6 Tips agar Karir Melesat dengan Cepat

 

tips agar karir cepat melesat

Dalam Dunia Kerja Profesional, Karir dalam Pekerjaan adalah hal yang utama. tujuan dalam bekerja adalah bagaimana dalam waktu tertentu atau waktu yang mungkin bahkan singkat karir anda cepat melesat tinggi dan jauh melampaui rekan-rekan lainnya. 

lalu, apakah hanya semudah datang setiap hari, tidak pernah telat, apalagi absen cukup untuk mempercepat atau melesatkan karir anda ditempat kerja? ternyata tidak, berikut :

6 Tips Cara Agar Karir Anda Melesat dengan Cepat

1. Organisir Pekerjaan dengan Baik

Kebanyakan dari pekerja saat ini hanya tau cara bekerja, tapi tidak tau dan mengerti bahkan cenderung acuh dengan cara mengorganisir pekerjaan secara baik. jika anda ingin karir anda cepat melesat, maka mulailah belajar menggorganisir pekerjaan anda dari sekarang. 

tidak hanya dalam satu waktu, tapi setiap saat setiap waktu secara konsisten terus menerus. sampai hal itu menjadi sebuah kebiasaan dalam bekerja dalam hidup anda sehingga menjadikan diri anda sebagai pribadi yang bisa di andalkan dalam tiap pekerjaan yang dibebankan.

2. Latih Kemampuan Komunikasi

Komunikasi yang dimaksud disini adalah jenis komunikasi dua arah yang mana anda menempatkan diri sebagai pribadi yang tidak hanya ingin didengar tetapi juga menjadi pribadi yang siap mendengar. dengarkan aspirasi dari semua kalangan didalam perusahaan anda, entah itu bawahan, kolega, atau mungkin atasan. dan siapkan diri anda untuk memiliki sedikitnya satu solusi bagi tiap keluhan yang sedang mereka bicarakan dengan anda.

3. Lanjutkan Pendidikan

Jangan pernah merasa puas dengan kemampuan apalagi pendidikan yang anda miliki saat ini. barangkali semua itu cukup untuk menopang apa yang anda miliki atau karir yang anda dapati saat ini. tapi untuk demi menaikkan karir ditempat anda bekerja sekarang, maka anda juga harus mengiringi hal tersebut dengan pendidikan yang juga sama tinggi atau derajatnya.

4. Jaga Hubungan Baik

Tidak sedikit pekerja yang memiliki perselisihan dengan sesama pekerja ditempat mereka bekerja. terlebih juga tidak sedikit yang justru memiliki hubungan buruk dengan para atasannya. jika anda tidak ingin karir anda terhambat dalam hal melesatnya. sebaiknya jaga hubungan dengan semua orang khususnya mereka yang memangku jabatan penting ditempat anda bekerja saat ini.

5. Lebih Ber Inisiatif

Dalam Dunia Kerja anda tidak bisa hanya terpaku pada satu jenis pekerjaan atau hanya fokus pada tugas pokok anda jika ingin karir anda tidak jalan ditempat. tunjukkan anda juga mampu bekerja dan menjalin team work dengan divisi lain. 

latih inisiatif anda dalam bekerja, berikan pertolongan, bantuan juga solusi yang terbaik bagi para teman sejawat anda di perusahaan. melakukan tugas pokok sebaik mungkin adalah kewajiban yang harus selalu anda lakukan. tetapi memberikan inisiatif lebih adalah kunci untuk anda bisa membuka pintu karir yang lebih tinggi selanjutnya.

6. Bangun Jaringan Besar dan Luas

Jangan pernah merasa puas dan cukup dengan hubungan baik dan team work yang solid hanya didalam divisi anda bekerja saja. Jaringan luas dan baik juga wajib anda bangun dengan para orang di divisi lain ditempat anda bekerja. entah itu dengan atasan, teman satu level, divisi yang berbeda, senior atau bahkan para junior.

Jadikan semua pandangan baik dan positif dari mereka sebagai tiket tambahan bagi diri anda apabila anda sewaktu-waktu membutuhkan dukungan agar karir yang anda harapkan bisa melesat lebih tinggi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url