4 Jenis Alasan untuk Investasi yang Beresiko

 

alasan untukl investasi yang beresiko

Belakangan ini marak sekali kita dengarkan dan didengungkan oleh para influencer soal beragam jenis Investasi. benar jika, selagi masih muda dan mampu maka baiknya kita belajar atau mulai untuk ber investasi. tapi satu hal yang harus digaris bawahi adalah, Alasan ber investasi dan demi tujuan apa investasi tersebut kamu lakukan.

karena jangan sampai, investasi yang tadinya dimaksudkan buat mendapat cuan atau keuntungan justru menjerumuskan kita kedalam lembah kemiskinan dan kesengsaraan. berikut Alasan investasi yang sebaiknya bisa untuk kita bersama harus di hindari.

Investasi Didasari Ikutan Trend

Sebelum anda terjerumus kedalam suatu trend, yang mana salah satunya yang marak terjadi belakangan ini adalah ajakan investasi. Satu hal yang perlu kalian pahami adalah, bahwa investasi bukan soal banyaknya uang yang kita tanam atau letakkan pada satu industri lalu kembali berdiam diri dirumah dan berharap pundi-pundi kekayaan hadir setiap hari.

banyak hal yang harus dipelajari dalam hal investasi, dari mulai memahami jenis investasinya serta industri dimana kita berinvestasi sampai pada resiko inves nya. dan hal terakhir yang kami sebut merupakan hal yang sering orang lupa bahwa itu merupakan bagian dari sebuah investasi baik besar maupun kecil, baik lembaga yang amatir maupun profesional.

Investasi Karena Tergiur Keuntungan Belaka

Kebanyakan yang menjadi alasan oleh banyak orang untuk mau ber investasi adalah tergiur dengan iming-iming keuntungannya. sehingga lupa bahwa seperti yang kami sebutkan diatas bahwa ada satu hal yang selalu mengiringi sebuah investasi yaitu, resiko kerugian.

jangan sampai, diri anda yang terlalu berfokus terhadap keuntungan melupakan hal tersebut sehingga terjebak kedalam jenis investasi tertentu yang bukannya menghasilkan keuntungan, bahkan buat balik modal saja tidak. alias kerugian.

Investasi Karena Iming-iming Cepat Kaya

Ini satu hal lagi yang harus anda dan kalian semua waspadai. keinginan untuk cepat kaya sering sekali justru menjadi ladang ranjau atau galian kuburan untuk kita sendiri. berhati-hati terhadap sesuatu hal baru yang kita tidak tau ilmunya merupakan bagian dari keselamatan diri. jika anda ingin kaya, maka bekerja dan berusaha di lebih banyak waktu dan tempat.

namun jika anda ingin kekayaan tersebut datang lebih cepat, maka belajar dan pelajarilah lebih banyak ilmu yang bisa mendatangkan kekayaan itu lebih cepat. salah satunya adalah ilmu soal investasi ini, pelajari dari a sampai z, dasar sampai pangkal.

Katanya Investasi, Padahal Konsumsi

Sering sekali dan bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan Investasi sebagai alasan menambah Konsumsi dalam Hidupnya. sebagai contoh, membeli jam tangan mewah, membeli motor atau mobil koleksi dan lain sebagainya yang pada umumnya merupakan barang konsumsi tetapi sering ditutupi sebagai investasi.

bebarapa hal atau barang memang benar bisa dijadikan sarana investasi seperti emas contohnya. tetapi jika anda tidak tau dan mengerti tentang kapan dan dimana tempat dan waktu yang tepat harga suatu barang tersebut dapat melonjak mendatangkan keuntungan. maka jangan sekali-kali jadikan jiwa konsumsi mu mendapat kedok sebuah investasi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url