Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

True Caller, Bermanfaat atau Tidak?

manfaat true caller


Sebenarnya sudah cukup banyak pembahasan mengenai Aplikasi Truecaller ini di jagat Media Online, yang mana banyak memberitakan tentang kegunaannya, namun disisi lain banyak juga yang membahas tentang bahayanya.

Yang menjadikan saya tertarik untuk mengangkat tema Mengenai Truecaller ini karena saya pikir aplikasi ini memiliki beragam kesalahan dan nyaris tidak memiliki manfaat nyata bahkan cenderung merugikan, hingga kepada titik bagi saya pribadi cukup membahayakan.

ulasan ini saya buat berdasarkan pengalaman langsung menggunakan aplikasi truecaller ini, dan bagi anda yang penasaran dan bertanya tentang apa sih Truecaller ini? baca dan simak sedikit ulasan pribadi dari saya dibawah berikut:


Apa itu Truecaller atau Aplikasi Truecaller?

Truecaller adalah Aplikasi yang memungkinan bagi para penggunanya untuk melacak nomor anonim dan mengetahui asal dan data dari penelepon. jika sebelumnya nomor si penelepon belum tersimpan tentunya. 

Dengan Fitur dan Fasilitas tersebut, memungkinkan kita untuk membuat keputusan agar mengangkat atau me reject panggilan asing tersebut. karena bisa jadi.

kita sering mengangkat dengan sengaja atau tidak, beberapa panggilan telepon yang sebenarnya kita tidak butuhkan yang bisa jadi malah justru sangat mengganggu. dan dengan aplikasi ini, kita bahkan bisa mem blokir nomor nomor yang kita tidak inginkan.

Truecaller adalah sebuah Aplikasi yang sangat terkenal dan mudah sekali didapatkan didalam PlayStore Android maupun AppStore Iphone, jika berminat. silahkan download, dan coba. apakah ber manfaat bagi kalian.


Pengguna Truecaller di Indonesia?

Sebagai salah satu Negara dengan jumlah penduduk di dunia. sudah pasti aplikasi ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi pemasaran Produk Mereka. dan saya yakin, dari 500 juta orang yang telah mendownload aplikasi tersebut. Indonesia paling tidak menyumbang hingga 5% dari keseluruhan jumlah pengunduh aplikasi ini.

entah apa alasan yang pasti dari para Pengunduh Aplikasi Truecaller ini. tapi bagi saya pribadi kenapa menggunakannya, karena terlalu sering mendapat panggilan dan tanpa disengaja mengangkat panggilan dari para sales kartu kredit.


Manfaat True Caller?

Seperti yang saya sebut sebelumnya diatas, jika kegunaan ataupun manfaat dari truecaller ini agar kita bisa melihat siapa penelepon anonim yang tentunya tidak kita kenal nomor tersebut sebelumnya masuk ke panggilan untuk kita.

dengan Truecaller ini, memungkinkan kita agar bisa memblokir, baik itu panggilan maupun pesan yang masuk jika itu bersifat mengganggu bagi diri kita. karena kecanggihan didalam aplikasi tersebut, memungkinkan untuk mengindentifikasi setiap Pesan atau SMS tak dikenal secara otomatis mem blokirnya.

dan seperti kasus saya, pasti banyak diantara kalian yang sering mendapatkan panggilan dari sales kartu kredit, sales asuransi. menerima sms pinjaman online yang gak berguna dan brengsek itu. dan untuk itu barangkali banyak dari kita yang pernah mengunduh aplikasi Truecaller ini berharap akan manfaat kegunaannya.

Namun sayang, manfaat dari Truecaller ini beberapa hari lalu ternoda bagi saya pribadi. hal ini dikarenakan kesalahan informasi dari Truecaller itu sendiri dalam meng identifikasi panggilan dari "GOJEK"

dan kesalahan Fatal ini yang membuat akhirnya saya harus meng akhiri hubungan dengan Aplikasi Truecaller dengan Cepat, karena hampir saya me reject panggilan penting dari Petinggi "GOJEK" pada saat itu. seperti gambar dibawah ini.


Apakah Truecaller Aman?

Jika harus menjawab pertanyaan ini, sayangnya saya harus menjawab dengan jujur bahwa saya ragu akan keamanan dari Aplikasi Truecaller ini. dan bukan tanpa alasan. dari pengalaman menggunakan aplikasi ini saya jadi bertanya tanya, seperti apa pengumpulan database didalam perusahaan Truecaller ini sendiri.

berkaca pada kasus panggilan GOJEK yang saya sebutkan diatas barusan, saya menjadi bertanya tanya darimana Truecaller bisa menyimpulkan jika panggilan asli dari GOJEK Tersebut panggilan palsu.

apa dasar mereka mengambil keputusan hingga membuat nomor panggilan tersebut dengan nama "Penipu Gojek CS"? sampai pada akhirnya saya mencoba browsing dan mendapatkan fakta jika nomor tersebut banyak dilaporkan sebagai nomor pengganggu.

tapi tentunya, bukan nomor penggangu sebenarnya. mereka yang memberikan testimoni buruk pada nomor "GOJEK" tersebut dikarenakan mereka mendapatkan panggilan diwaktu yang bagi mereka pribadi kurang dan tidak tepat. dan bukan sama sekali sebagai panggilan yang dalam artian negatif disebut fiktif dan mengganggu.

lalu setelah itu Akhirnya saya mencoba membuka kembali panggilan masuk ke handphone dari Aplikasi Truecaller ini. dan DAMN!!, beberapa panggilan didalamnya tidak sesuai dengan nama yang seharusnya ada didalam kontak handphone milik saya. 

jadi yang menjadi pertanyaan utama dari saya adalah, "darimana Aplikasi Truecaller mengumpulkan data tentang Nomor Telepon didalamnya?" dan, "Apa Dasar Aplikasi Truecaller memberi nama atau sebutan pada Nomor Panggilan didalam Aplikasi Mereka?"

 

 

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak