Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pilih Yamaha NMax atau Honda ADV

 

nmax dan adv



Bagaimana Perbandingan antara Yamaha NMax 2021 dengan Honda ADV 150 yang saat ini menjadi primadona sepeda motor atau kendaraan roda dua dikalangan masyarakat. tentu cukup sulit jika diharuskan memilih, karena rasanya jika punya budget yang cukup ingin mengangkut keduanya tanpa harus dibebeni kebimbangan antara harus pilih yamaha Nmax atau Honda ADV?.

namun, bagi anda ataupun kita yang memang diharuskan memilih salah satu diantara keduanya dikarenakan berbagai faktor. maka, hasil komparasi lengkap yamaha Nmax dan Honda ADV dibawah ini barangkali dapat membantu anda atau kita semua untuk menentukan motor mana yang akan kita bawa pulang. berikut hasil komparasi yamaha Nmax dan Honda ADV Terlengkap.

Merek

  • NMax buatan Pabrik Jepang yaitu YAMAHA, sedangkan
  • ADV Merupakan Ciptaan HONDA yang berasal dari Jepang

Jenis Bahan Bakar

  • Baik Yamaha NMax ataupun Honda ADV sama-sama menggunakan bahan bakar berjenis BENSIN.

Tenaga Mesin

Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa Yamaha NMax sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan Honda ADV. hal ini dikarenakan secara kasat mata dapat dilihat bahwa Yamaha NMax mengusung mesin dengan kapasitas 155cc sedangkan Honda ADV Menggunakan Mesin Kapasitas 150cc.

meskipun tentu saja perbedaan kapasitas mesin yang sebegitu kecilnya tidak akan tampak mencolok ketika dibawa berkendara, terlebih apabila dicompare dengan perbedaan berat badan diantara penggunanya, tekanan ban dan lainnya.

Akomodasi Bagasi

dalam perbandingan hal yang satu ini, maka Honda ADV dapat sedikit membanggakan diri karena bagasi atau JOK yang dimilikinya mampu menampung benda dengan kapasitas hingga 28liter, yang artinya benda-benda seperti jaket, helm dan beberapa benda lainnya mampu untuk ditampung dengan mudah oleh bagasinya.

berbeda halnya dengan Bagasi yang dimiliki oleh Yamaha NMax, meskipun hanya terpaut jarang ukuran bagasi yang hanya 5 liter dimana Bagasi NMax berkapasitas 23 Liter dan tetap mampu untuk menampung satu buah helm. namun keleluasaan untuk meletakkan barang lainnya tetap dirasa kurang. terlebih lagi, posisi peletakan helm yang harus terbalik.

Fitur Unggulan

  • Fitur Unggulan Yamaha NMax antara lain : Dalam hal tekhnologi bisa dikatakan bahwa Yamaha NMax sedikit lebih unggul karena mempunyai sebuah Piranti yaitu Y-Connect yang memungkinkan smartphone pengendara dapat terhubung dengan motor melalui aplikasi. sehingga pengendara atau pemiliknya dapat mengetahui secara langsung tentang konsumsi bahan bakar, kapan harus ganti oli hingga waktu yang tepat untuk mengganti AKI tanpa harus melakukan pengecekan di bengkel. 
  • Fitur unggulan lainnya dari Yamaha NMax yaitu penyematan Anti-Lock Braking System (ABS) Dua Channel. meskipun dalam hal lainnya seperti penggunaan Ban yang hanya berukuran 110/80 untuk roda depan dan 130/70 untuk roda belakang dengan velg ukuran 13 inchi. dan masih bisa dimaklumi dikarenakan penggunaan NMax yang tidak diperuntukkan bagi dua Alam sebagaimana layaknya Honda ADV.
  • Fitur Unggulan Honda ADV antara lain : pada bagian windscreen, Honda ADV memiliki fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengatur tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan. kemudian penggunaan ban dengan ukuran 110/80 dengan velg 14inch pada bagian depan dan 130/70 dengan velg 13inch pada bagian belakang dan penyematan cakram dengan model wavy agar pengereman semakin maksimal semakin menambah rasa safety pengendara dikarenakan penggunaan ADV yang memang dikhususkan sebagai skutik petualang.

Kesamaan Yamaha NMax dan Honda ADV

Meskipun memiliki jumlah perbedaan antara NMax dengan ADV yang cukup banyak dan mencolok, namun bukan berarti tidak ada sedikitpun kesamaan diantara keduanya. karena kenyataannya hal seperti laci yang sama-sama memiliki penutup, posisi kaki pengemudi yang bisa menekuk juga selonjoran, layar instrumen yang sama-sama digital, penggunaan kunci keyless, penggunaan suspensi tabung pada bagian belakang, idling stop, penggunaan lampu LED dan Fitur Pengecasan Handphone menjadi kesamaan diantara keduanya.

Harga

Yamaha NMax : Rp. 30 Jutaan
Honda ADV : Rp. 35 Jutaan

Kesimpulan 

Semua keputusan untuk membeli satu diantara Yamaha  NMax ataupun Honda ADV sebaiknya kembali pada kebutuhan yang anda perlukan. jika anda hanya membutuhkan sebuah kendaraan untuk keperluan sehari-hari namun tetap bisa diandalkan ketika pergi berlibur atau bepergian jauh namun tetap mengutamakan kenyamanan dan kekuatan mesin, maka Yamaha NMax bisa menjadi pilihan baik bagi anda.

sebaliknya, jika anda membutuhkan kendaraan yang tidak hanya handal melibas jalan raya namun juga bisa buat off-road tipis-tipis dan tentunya membutuhkan bagasi yang cukup besar untuk menampung segala kebutuhan off-road anda nantinya, maka Pilihan bisa anda jatuhkan kepada Honda ADV. 

sekian sedikit komparasi mengenai Yamaha NMax dan juga Honda ADV dari kami di kappabels.com, sampai jumpa lagi di artikel-artikel seru dan menarik lainnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak