Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

3 Penyebab Banyak Blogger yang Frustasi

penyebab blogger frustasi


 Kenapa Blogger Pemula banyak yang gagal hingga Frustasi, apa disebabkan para blogger dikarenakan oleh adsense google hingga menjadi Frustasi. namun justru banyak juga alasan kenapa harus memulai blogging dikarenakan alasan bahwa banyak blogger yang bisa mengatasi rasa frustasi saat terjun kedunia blogger ataupun blogging. semangat pagi bagi para sahabat cakaapdotcom dimanapun berada dan jenis Profesi yang kalian geluti saat ini.

Jika kita berbicara mengenai Profesi, tentu tidak akan selesai dalam satu artikel kami menulis untuk menyebutkan satu persatu hingga menjabarkan tugas serta menulis apa pendidikan yang wajib ditempuh untuk menggapai suatu profesi tertentu, seperti agar menjadi dokter contohnya.

Tetapi, tidak sedikit pula saat ini banyak bermunculan profesi-profesi baru yang jangankan para orang tua- orang tua kita, bahkan kita sendiri pun baru mendengarnya saat ini. sebagai contoh, sebut saja Youtuber, Vlogger, ataupun Blogger.


Dan khusus untuk profesi yang kami sebut terakhir, itulah satu profesi baru yang ingin penulis angkat serta bahas dalam tulisan kali ini. bukan seperti apa pekerjaan profesi baru ini, ataupun seberapa eksis profesi tersebut seperti sekarang ini. karena bagi orang-orang yang tidak tahu, profesi sebagai blogger sudah digeluti sebagian banyak orang sejak puluhan tahun yang lalu.

Karena penulis sendiri sendiri saja sudah mulai mengeblog sejak penghujung 2008 ya walau sampai tulisan ini terbit belum menghasilkan satu dolarpun, dan kali ini mencoba lagi dengan format serta konsep yang jauh lebih serius dikarenakan dorongan seorang teman yang padahal baru terjun sekitar dua tahun namun sudah menghasilkan dolar cukup banyak.

Dan untuk alasan dolar yang tertunda tersebut penulis mencoba kembali berani berkecimpung ke dunia blogging (mudah-mudahan insyaallah kali ini menghasilkan feedback yang diharapkan tidak hanya capek menulis hehe).

Tapi bicara eksistensi, profesi blogger walau sudah puluhan tahun telah ada, tetap tidak bisa disebut profesi tua jika disandingkan dengan profesi tua lainnya seperti Dokter ataupun kuli (yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu). namun, bukan itu yang ingin kami bahas.

Melainkan, alasan kenapa banyak orang-orang yang jadi pemula di profesi ini perlahan mundur teratur dengan beragam alasan dibaliknya, padahal jika ditekuni..profesi ini profitnya cukup bahkan bisa sangat besar lho. lalu, apa saja alasan tersebut, berikut menurut sudut pandang kami :

Pencarian Artikel yang Tidak Menuju Ke Website Kita

Sebagai sebuah profesi, tentu profesi yang satu ini pun tidak terlepas dari pasang surut serta jatuh bangun dalam merintisnya. nah, disini kami ingin membahas apa saja penyebab profesi ini diabaikan hingga ditinggalkan sebagian orang yang telah berkecimpung didalamnya sejak lama. berikut kami rangkum beberapa alasannya :

    sama seperti profesi pada media sosial lainnya, tidak bisa dipungkiri bahwa para blogger juga mengharapkan Apa yang ditulis pada website yang dibangunnya bisa dilihat oleh orang banyak sama halnya dengan Youtuber atau media sosial lainnya. berbeda dengan media seperti youtube yang menampilkan video, sesuai dengan kodrat manusia yang lebih suka menonton ketimbang membaca.

Para blogger akan lebih kesulitan dalam menggaet orang orang datang di website nya dikarenakan isi artikel didalamnya. terkecuali tulisan yang dia buat dibutuhkan oleh sebagian orang-orang yang membutuhkan bahan tulisan untuk tugas ataupun pekerjaannya yang mana ini diisi oleh kebanyakan para pelajar maupun mahasiswa/i.

Tidak sedikit website yang bagus dan dalam tampilan tetapi sepi pengunjung dikarenakan artikel didalamnya tidak dicari sehingga tidak di lihat sehingga lesu, layu hingga mati. dikarenakan apa? tidak lain dan tidak bukan adalah karena pengunjungnya sedikit bahkan tidak ada.

Sehingga sang pemilik blog/website pun menyerah untuk membangunnya hingga menyerah untuk menulis dikarenakan kesulitan dalam menggaet sponsor yang dibutuhkannya sebagai pengganti nutrisi ditubuh yang sudah dihabiskan setiap membuat konten artikel tiap harinya.

Lalu, apa sudah cukup hanya dengan begitu perjalanan sebagai blogger usai? tentu tidak kawan, sebagai manusia salah satu hal wajib namun sulit yang harus kita lakukan adalah jangan menyerah. jangan berkecil hati, konsisten dalam membuat konten artikel setidaknya hari sekali. pastikan hal tersebut terus dilakukan, yakin bahwa hasil tidak akan menghianati usaha. dan ini yang penulis tanamkan dalam hati agar bisa sukses sebagai blogger.

Jumlah Share

 seiring berjalan dengan jumlah pencarian, mustahil bisa diharapkan akan banyak orang yang men share atau menyebarkan artikel pada website kita jika pencarian yang menuju ke website kita juga sedikit. tapi, bagaimana jika jumlah pencarian hariannya yang mengarah ke website kita sudah mencapai ratusan, ribuan hingga jutaan perhari namun tidak ada juga yang men share isi artikel dari website kita?

Tentu hal ini akan menjadi pelemas hati dengan berpikir barangkali para pengunjung tersebut salah klik, atau mungkin yang terburuknya tidak sengaja ter klik hingga masuk kedalam website milik kita. tentu sebagai blogger, kita sangat mengharapkan ada satu dua artikel yang hadir dihalaman website milik kita di share orang lain sebagai tanda jika mereka memang hadir karena menyukai apa yang kita tulis dan buat didalamnya.

Tapi bagaimana jika tidak dan justru semua hal negatif yang tadi penulis sebutkan diatas justru yang ada? no no no..., buang jauh2 pikiran kotor anda sobat, dunia tidak seburuk itu hehe.. Intinya, jangan jadikan jumlah share sebagai titik acuan dalam sukses tidaknya blog kamu.

Bisa saja mereka yang hadir tidak sempat atau keburu untuk men share disebabkan mereka sudah mendapatkan apa yang mereka mau dan cari dari website kita lalu berlalu mengcopy pastenya hingga hanya terlupa menyebarkan ke khalayak dunia maya, bukan hal buruk bukan? maklumi saja, sudah menjadi sifat dasar manusia melupakan setelah mendapatkan apa yang diinginkan. hehe

Lelah Menulis

Jumlah Pencarian yang menuju ke website sedikit, yang Men Share isi Artikel kita tidak ada. mau bagaimana lagi? suntik mati sajala websitenya, no...no.. lagi-lagi tidak. buang jauh-jauh pikiran benar namun kotor itu bambang...., jenuh pasti, bosan tentu, tapi menyerah? tidaaaak, bukan itu yang kami harapkan dari para pembaca setia blog ini.

Baca Juga : Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Anda hadir dan membaca tulisan kami artinya anda bukan orang-orang yang mudah menyerah, tolong jangan patahkan ekspektasi kami. Tetap berfikir positif, jika anda merasa produktif dalam menulis serta menuangkan gagasan-gagasan baru kedalam sebuah tulisan.

Maka kami pastikan anda adalah orang yang bermanfaat bagi sekeliling anda. berhenti sejenak silahkan, tapi jangan lalu senyap, hilang dan mati sobat. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak