Waspada Cacar Monyet dan Cara Menyembuhkan Cacar Monyet

 

cara menyembuhkan cacar monyet

Cacar Monyet, yang kini sedang melanda puluhan negara diseluruh dunia. meskipun belum terkonfirmasi saat ini telah masuk ke indonesia, namun kita wajib waspada terhadap penyakit cacar monyet ini.

tepatnya ada 3 Ribuan Kasus di 48 Negara yang telah tercatat oleh WHO telah terkonfirmasi adanya Virus Cacar Monyet dinegara-negara tersebut.

rasanya kita belum benar-benar terbebas dari namanya virus Corona atau Covid 19. tapi kini, kita harus mulai kembali mengetatkan kewaspadaan terhadap virus baru yaitu virus Cacar Monyet ini.

Cacar monyet yang kini telah dianggap wabah oleh WHO ini, pertama kali terkonfirmasi di wilayah Britania Raya, dimana para warganya yang sepulang dari kunjungan atau bepergian ke nigeria di afrika barat menunjukkan gejala klinis konsisten dengan yang ada pada penderita cacar monyet. dimana di nigeria sendiri, penyakit satu ini bersifat endemis.

Gejala-Gejala Cacar Monyet

Sebenarnya, gejala yang diidap para penderita cacar monyet ini tergolong lebih ringan jika dibanding dengan menderita cacar jenis lainnya.

dimana, para penderita dari cacar monyet ini menunjukkan gejala berupa mual, letih, nyeri oto, kelelahan serta gejala mirip flu. dan tentunya mengidap demam yang cukup tinggi.

hanya yang perlu diperhatikan secara lebih adalah. dimana pada cacar monyet ini sendiri, para penderitanya akan mengalami gejala yang berbeda dan lebih berbahaya dari pengidap cacar jenis lainnya. dimana pengidap cacar monyet akan mengalami pembengkakan pada kelenjar getah beningnya.

Cara Penularan Cacar Monyet

Cacar monyet, meskipun kini dianggap endemi yang mana juga merupakan status yang sama dengan Covid 19. namun, cara penularannya tidaklah se ekstrim pada covid 19 saat ini.

dimana penularan cacar monyet hanya pada kontak langsung dengan hewan maupun manusia serta benda yang sebelumnya telah terkontaminasi dengan virus cacar monyet tersebut.

sedangkan virus ini sendiri dapat memasuki tubuh lewat kulit atau jaringan kulit yang rusak, saluran pernafasan serta selaput lendir pada hidung, mulut dan mata.

Komplikasi yang Bisa disebabkan Cacar Monyet

Berikut beberapa Komplikasi yang bisa dihasilkan oleh virus cacar monyet pada tubuh penderitanya. diantaranya adalah :

  1. Dapat mengeluarkan Nanah apabila kondisi memburuk
  2. Bagi orang-orang atau penderitanya yang dalam kondisi tubuh sedang lemah, maka infeksi pada paru-paru sangat mungkin untuk terjadi. hal ini juga berlaku pada para pelaku kemoterapi
  3. Bekas Luka pada Cacar, hal ini biasa dan umum terjadi bagi para penderita jenis cacar apapun.
  4. dan yang terakhir. Saat infeksi sudah menjalar keseluruh tubuh, maka infeksi saluran pernafasan akan sangat mungkin untuk diderita pada para penderita cacar monyet.

Cara Menyembuhkan dan Mencegah Cacar Monyet

Cacar Monyet atau Monkeypox adalah merupakan salah satu jenis penyakit menular yang self limiting. yang diartikan dapat sembuh dengan sendirinya.

namun, perlu kesadaran diri sejak awal dari diri kita pribadi mengingat virus penyakit ini sedang berkembang pesat saat ini. dan salah satu kesadaran diri yang wajib kita tanamkan serta jaga adalah soal kebersihan diri.

karena hanya dengan menjaga kesehatan yang dimulai dari kebersihan dirilah penularan virus cacar monyet dapat kita tangkal atau memungkinkan kita untuk terhindar dari virus penyakit ini. serta menghindari komplikasi apabila telah terlanjur terinveksi oleh cacar monyet.

demikian sedikit ulasan yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. sampai jumpa lagi di lain kesempatan serta ulasan dan artikel-artikel menarik dan berguna lainnya dari kami kappabels.com. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url