Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kesalahan Fatal Para Pebisnis

Kesalahan Fatal Para Pebisnis



Satu hal yang perlu anda tahu tentang bisnis adalah kenyataan bahwa kesemuanya berkaitan atau berhubungan dengan belajar. ya, belajar. belajar untuk sabar, belajar untuk menang, belajar untuk berjuang, belajar untuk menjadi benar dan belajar untuk salah agar tidak melakukan kesalahan. khusus untuk hal terakhir, akan kami sampaikan pada anda pembaca setia disini tentang beberapa kesalahan fatal dalam bisnis yang kerap dilakukan oleh para pebisnis.

Tidak Punya Pembukuan Keuangan

Satu hal yang sering diabaikan oleh banyak pebisnis karena dianggap tidak terlalu penting barangkali. padahal, tidak memiliki buku keuangan yang jelas dan transparan adalah sebuah kesalahan fatal dalam berbisnis. 

anda tidak bisa mengandalkan ingatan atau sekedar coret-coretan diatas kertas kecil untuk menghitung keuangan yang berkaitan dengan pemasukan juga pengeluaran bisnis anda. anda harus memiliki pembukuan yang nyata, yang jelas, yang transparan. tidak penting seberapa besar atau kecil jumlah uang yang keluar. anda harus mencatatnya jika itu adalah uang dari bisnis anda.

Tidak Tau Barang yang Sedang Hits

Point kedua, adalah tidak adanya kejelian dari para pebisnis tentang trend market yang sedang berjalan, berkembang dan akan datang di pasaran. padahal, sebagai seorang pebisnis anda mesti dan harusnya memiliki intuisi dan insting yang tajam tentang apa sedang diinginkan oleh konsumen.

latih semua itu dengan terjun langsung ke pasar. jangan mengandalkan sekedar laporan dari para anak buah ataupun bawahan anda diperusahaan jika anda benar ingin melihat dan tahu kenyataan di lapangan. jika memiliki waktu 3-4 jam untuk sekedar meeting dan menongkrong di cafe buat minum kopi, artinya anda memiliki setengah dari waktu tersebut untuk sekedar mengecek kondisi market.

Mengambil Keputusan Bisnis berdasarkan Feeling

Jika anda ingin memiliki bisnis yang bagus dan profesional mulailah berhenti untuk melakukan deal dalam bisnis anda hanya berdasarkan firasat bagus, hubungan baik, atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan feeling pribadi.

mulailah untuk selalu melakukan riset dan pembelajaran lebih sebelum memutuskan seseuatu hal dalam bisnis anda. entah itu pembelian bahan baku, kerja sama dengan vendor atau penyedia jasa lain yang berkaitan dengan bisnis anda. miliki portofolio para klien bisnis anda, dan pastikan mereka semua memiliki yang berada diseputar bisnis anda adalah orang-orang atau pihak-pihak yang memiliki rekam jaejak positif dalam kinerjanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak