikut ciri-ciri yang menandakan seorang tersebut sapiosexual.

1. Mengharapkan Kencan yang Melibatkan Intelektual

Hal umum seperti Pergi ke mall, menonton film, atau mungkin makan di restoran mewah biasanya cenderung menjadi pilihan oleh banyak orang. Namun bagi seorang sapiosexual tidak demikian, bagi Mereka, akan lebih menarik jika datang kesebuah tempat yang mampu menambah ilmu pengetahuan, seperti halnya toko buku, berbagai forum diskusi, atau bahkan ke sebuah acara film dokumenter. Karena Bagi mereka, ini merupakan sebuah tempat untuk dapat menjumpai partner intelektual dengan tepat.

Karena Dari sini, mereka akan bisa menilai seberapa jauhkan intelektual seseorang yang sedang berkencan Bersama dengannya.

2. Basa basi bukan hal yang menarik

Saat berjumpa dengan orang baru, sapiosexual butuh hal seperti mengobrol, ataupun membahas berbagai hal, atau bahkan berdebat dengan kawan bicaranya. hanya untuk sekedar mengetahui apakah dia akan tertarik dengan orang itu atau tidak. Sama sekali Mereka tidak akan tertarik dengan sebuah atau banyak obrolan penuh basa-basi. 

3. Kecerdasan Emosional hal yang sangat dihargai

Untuk sapiosexual, Selain mengutamakan hal seperti kecerdasan intelektual, mereka  juga akan sangat menghargai serta menginginkan seorang pasangan yang juga memiliki kecerdasan emosional. dikarenakan, seseorang yang memiliki kecerdasan secara emosional cenderung lebih memiliki empati dan dapat bereaksi tepat dan sesuai dengan apa yang orang lain katakan atau lakukan kepadanya.

4. Ingin didengarkan dan mau mendengarkan

seOrang sapiosexual cenderung merasa kagum dan memperlihatkan sikap antusias ketika orang lain sedang menjelaskan mengenai sebuah topik tertentu padanya. Mereka sangat bisa menjadi seorang pendengar yang baik dan tidak akan masalah mendengarkan obrolan dan pembicaraan orang lain selama beberapa jam.

Namun yang perlu untuk sama diingat juga adalah, mereka sama inginnya untuk didengarkan Ketika sedang berbicara. Seorang seperti mereka akan tertarik kepada orang-orang yang benar mendengarkan kata mereka serta paham tentang apa yang sedang mereka bicarakan.

5. Kerendahan hati hal yang utama

Banyak dari sapiosexual yang menyukai orang dengan kerendahan hati serta membenci orang-orang yang tergolong sombong. Mereka sangat menyukai orang yang meskipun sadar memiliki prestasi sangat membanggakan, tapi hal tersebut tidak lantas membuat dirinya menjadi sombong. Mirip dan Sama dengan kepribadian yang dimiliki seorang sapiosexual, yang juga memiliki kecerdasan dan kepintaran tinggi, namun enggan untuk menjadikan hal tersebut sebagai ajang untuk pamer.

6. Orang dengan Selera Tertentu sangat menarik perhatiannya

Yang sama kita ketahui bahwa Setiap orang pasti memiliki seleranya masing-masing dalam hal memilih pasangan. banyak orang yang berharap bisa mendapatkan pasangan yang tidak hanya cocok dalam hal sifat tapi juga mempunyai selera yang sama layaknya dirinya.

Begitu juga seorang sapiosexual, mempunyai dan mendapatkan pasangan yang memiliki selera mirip atau hamper mirip sangatlah penting bagi mereka. Meski begitu, sapiosexual lebih cenderung menyukai orang yang punya selera tertentu dan tidak tergantung pada tren

7. Pembicaraan Berbobot jauh lebih menggairahkan ketimbang foreplay

Layaknya orang lain yang mendambakan seks, seorang sapiosexual juga mendambakan sebuah obrolan yang berbobot. jika Bagi kebanyakan orang, kegiatan seperti foreplay secara fisik merupakan salah satu cara dalam membangunkan birahi sebelum berhubungan seksual. maka bagi seorang sapiosexual, pembicaraan intelektual dan berbobotlah yang akan lebih mampu untuk membangkitkan gairah dalam diri mereka.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url