6 Alasan Anak Perlu Belajar Bela Diri (Khususnya Anak Wanita)

 

6 alasan anak perlu belajar bela diri

Bagi sebagian besar orang tua yang memiliki anak perempuan, pastinya jika diharuskan memilih memberikan pendidikan diluar pendidikan formal disekolah akan langsung memilih pendidikan berupa les tambahan entah itu berupa les bahasa, matematika, sains, juga lainnya.

Dan tidak jarang pula, cenderung memilihkan ekstrakurikuler bagi putri kesayangannya berupa kelas Musik, Melukis, Menari (Dance dan Balet), atau banyak lagi kegiatan yang cenderung berhubungan atau identik dengan kewanitaan. sangat jarang terlihat para orang tua yang memilihkan kelas Bela Diri kepada Putri Kesayangan mereka. padahal, sangat banyak sekali manfaat kelas bela diri bagi tumbuh kembang dan kepribadian sang buah hati. berikut 6 Alasan Anak Perempuan Perlu Belajar Bela Diri :

1. Percaya diri:

Bukan Rahasia jika bela diri dapat meningkatkan rasa percaya diri Anak Perempuan, bahkan selain rasa percaya diri dalam menjaga diri sendiri, tapi juga dalam pergaulan. dan hal tersebut juga dapat menjauhkan Putri Kesayangan kita dari incaran target Bully yang kerap terjadi di lingkungan sekolah. dengan dimilikinya tingkatan-tingkatan dalam bela diri juga meningkatkan rasa semangat untuk naik ke tingkat selanjutnya. Hal itu berlaku juga dalam kehidupan pribadi dan sosialnya kelak. ketika sang anak berambisi untuk maju ke level berikutnya dalam kehidupan seperti naik kelas maka dia akan semangat dan penuh keyakinan bisa melewatinya.

2. Melatih daya tahan tubuh anak

Anak Perempuan terkenal untuk cenderung memiliki fisik dan daya tahan tubuh yang lebih lemah ketimbang Anak Laki-laki. dan dengan Latihan secara intensif pada kelas bela diri tentu bisa diharapkan untuk dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh, kekuatan otot, dan memperkuat daya tahan tubuh putri kita.

3. Mempertahankan Diri

Sesuai dengan Namanya yaitu Bela Diri, tentu harapan kita bagi anak-anak kita yang mempelajarinya sejak dini adalah harapan bahwa kelak mereka bisa dan mampu seminimal mungkin membela diri mereka sendiri dari gangguan ataupun niatan buruk orang lain. Bela diri mungkin tidak bisa menjadikan putri kita untuk dapat merubuhkan seluruh lawan di seluruh dunia. Namun dengan mereka telah belajar teknik-teknik dasar dalam mempertahankan diri. kita bisa berharap itu mampu untuk menolong putri kita dalam mempertahankan diri dalam situasi tertentu.



4. Disiplin

Berapa banyak anak-anak jaman sekarang yang lebih memilih menghabiskan waktu dengan gadget ketimbang lingkungan sosial aslinya? dengan mengikutkan mereka kedalam kelas bela diri tentu akan meningkatkan serta mengajarkan disiplin secara lebih kepada mereka.

dengan mengikutkan kelas bela diri mereka dengan perasaan suka atau tidak, mau tidak mau akan dipaksakan disiplin ikut didalam kelasnya walaupun mereka tidak ingin melakukannya. lebih dari itu, dengan Berlatih bela diri akan mengajarkan putri kita untuk mengontrol diri dan konsentrasi. 

5. Fokus pada Tujuan

Hal yang bisa didapat oleh putri anda setelah disiplin dalam bela diri tentu adalah Fokus terhadap Tujuan yang ingin dia capai. sabuk berbeda warna yang di gunakan oleh para pegiat seni bela diri merupakan tingkatan yang harus dicapai sampai pada tingkat tertinggi (sabuk hitam). maka dengan terbiasa akan hal tersebut, secara tidak langsung dan disadari oleh putri bahkan kita sendiri sebagai orang tua. hal tersebut akan merangsang alam bawah sadar serta otak terdalam mereka untuk terbiasa fokus menetapkan tujuan demi mencapai hal yang lebih tinggi.

6. Meningkatkan Kewaspadaan

Dengan belajar beladiri sejak dini maka putri kita akan terbiasa untuk selalu mawas diri dengan lingkungan sekitar karena beladiri sangat memperhatikan hal-hal terkecil.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url