Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pentingnya Asuransi Kendaraan bagi Para Pemilik Mobil

manfaat asuransi mobil


Asuransi Mobil bukan lagi barang atau produk baru bagi kalangan pemilik dan pecinta kendaraan Roda Empat. bahkan bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan dan elemen penting yang tidak bisa dipisahkan saat memutuskan untuk membeli khususnya mobil baru .

sangking Pentingnya, tidak sedikit para Pemilik mobil yang rela merogoh dalam-dalam kantongnya demi bisa membayar Premi tinggi sebagai biaya atas Perlindungan ataupun Perawatan Mobil Kesayangannya.

APA ITU ASURANSI MOBIL?

Asuransi mobil adalah layanan perlindungan yang kita bayar Preminya baik itu Perbulan ataupun pertahun. yang tentunya layanan ini diberikan oleh pihak asuransi terhadap mobil milik kita. 

 

Asuransi mobil tidak hanya memberikan perlindungan pada mobil pribadi, tapi juga memberikan perlindungan bagi penggunaan dalam bisnis baik itu dari perusahaan ataupun perorangan dalam hal ini pemilik rental mobil kecil-kecilan.

 

Asuransi mobil tidak hanya melindungi kendaraan kesayangan dari kerusakan kecil seperti lecet tergores ataupun karena benturan kecil di jalan ataupun saat mengeluarkan dari garasi.

 

tapi lebih dari itu, asuransi kendaraan tersebut juga melindungi mobil kesayangan kita dari beragam risiko seperti kecelakaan berat, bencana alam, kebakaran, kerusakan besar, hingga kerusuhan seperti terkena dampak demo dan lain-lain.

 

APA SAJA KEUNTUNGAN MEMILIKI ASURANSI MOBIL?

 

berikut adalah sedikit dari banyaknya keuntungan yang bisa anda dapat. dan alasan mengapa penting untuk Anda memiliki asuransi mobil sebagai backup perlindungan kendaraan anda secepatnya.

 

  • Perlindungan kendaraan secara maksimal: seperti yang saya sebutkan diatas sebelumnya bahwa  Dengan memiliki asuransi mobil, Anda akan mendapatkan beragam fasilitas perlindungan baik dalam hal perawatan seperti pengecatan ulang karena lecet atau goresan sedikit. hingga dalam kecelakaan baik itu dengan dampak kecil ataupun besar pada mobil kesayangan anda.

 

  • Ganti rugi terhadap bermacam ragam kerugian: bahkan jika kendaraan Anda sampai mengalami kehilangan atau pencurian, perusahaan asuransi tidak akan keberatan untuk memberikan ganti rugi dalam jumlah yang cukup besar. dan tentunya semua sesuai dengan jumlah premi yang berada didalam polis Anda sehingga kerugian yang anda diderita bisa diminimalisir sampai sekecil-kecilnya.

 

  • Investasi berbentuk perawatan: Tentunya dengan semakin banyaknya Perusahaan Asuransi Kendaraan yang ada sekarang ini, akan Dengan mudah bagi kita mendapatkan harga asuransi mobil yang semakin kompetitif.

 

dengan memiliki asuransi kendaraan yang tepat, tentu akan membuat kendaraan Anda lebih bisa terawat dari berbagai kerusakan-kerusakan entah itu yang kecil hingga yang besar.

 

bahkan, Bila anda berniat menjual kembali nantinya. asuransi ini dengan sendirinya akan meningkatkan harga. hal ini dikarenakan mobil Anda lebih terawat.

 

PERUSAHAAN APA SAJA YANG MEMBERIKAN LAYANAN ASURANSI MOBIL DI INDONESIA?

 

Sebenarnya ada Puluhan Perusahaan yang menyediakan layanan berupa Produk Asuransi Mobil. hanya saja saya akan memberikan 20 Perusahaan asuransi mobil terbaik menurut pandangan dan pengalaman pribadi milik saya sendiri dan beberapa teman dekat.

 

Berikut daftar berbagai Perusahaan yang menerbitkan produk Berupa asuransi mobil terbaik di Indonesia antara lain adalah:

1.   Asuransi Mobil ACA

2.   Asuransi Mobil AIG

3.   Asuransi Mobil AXA

4.   Asuransi Mobil AXA Mandiri

5.   Asuransi Mobil Allianz

6.   Asuransi Mobil Aswata

7.   Asuransi Mobil Avrist

8.   Asuransi Mobil BCA Insurance

9.   Asuransi Mobil Bintang

10. Asuransi Mobil Garda Oto

11. Asuransi Mobil Chubb

12. Asuransi Mobil KSK

13. Asuransi Mobil MAG

14. Asuransi Mobil MNC Insurance

15. Asuransi Mobil MPM Insurance

16. Asuransi Mobil Malacca

17. Asuransi Mobil Reliance

18. Asuransi Mobil Simasnet

19. Asuransi Mobil Sinarmas

20. Asuransi Mobil Tokio Marine

 

APA SAJA SYARAT PENGAJUAN UNTUK DAFTAR ASURANSI KENDARAAN?

 

Syarat pengajuan asuransi kendaraan, Umumnya ada 4 hal yang wajib Anda ketahui:

  • Berusia setidaknya atau di atas 18 tahun dan telah memiliki KTP

 

  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atas nama sendiri tentunya dan STNK yang masih berlaku (wajib hukumnya)

 

  • Status kendaraan yang akan diasuransikan, kepemilikannya haruslah sah dalam hal surat-surat kendaraan dan administrasi yang mendampinginya

 

  • Kendaraan tidak terkait atau digunakan untuk tindakan yang berkaitan dengan hukum pidana. seperti digunakan sebagai kendaraan merampok contohnya.

 

CARA KLAIM ASURANSI MOBIL

 

minimnya jumlah Mobil atau Kendaraan yang telah diasuransikan mengalami kerusakan yang berat atau dirasa berat oleh sipemilik kendaraan sehingga klaim asuransi pun jarang dilakukan. 

Hal ini membuat si pemilik mobil atau pemilik Polis asuransi hanya sedikit yang mengetahui proses klaim dan tidak jarang malahan seringkali tidak diketahui dengan baik oleh mereka.

 

untuk itu, agar info yang didapat tidak asal dan setengah-setengah. yang mana sering terjadi pada beberapa tutorial di internet yang tidak jarang malah akhirnya justru salah dalam melakukan klaim asuransi mobil.

 

saran saya sebaiknya datangi kantor asuransi mobil anda secara langsung, daripada hanya melalui saluran telepon apalagi dari ulasan media diinternet yang tidak jarang kurang atau bahkan salah.

 

bukan tanpa alasan, sering kali pemilik yang telah mengasuransikan mobilnya tidak tahu atau paham betul bentuk asuransi mobil yang diambilnya. apakah itu berjenis All Risk atau TLO.

 

Sehingga dengan mendatangi secara langsung kantor perusahaan asuransi, penjelasan serta kejelasan yang sebelumnya samar atau setengah paham bisa secara gamblang diperbincangkan saat akan melakukan klaim asuransi.

 

APA SAJA CAKUPAN PERLINDUNGAN PAKET ASURANSI ALL RISK?

 

Paket Asuransi mobil yang biasanya juga disebut sebagai Comprehensive ini memilik beberapa poin yang mencakupnya. dan jangan sampai salah mengira dengan berpikir bahwa dengan membeli paket ALL RISK Maka kerusakan mobil sebesar 100% akan ditanggung oleh perusahaan.

 

tentu tidak, perusahaan asuransi hanya akan menanggung jika mobil mengalami jenis kerusakan 75% atau dibawahnya. itu sebabnya, saya sarankan anda menanyakan secara langsung ke pihak asuransi sebelum membeli dan saat ingin melakukan klaim asuransi tersebut.

 

berikut beberapa poin yang menjadi tanggungan paket asuransi All Risk :

  • Usia mobil: Maksimal 10 tahun (umumnya, karena kendaraan sehari-hari diatas 10 tahun cenderung sering mengalami kerusakan)
  • Layanan derek ketika mogok
  • Layanan bantuan darurat saat di jalan raya seperti gagal fungsi beberapa komponen mobil
  • Bengkel rekanan terpercaya
  • Repair / pebaikan dihari yang sama dengan kecelakaan
  • Penggantian mobil baru pada kehilangan
  • Perlindungan barang pribadi saat kehilangan
  • Layanan Pembaruan STNK setiap tahun
  • Perlindungan kerusakan: hampir Semua jenis kerusakan

 

Catatan: Pertanyakan dengan benar dan terima jawaban sejelas-jelasnya sampai anda mengerti. dan syarat ini penting anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli Polis Asuransi All Risk di semua perusahaan asuransi.

 

APA SAJA CAKUPAN PERLINDUNGAN PAKET ASURANSI TLO?

 

Jika anda merasa kurang Puas dengan Paket All Risk maka Asuransi mobil TLO (Total Loss Only) adalah Jawaban selanjutnya dan terakhir bagi kebutuhan Asuransi kendaraan anda.

 

karena, Paket Berjenis TLO bersedia memberikan pertanggungan untuk jenis kerusakan kendaraan diatas 75% dan tentunya dengan biaya Polis yang Tidak lebih mahal pula.

 

berikut beberapa poin yang menjadi tanggungan paket asuransi TLO :

  • Usia mobil: Maksimal 15 tahun (dengan biaya polis yang jauh lebih mahal, perusahaan asuransi tentu saja bersedia menanggung biaya kerusakan hingga usia mobil yang lebih tua hampir 2 kali lipat dari All Risk)
  • Layanan derek
  • Jika bertanya kenapa poin pertanggungan atas kerusakan yang disediakan Paket Jenis TLO lebih sedikit. hal ini dikarenakan pada umumnya Perlindungan kerusakan Pada Paket TLO hanya Terbatas pada kerusakan kendaraan yang lebih besar dari 75% nilai mobil pada saat itu.

 

makanya, jenis Paket ini lebih sering digunakan oleh para pemilik Mobil atau Perusahaan yang memiliki tingkat Resiko tinggi di jalanan. semoga artikel ini dapat sedikit membantu. salam KPBL's.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak