4 Cara Menambah Rekan Bisnis dan Memilih Relasi Bisnis

 

cara memilih relasi bisnis

Dalam sebuah bisnis, mengandalkan usaha dan upaya sendiri saja meskipun memiliki kemampuan dan keahlian manajemen serta marketing yang bagus bahkan diatas rata-rata tidaklah cukup. karena didalamnya terkadang ada hal-hal non tekhnis yang bisa menjadi pemicu keberhasilan bisnis tersebut. dan salah satunya adalah relasi.

Relasi bukan hanya berkaitan dengan orang-orang yang yang berhubungan dengan Produsen maupun Konsumen Produk yang anda jual atau hasilkan. karena orang-orang diluar itu tidak jarang bisa menjadi penentu kesuksesan anda dalam berbisnis, seperti relasi untuk menambah modal atau menambah pangsa pasar baik di ranah nasional ataupun internasional.

hanya saja, tidak sedikit pula orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis tau dan paham bagaimana cara menambah relasi bisnis yang baik tentunya. dan berikut, sedikit tips dan cara menambah relasi bisnis dari kappabels.com untuk kalian para pembaca setia. diantaranya adalah :

Jangan Sungkan Menyapa dan Mengajak Berkenalan Orang Baru

Kita tidak akan pernah tau berasal dari mana atau orang dengan latar belakang seperti apa mereka yang bisa atau terkadang kita jumpai sehari-hari. maka ramah adalah kata kuncinya. satu dua orang mungkin akan mengabaikan keramahan diri kita. tapi belum tentu yang lainnya.

dan siapa yang bisa tau, dari sekian banyaknya orang yan bisa kita jumpai dalam sehari bisa membuka peluang bisnis ataupun menambah peluang usaha bagi bisnis kita akan semakin bekembang dan besar tentunya.

Jadilah Pribadi yang Menyenangkan Untuk Diajak Bicara

Selain ramah, tidak sombong dan mudah berkenalan dengan orang lain. hal berikut yang harus anda latih untuk mendapatkan cara menambah relasi adalah menjadi orang yang menyenangkan dalam sebuah pembicaraan.

caranya adalah dengan mengasah pengetahuan anda terhadap banyak hal. karena terkadang, dalam mencari relasi bisnis, pembicaraan dan obrolan yang kerap bersinggungan soal bisnis bisa sangat membosankan. cobalah untuk memulai pembicaraan dengan tema yang lain dan menyenangkan.

Belajar Komunikasi Yang Baik

Tentu dalam menarik dan menambah relasi bisnis, semua itu dilakukan dengan cara komunikasi verbal yang baik. dan untuk mendapatkan itu, anda harus melatih dan belajar secara rutin dengan banyak orang serta kalangan yang baik.

karena jika anda tidak memiliki komunikasi dengan bahasa yang baik, bisa anda bayangkan akan ada berapa banyak orang yang berhadapan dengan anda bisa salah mengerti dan mengartikan maksud dari niat dan kata-kata yang anda keluarkan nantinya.

anda bisa sering atau instens dalam melakukan interaksi dan komunikasi dengan bergabung dalam komunitas. tidak hanya komunitas yang berhubungan atau berkaitan dengan bisnis. bisa juga dengan komunitas lainnya yang mendukung kemampuan komunikasi anda semakin baik. seperti komunitas publik speaking misalnya.

Bangun Personal Branding Yang Baik

Untuk disaat dan masa sekarang ini, Sebuah Personal Branding tidak cukup hanya dibangun dengan Kehidupan Sosial sehari-hari dilingkungan masyarakat didunia nyata saja. anda juga harus mampu membangun personal branding yang baik didunia maya. dan sarana untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial.

 Selain lebih mudah tanpa harus keluar atau beranjak dari tempat anda berdiam diri saat ini. kemungkinan untuk tersebar luas dan dikenal oleh banyak orang juga jauh lebih mudah. karena kemampuan media sosial yang mampu meng hire satu akun untuk dikenalkan ke satu akun lainnya secara gratis tidak akan anda dapatkan didunia nyata.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url