DAMPAK TRANS METRODELI TERHADAP BISNIS TRANSPORTASI LAIN DI KOTA MEDAN

Posting Komentar

dampak trans metrodeli


Berita tentang mulai Resmi berOperasi nya serta di Gratis kan nya Trans Metro Deli sebagai alat Transportasi di kota Medan mendapatkan banyak Reaksi dari para Pengusaha Angkutan lain yang Berdampak langsung pada industri usaha yang mereka geluti.

Kehadiran serta Beroperasi nya Trans Metro Deli mendapat sambutan yang baik dan hangat dari warga yang berdomisili di medan, khususnya bagi warga berdomisili di wilayah koridor sesuai rute Trans Metro Deli sementara ini. kenapa disebut sementara, dikarenakan untuk saat ini tidak semua wilayah kota medan bisa mendapat akses keberadaan Trans Metro Deli. namun seiring waktu berjalan pasti dilakukan pengembangan dan penambahan rute serta armada untuk melingkupi seluruh wilayah kota medan.

BACA JUGA PENTINGNYA ASURANSI MOBIL

Hadir Sebagai Transportasi,  Metrodeli Berdampak Pada Angkutan Lain yang pastinya dalam hal ini para pebisnis dan pelaku usaha dibidang angkutan umum di kota medan. bagaimana tidak, jika ini berjalan sesuai dengan yang diharap dan direncanakan oleh Dinas PerHubungan Kota Medan. maka bukan mustahil akan mempengaruhi keberadaan Angkutan Kota a.k.a ANGKOT yang selama ini sudah jauh mendahului dalam hal keberadaannya di kota medan.

Tentunya hal tersebut sudah disadari sepenuhnya oleh para pemangku kepentingan yang bertanggung jawab untuk keberadaan Trans Metro Deli di medan, dengan sudah Resmi Beroperasi Sebagai Transportasi Metrodeli Medan Akan Berdampak Angkutan lain. karena dalam bentuk apapun itu, sesuatu hal yang baru sudah pasti akan memberi dampak yang tidak kecil pada hal lama. 

APA YANG BISA DILAKUKAN OLEH PARA PELAKU USAHA TRANSPORTASI LAIN?

Tentunya bukan hal yang mudah buat merubah sesuatu yang sudah lama berdiri. untuk bisa terbangun dan berjalan secara cepat mengikuti perkembangan jaman. apalagi dalam hal ini merubah manajemen bisnis dalam hal persaingan. lebih lebih yang menjadi lawan adalah sesuatu yang bisa disebut sebagai raksasa, karena dalam hal ini yang menjadi lawan atau saingan utamanya adalah sebuah Unit Usaha atau Unit Industri yang digawangi oleh Pemerintah atau dalam kasus ini Pemerintah Daerah.

Tapi tentunya, terlepas segala kesulitan yang akan dihadapi kedepannya. harapan bagi para pelaku usaha Transportasi Umum khususnya di kota medan untuk bisa terus bertahan juga menjadi harapan dari banyak kalangan di kota medan. dan jumlah dari mereka yang mengharapkan itu untuk tetap bertahan tidaklah kecil, melainkan ada dalam jumlah yang cukup dan masih sangat besar untuk ukuran kota besar seperti medan itu sendiri.

Bagaimana tidak, selain para pelakunya sendiri yang dalam hal ini adalah para pebisnis, Supir Angkutan beserta keluarganya masing masing. dilain pihak, bagi warga maupun masyarakat banyak. kehadiran angkutan kota yang sudah berdiri dan diakui keberadaannya sejak puluhan tahun yang lalu masih sangat dibutuhkan dalam keseharian mereka. tentunya, bukan tanpa alasan. dan alasan tersebut sudah pasti bukan lah alasan biasa yang bisa diremehkan begitu saja oleh para pelaku usahanya. dan itu yang harusnya menjadi pemacu dan alasan utama mereka untuk tetap bertahan.

Boleh jadi kedepannya Trans Metro Deli bakal menambah rute Trayeknya, yang sudah tentu bertambah juga jumlah Armada yang dimilikinya, tapi jangan salah. dalam menjangkau wilayah kecil, hal tersebut belum tentu bisa dilakukan oleh moda transportasi besar seperti mereka. dan satu hal lagi yang perlu menjadi perhatian dan garis besar dalam benak para pelaku bisnis bahwa Mengambil Hati Masyarakat Kota Medan dengan Hal hal baru bukanlah sesuatu hal yang mudah. 

Jangan menganggap kecil budaya yang dimiliki kota ini, terlebih budaya serta kebiasaan masyarakatnya. Boleh jadi pemerintah kotanya memberi opsi yang mereka anggap baik dan layak diberikan bagi warganya, tapi belum tentu hal ataupun niat baik tersebut disambut dengan ramah dan tangan terbuka. dalam dunia bisnis dan Marketing, setiap Pelakunya tau betul merebut hati, perhatian apalagi simpati Masyarakat Medan adalah hal yang sulit untuk dilakukan.

Boleh Jadi anda memberi atau mengerahkan Marketing maupun Fasilitas terbaik dalam memasarkan suatu Produk baru untuk bisa dinikmati dan digunakan oleh Warga Medan, tapi bukan suatu kebiasaan atau Budaya, jika Warga Medan langsung menerima begitu saja dengan Tangan Terbuka suatu Produk yang kalian coba beri atau pasarkan. sekalipun itu dari berasal dari Sesuatu, Badan, Atau Orang orang terkenal. dan itu bukan isapan jempol belaka. coba lihat, berapa banyak artis ibukota yang usahanya mereka bawa bersama nama besar yang mereka punya. tetapi kembali kepada mereka tanpa meninggalkan bekas apapun yang bisa serta mampu mereka ceritakan kepada koleganya.

Dan menjawab pertanyaan diatas, saya pribadi merasa bahwa masih ada waktu bagi para pelaku usaha Transportasi di Medan berbenah agar keberadaan mereka tidak mudah tergerus dengan semakin besarnya eksistensi keberadaan Trans Metro Deli kelak dimasa depan. Mempertahankan ataupun Bersaing didalam suatu industri yang diisi oleh pemain besar yang dalam hal ini Pemerintah memang bukanlah hal yang mudah.

"Tetapi..., membuka Industri baru dengan Modal yang Besar pula Di Kota Medan adalah hal yang jauh lebih sulit. INI MEDAN BUNG, BUKAN KALENG KALENG."

Related Posts

Posting Komentar