10 Pekerjaan Part Time yang Patut Dicoba

 

10 pekerjaan part time

kondisi keuangan yang tidak menentu menyulitkan dalam hal pekerjaan dan pendapatan. banyak orang yang harus bekerja di beberapa tempat berbeda demi untuk bisa menghasilkan pendapatan lebih demi menutupi penghasilan yang terus berkurang.

dan tidak sedikit pula yang akhirnya mencari peruntungan dengan mencoba pekerjaan baru dan juga peluang baru dari internet dengan bekerja secara online. memang tidak dipungkiri, bahwa internet dijaman sekarang ini menawarkan begitu banyak hal menggiurkan untuk dapat dijadikan pendapatan utama yang jumlahnya sulit untuk dibayangkan besarannya.

sebut saja para konten kreator di kanal youtube, yang tiap bulan bahkan tiap harinya dapat menghasilkan jutaan hingga ratusan juta dari pekerjaan online yang mereka geluti. dan tentunya dengan usaha dan upaya yang maksimal juga mereka akhirnya dapat menghasilkan pendapatan yang begitu besar.

dan dari hal tersebut pula,  pastinya tidak akan ada salahnya anda mencoba salah satu dari sekian banyak pekerjaan online tersebut. yang tentunya demi tujuan untuk menambah jumlah pendapatan demi keuangan tetap terjaga.

Berikut 10 jenis pekerjaan online yang bisa dan patut untuk dicoba.

Translator (pengalih bahasa)

Pekerjaan sebagai seorang translator atau penerjemah banyak dilakukan dan digeluti oleh mereka yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam penggunaan beberapa macam jenis bahasa secara baik dan benar.

besar penghasilan yang ditawarkan dari profesi ini juga sangat menggiurkan dengan varian harga tergantung jenis bahasa, banyaknya kata dan kalimat yang di terjemahkan hingga untuk tujuan apa terjemahan tersebut akan dipakai nantinya.

sebut saja penerjemah bahasa inggris, mereka bisa mendapatkan penghasilan dari mulai 50 ribu rupiah sampai jutaan rupiah untuk sekali menerjemahkan bahasa. dan para pemakai jasa mereka juga beragam, mulai dari para pencari kerja yang butuh bahasa inggris didalam cv nya, mahasiswa sampai blogger.

Bisnis Toko Online

Tentunya anda semua sudah tidak asing dengan istilah marketplace, yang mana didalamnya bernaung ribuan hingga jutaan para pedagang online yang tentunya memiliki pekerjaan online berupa bisnis berbentuk toko online pula.

jangan ditanya soal peluang apalagi omset yang bisa didapat, karena banyak dari pemilik bisnis toko online ini mampu meraup omset mulai ratusan hingga milyaran rupiah setiap bulannya. dengan pangsa pasar online yang terus berkembang tiap waktu dari tahun ke tahunnya, tentu pekerjaan online satu ini sangat patut untuk dicoba.

Reseller Online

Bedanya Pemilik Toko Online dengan Reseller Online adalah yang mana salah satunya sebagai Produsen (Toko Online) dan satunya bertindak sebagai Distributor nya (Reseller Online). 

Pelaku Pekerjaan online satu ini beragam dari mulai pelajar, mahasiswa, sampai para ibu rumah tangga yang menginginkan untuk memiliki pendapatan tambahan tentunya. selain dapat dilakukan dirumah bermodalkan smartphone, reseller online juga tidak diwajibkan untuk memiliki modal dalam jumlah besar layaknya bisnis toko online, malah pada beberapa pelaku justru tidak membutuhkan modal sedikitpun.

Freelance Writer (Penulis)

Jangan lagi berpikir bahwa untuk menjadi seorang penulis anda harus berada pada perusahaan penerbitan. karena penulis lepas atau dalam bahasa lain disebut sebagai freelance writer kini banyak digeluti dan dibutuhkan oleh berbagai perusahaan.

bagi anda yang memiliki bakat dan kemampuan dalam menulis dan khususnya yang memiliki keahlian dalam bahasa asing, maka menjadi seorang penulis freelance dapat dijadikan alternatif sebagai pekerjaan online satu hari nanti.

Data Entry

Saat ini banyak perusahaan yang mempekerjakan para Freelance dalam bidang data entry, tentunya untuk menjadi seorang data entry profesional anda harus memiliki pengalama dan cv yang membuat perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut percaya dan yakin pekerjaan mereka diserahkan kepada anda nantinya.

Guru Les Online

Memiliki gelar tinggi dalam bidang pendidikan namun kesulitan mengisi posisi pengajar di sebuah lembaga. maka mencoba membuka les private secara online bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi anda.

Programmer

Pekerjaan satu ini tentu sudah banyak orang yang tau, menjadi salah satu profesi sepanjang masa yang keahliannya akan selalu dibutuhkan dimanapun oleh industri apapun. namun, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan profesional dibidang ini juga tergolong ketat dan sulit dikarenakan banyaknya saingan.

untuk itu, tidak ada salahnya menawarkan jasa yang anda miliki lewat jalur online dengan membuat jasa programmer untuk pembuatan website pribadi contohnya. selama mau berusaha, maka jalan pasti akan selalu ada.

Jual Makan dan Minuman

Memanfaatkan beragam jenis aplikasi jasa penyedia makan dan minum online seperti gofood, grabfood dan yang terbaru shopee food tentu profesi satu ini dapat menjadi jalur alternatif tersendiri bagi kalian yang ingin memiliki penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama lewat jalur pekerjaan online.

pekerjaan satu ini sangat dan menjadi salah satu profesi yang sangat patut untuk dicoba, jika anda memiliki keahlian dalam memasak dan meramu minuman enak, maka tidak akan ada ruginya mencoba pekerjaan online satu ini. yang perlu diingat dari profesi satu ini adalah, kualitas makanan, kesegaran, harus dijaga.

Admin Media Sosial

Dengan maraknya bermunculan para konten kreator, dan para seleb didunia online. kebutuhan akan admin media sosial juga semakin bertambah. para konten kreator seperti selebgram atau youtuber sangat membutuhkan admin didalam media sosial mereka.

bahkan tidak hanya para konten kreator tersebut, beragam perusahaan juga sudah mulai merambah dunia maya dan media sosial. dan admin di bidang media sosial sangat mereka butuhkan demi dapat mempromosikan beragam produk milik mereka. salah satu keahlian yang patut dimiliki oleh admin media sosial adalah keahlian marketing.

Blogger

Siapa bilang profesi blogger telah ketinggalan zaman, barangkali kalimat tersebut dicetuskan oleh sebagian kecil blogger yang takut penghasilannya berkurang jika semakin banyak bermunculan blogger-blogger baru yang berpotensi menjadi saingan di masa depan.

profesi blogger sangat menjanjikan, tentunya dengan keahlian menulis dan menemukan ide judul sampai bahan tulisan akan sangat memungkinkan dan berpotensi menjadikan anda blogger sukses dimasa depan. 

demikian sedikit ulasan dan saran pekerjaan online yang perlu dicoba dari kami semoga berguna dan bermanfaat bagi sesama. terima kasih
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url