Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Hal Apa yang Harus Di Lihat dalam Bisnis

 

yang perlu diperhatikan dari sebuah usaha

Terjun kedalam dunia bisnis tentu menjadi keinginan dari banyak orang. selain memiliki waktu kerja yang lebih fleksibel dan tidak akan menerima tekanan dari atasan tentu alasan lainnya yang sering menjadi sebuah sebab utama dari keinginan orang untuk membuka bisnis adalah bekerja dan keuntungan hanya untuk diri sendiri.

tapi, dalam perjalanan dan kelangsungannya. bisnis tidak akan berjalan semulus seperti yang dibayangkan. akan selalu ada saja hal-hal yang akan menjadi halang rintang dalam menjalaninya. itu sebabnya, ada beberapa hal yang perlu dilihat, diingat dan dipelajari lebih jauh sebelum keinginan menjadi sebuah realisasi dalam ber bisnis. dan berikut, hal-hal yang sebelumnya harus dilihat sebelum terjun ke dunia bisnis.

Lokasi Bisnis

Menjadi hal pertama yang wajib anda lihat dan mendapat perhatian lebih dari anda ketika akan mendirikan sebuah bisnis. jangan sampai anda terkesan asal-asalan ataupun yang penting dapat tempat untuk membuka usaha bisnis.

Lokasi bisnis akan menunjukkan sejauh mana keseriusan anda dan keinginan anda agar bisnis tersebut berkembang besar dan pesat. jadi sudah sewajarnya, jika anda tidak ingin apa yang telah di investasikan lenyap dan hilang begitu saja sebaiknya pilih lokasi bisnis yang tepat dan benar-benar strategis demi menunjang keberlangsungan usaha yang sedang anda kelola.

Jenis Bisnis yang Akan Dibangun

Selain lokasi, hal berikutnya yang juga harus anda lihat dan perhatikan adalah mengenai jenis atau bidang bisnis apa yang akan anda dirikan atau buka nantinya. jenis bisnis tidak hanya akan menentukan apakah produk dan lokasi bisnis anda akan di datangi oleh para calon konsumen. tapi juga berkaitan secara langsung dengan personality anda secara langsung nantinya.

bisa jadi, jenis bisnis yang anda bangun merupakan jenis yang banyak dibutuhkan atau dicari oleh orang. tapi sama sekali bukan jenis passion yang anda inginkan untuk bisa bertumbuh dan berkembang bersamaan dengan anda nantinya. maka, sebelum anda memutuskan berbisnis nantinya sebaiknya pikirkan dengan matang hal ini. usahakan apa yang akan anda dirikan sesuai dengan minat, hobi dan kemampuan kerja anda.

Strategi Pemasaran

Hal terpenting selanjutnya adalah soal pemasaran. jelas, sebuah bisnis pasti membutuhkan dan memerlukan market agar dapat menampung hasil produknya. tapi, bukan sembarang market. harus ada strategi pemasaran yang jelas dan terarah dari anda yang nantinya akan anda masukkan ke mindset para marketing anda nantinya.

apakah produk anda dibutuhkan oleh market tertentu atau tidak. atau bisa jadi, produk milik anda bisa masuk kedalam semua jenis market yang ada. semua itu membutuhkan kejelian serta intuisi bisnis yang pastinya bisa anda kembangkan bersamaan dengan pengalaman nantinya.

Manajemen Keuangan

dan hal terakhir adalah soal keuangan. bisnis lancar, besar yang di topang oleh kemampuan para marketing anda yang handal, bisnis dan lokasi strategis yang saling mendukung. semua itu tidak akan ada artinya apabila pada akhirnya anda tidak mampu mengelola keuangan perusahaan dengan baik dan secara benar.

sering didapati di luar banyak orang yang mampu membangun bisnis, dan memiliki pasar yang mapan tapi hancur dikarenakan manajemen keuangan yang buruk. semua sering kali tidak dikarenakan atau diawali dari team yang berbuat curang. tapi sering oleh kita dan anda sendiri yang melakukan kesalahan. 

contoh kecilnya adalah, menganggap uang perusahaan adalah uang pribadi. mulai dari sekarang, jika anda berniat dan bersungguh-sungguh dalam membangun sebuah bisnis belajarlah soal bagaimana me manajemen dan mengelola keuangan. pelajari, mana kuangan perusahaan yang bisa dan tidak boleh anda usik untuk keperluan pribadi.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak