Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kaya dari Blogging, Emang Bisa?

kaya lewat blog

 

Ngapain sih Nge Bloggging? Emang orang-orang yang NgeBlog bisa Kaya? mending cari kerja bener-bener kayak orang-orang tuh, anak si onoh tuh kerja udah bisa beli ini itu. daripada nulis-nulis gak jelas, emang siapa yang mau baca tulisan lu? 

Hai, teman-teman sesama blogger. atau yang sedang mempertimbangkan untuk terjun menjadi seorang blogger. pernah gak dapet pertanyaan atau pernyataan sejenis seperti diatas?

kalau pernah, artinya kita sama. dan yakinlah, gak cuma kita. tapi semua mereka yang menekuni bidang sebagai blogger pasti pernah mendapatkan kata-kata seperti diatas sepanjang kegiatannya melakukan blogging.

untuk saya, pertanyaan atau pernyataan seperti diatas bukan bentuk dari rasa meremehkan atau merendahkan kita atau para orang-orang yang ber Profesi Blogger.

Justru bagi saya pribadi, pernyataan tersebut lebih kepada rasa penasaran dan keingintahuan orang-orang yang melihat. kenapa semakin kesini, semakin banyak orang-orang yang terjun dan berkecimpung didalam kegiatan blogging itu sendiri.

namun sayangnya, rasa penasaran mereka lebih condong dan cenderung kepada nilai mata uang yang dihasilkan ketimbang ke asyikan dan keseruan dari kegiatan blogging itu sendiri

itu sebabnya, pertanyaan pertama yang keluar dari mulut mereka adalah menanyakan tentang apakah blogging itu dapat menghasilkan. sehingga keluar pertanyaan apakah ngeBlog itu bisa buat kaya?

padahal, Standar kekayaan setiap orang itu berbeda-beda. kaya buat saya, belum berarti kaya buat kalian atau mereka. begitupun dengan miskin atau kekurangan, belum tentu yang bagi kalian atau mereka itu miskin dan kekurangan adalah miskin dan kekurangan bagi diri saya.

jadi, jika diberi pertanyaan berupa apakah ngeBlog bisa buat kaya? atau NgeBlog, emang Bisa Kaya? jawaban pertama yang keluar dari mulut saya selalu pertanyaan balik ke mereka.

Seperti, Standar Kekayaan buatmu itu Berapa? apa kau yakin bisa terima dan tidak terkejut, jika kusebutkan standar nilai kemiskinan bagi diriku bisa jadi itu berupa standar kemewahan untukmu?

sejujurnya, sampai belasan tahun melakukan kegiatan blogging saya tidak melihat bahwa saya akan bisa kaya dari hal ini.

tapi satu yang pasti saya tahu, suatu hari kegiatan blogging ini akan menghasilkan Passive Income dalam hidup saya. hanya itu saja.

hanya passive income? ya, passive income itu sudah lebih dari cukup bagi saya. toh, saya hanya menyebutkan passive income, bukan berapa jumlahnya.

boleh jadi, Passive Income yang saya maksud adalah jumlah kekayaan yang mereka maksud. atau malah bisa jadi bentuk kemewahan yang mereka impikan.

yang ingin saya sampaikan disini sebenarnya adalah, jangan sampai intervensi atau pandangan negatif seseorang terhadap kegiatan positif yang kita lakukan.

sampai menjadi menghalangi bahkan merusak hal tersebut. lakukan sesuatu hal yang anda suka selama tidak ada satupun komponen didalamnya yang mengusik dan mengganggu hidup orang lain.

lain halnya, jika orang tersebut hanya memiliki kesenangan disaat melihat kita tidak mampu bersenang-sengan dan bahagia dengan diri sendiri. itu hal yang berbeda tentunya.

Akhir kata, jika ada sesuatu hal yang anda dapatkan selama melakukan kegiatan blogging. entah itu sekedar kesenangan terhadap menyalurkan bakat menulis atau kesenangan dengan nilai adsense ataupun Sponsorship yang melekat pada diri anda. nikmatilah, jalanilah.

Baca Juga : Beli Backlink atau Bayar Iklan

jangan jadikan kadar kesenangan orang lain sebagai kadar kepuasanmu yang nantinya bisa menjadi beban penghalang kebahagiaan dirimu sendiri. selamat sore, selamat ber blogging ria. wassalam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak