5 Skill Wajib Buat Seorang Sales Representative

 

skill wajib bagi seorang sales

Jika sebelumnya sudah dibahas tentang apa saja tugas dan tanggung jawab dari sales representative kali ini akan kappabels beritahu skill ataupun keahlian yang wajib di punya dan dimiliki oleh seorang sales representative. langsung saja, apa saja

skill wajib bagi sales representative :

MENGUASAI PRODUCT

Pengetahun tentang Produk sudah pasti adalah hal utama yang wajib bagi seorang sales representative kuasai. jangan sampai anda sebagai seorang sales tidak tahu harus menjawab apa pertanyaan dari pelanggan mengenai produk yang sedang anda jajakan. 

KOMUNIKASI YANG BAIK

Good communication, tata cara, pemilihan bahasa ketika berbincang dengan klien adalah hal yang wajib anda jaga dan atur sebaik mungkin. jangan sampai ada penyampaian bahasa anda yang salah didepan klien. 

dan jangan juga lupa gunakan bahasa juga kata-kata yang benar juga sopan kepada mereka. sehingga penerimaan mereka terhadap anda dan produk anda nantinya juga baik. kesan pertama dari bahasa anda adalah langkah maju agar produk anda terbeli nantinya didepan konsumen.

PAHAMI SUASANA HATI KLIEN

Jeli melihat situasi dan kondisi khususnya bagaimana keadaan konsumen atau klien adalah hal wajib yang harus anda kuasai dilapangan sebagai seorang sales. karena menawarkan atau terlalu banyak bicara didepan klien disaat suasana hatinya buruk akan berdampak buruk juga kepada hasil penjualan anda kepada mereka nantinya

PENDENGAR YANG BAIK

Sudah sewajarnya bagi seorang sales untuk sering bicara dan berkata-kata didepan konsumen. tapi ingat, adakalanya posisikan diri anda tidak hanya sebagai pembicara yang baik tetapi juga sebagai seorang pendengar yang baik bagi para pelanggan.

barangkali sewaktu-waktu hal yang mereka bicarakan tidak melulu tentang dan mengenai pekerjaan. tapi bisa jadi itu dapat membuat anda dengan mereka menjalin hubungan personal yang cukup baik nantinya sehingga hal-hal yang berkaitan dengan barang dagangan anda bisa lebih mudah terjual oleh mereka.

HANDLING EMOSI

Penguasaan emosi adalah hal atau skill wajib terakhir yang harus dimiliki oleh seorang sales. karena sebagai seorang sales, penerimaan ataupun penolakan adalah hal biasa dan lumrah untuk selalu diterima tiap harinya.

jangan sampai penerimaan membuat anda senang dan bahagia tapi begitu mendapati sebuah penolakan anda jadi kehilangan semangat dan gairah untuk kembali berdagang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url