Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Gak Sempat Keluar Rumah Buat Nge Gym? Coba 5 Gerakan Olahraga berikut Dirumah Yuk Moms

5 gerakan senam dirumah


Senam atau Olahraga dijaman sekarang bukan lagi kegiatan yang wajib dan rutin dilakukan para pelajar sekolah ataupun hanya dilakukan oleh karyawan dilingkungan tempat kerja ataupun warga komplek disaat ada kegiatan-kegiatan tertentu saja. lebih dari itu olahraga kini telah menjadi kebutuhan wajib bahkan gaya hidup bagi banyak orang entah itu Pria maupun wanita, muda ataupun tua.

Sebagai sebuah kebutuhan maupun gaya hidup, tentu menjadikan orang-orang sibuk berlomba-lomba mencari alat dan jenis olahraga yang cocok bagi mereka, atau mungkin ikut tren yang ada seperti berlomba-lomba membeli sepeda seperti yang marak ada sekarang ini. Ataupun pergi ke GYM yang tumbuh bak jamur sekarang ini karena sangat mudah menemui tempat GYM/Fitness baik di pusat perbelanjaan, ataupun di area pertokoan sekarang ini.

berbagai macam dan ragam tujuan serta keinginan orang-orang dalam berolah raga, dari mulai ikut tren, bagian dari program diet, meningkatkan imun tubuh sampai menjaga penampilan baik itu Pria maupun Wanita. bagi kebanyakan Orang, Pria tentu dapat lebih mudah serta leluasa dalam berolah raga terutama kegiatan diluar lapangan karena pada umumnya para Pria memiliki mobilitas diluar rumah yang lebih tinggi ketimbang wanita.

sebaliknya bagi para wanita, entah dia seorang pelajar, mahasiswa, pekerja ataupun ibu rumah tangga. tentu untuk melakukan olahraga diluar rumah ruang geraknya akan lebih kecil, terlebih jika ia seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya mengurus rumah sedangkan saat selesai masih harus mengurus suami yang baru pulang dari bekerja.

Bagi sebagian dari wanita yang mampu membeli alat fitnes/olahraga pribadi dirumah, membeli Sepeda, atau pergi ke Gym/Fitnes dengan personal trainer tentu berolah raga setiap hari, dua hari, atau tiap akhir pekan tentu cukup mudah, tapi bagaimana bagi mereka yang tidak mampu atau mungkin tidak cukup waktu pergi keluar bersepeda atau ber Gym Ria di tempat fitnes (belum lagi harus memikirkan ijin dari suami).

maka disini kami akan memberi sedikit masukan atau saran jenis olahraga / gerakan olahraga apa yang dapat para Moms lakukan sendiri dirumah, tentunya tanpa alat, tidak harus meninggalkan rumah, tidak keluar uang banyak dan tentunya yang terpenting adalah mendapatkan manfaat dan khasiat yang sama dengan yang dilakukan oleh para wanita diluar sana yang berolah raga di tempat Gym/Fitnes. jadi langsung saja :


1   1. Half Push Up

half push up

lakukan diatas matras atau karpet Moms dirumah. gerakan olahraga ini dilakukan dengan sikap awal yang sama dengan push up hanya saja yang menjadi penopang pada bagian kaki adalah lutut dengan cara menekuknya ya Moms bukan ujung kaki seperti Push Up biasa. Lakukan gerakan ini dalam 5-10 kali gerakan dalam 1 sesi.


2. Wall Push Up

wall push up


Sikap yang sama dilakukan seperti gerakan Push Up biasa, hanya saja yang menjadi sarana bertumpu tidak dilakukan dilantai melainkan Dinding, tentu mudah & murah kan Moms.., menjadikan sedikit dinding pada sudut rumah para Moms sebagai sarana berolah raga yang baik serta menyenangkan. lakukan gerakan ini 5-10 kali dalam satu sesi ya Moms.

 

3. Glute Bridge

glute bridge


Gerakan ini dilakukan dengan berbaring diatas lantai atau matras. dan setelah berbaring, naikkan lutut Moms hingga tegak, dengan telapak kaki datar dilantai. secara perlahan naikkan pinggul dengan menjadikan telapak kaki dan bahu sebagai penopang bobot tubuh lalu turun kan kembali pinggu ke lantai secara perlahan ya Moms. lakukan gerakan ini sama antara 5-10 kali dalam satu sesi.


4.  4. SQUAT

squat


    Lakukan langkah awal dalam gerakan senam ini dengan berdiri tegak dan renggangkan kedua kaki hingga sedikit melebar dari pinggul. kemudian perlahan turunkan tubuh hingga seperti berjongkok. lalu naikkan kembali perlahan ke posisi awal hingga tegak dan jangan lupa ambil napas yang dalam. lakukan gerakan ini selama kurang lebih 2 – 5 menit ya Moms.


5. 5. Peregangan Kobra

peregangan kobra


    sebagai penutup, agar tubuh Moms kembali rileks dan dingin disini kami sarankan peregangan Kobra selama 30 detik sampai 1 menit diakhir sesi senam. gerakan ini dilakukan diatas lantai atau matras dengan posisi tubuh telungkup dengan kedua telapak tangan sebagai penopang tubuh serta lurukan kaki beserta jarinya ke lantai lalu angkat tubuh hingga batas perut keatas dengan wajah menghadap depan.

    Sekian saran olahraga rumahan yang bisa kami berikan, dan tentunya bisa langsung Moms Praktekkan dirumah ya. selamat Mencoba Moms.

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak