Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pilih Toyota Raize atau Daihatsu Rocky

 

raize and rocky

Membicarakan Toyota dan Daihatsu seakan tidak ada habisnya, karena kedua pabrikan Astra Internasional ini merupakan pabrikan otomotif khususnya mobil yang tiap tahun selalu memiliki atau mengeluarkan varian mobil baru. dan yang menarik adalah, pada beberapa kesempatan produksi keduanya kerap mirip atau serupa seperti toyota avanza dan daihatsu xenia. dan yang terbaru saat ini adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dua mobil baru ini, yaitu Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky yang baru launching di awal atau pertengahan tahun ini. sekarang menjadi primadona baru diranah otomotif dalam negeri. karena bagaimana tidak, dikabarkan inden kedua produk anyar toyota maupun daihatsu ini bisa sampai hitungan bulan untuk varian tertentu. 

tentu melihat animo dan ketertarikan masyarakat akan kedua mobil baru ini artinya akan terjadi persaingan ketat kembali yang terjadi oleh toyota dan daihatsu layaknya seperti mereka mengeluarkan varian mobil yang nyaris mirip seperti toyota rush vs daihatsu terios atau toyota agya dan daihatsu ayla beberapa tahun belakang ini. dan tentunya tidak melupakan persaingan avanza dan juga xenia yang sudah lebih dulu kami singgung diatas.

dan jika melihat persaingan pasar yang sudah pasti terjadi antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini, maka tidak ada salahnya kita melihat komparasi keduanya agar bisa menentukan manakah yang di pilih, Antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mana yang untuk dibawa pulang dan dimiliki oleh anda nantinya.

Merek

  • Raize adalah Produk Buatan Pabrikan Toyota, sedangkan
  • Rocky merupakan Produk dari Pabrik Daihatsu. keduanya berasal dari Jepang

Jenis Bahan Bakar

  • Keduanya, baik Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky sama-sama menggunakan Bahan Bakar berjenis Bensin.

Pilihan Warna

  • Dalam hal pilihan warna, bisa dikatakan bahwa Toyota Raize lebih unggul karena memiliki varian warna yang lebih banyak. diantaranya adalah, Black, Grey Metallic, Red, Red Black, Silver Metallic, Turquoise MM, Silver Metallic Black dan pilihan warna khusus seperti Yellow, Yellow Black dan Turquoise MM Black.
  • Sedangkan Pilihan Warna pada Daihatsu Rocky diantaranya adalah, Ultra Black Solid, Dark Gray Metallic, Shinning Pearl White, Compagno Red, Classic Silver Metallic, Icy White 2 Tone, Compagno Red 2 Tone, dan Yellow Metallic.

Performa Mesin

Dapat dikatakan bahwa dalam hal ini keduanya baik itu Toyota Raize atau Daihatsu Rocky memiliki nilai seimbang. ini dikarenakan faktor keduanya yang sama-sama menggunakan mesin berdaya 1.0 L Turbocharge Engine.

hal ini terasa wajar karena keduanya menggunakan mesin ber type 1KR-VET dari pabrikan yang sama yaitu Daihatsu dan di klaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 98 Horse Power pada Rotasi RPM 6000. Walaupun Pada Versi yang dijual secara resmi Toyota Raize mempunyai varian Mesin 1.2 L, namun secara power atau torsi yang bisa dihasilkan masih sedikit dibawah varian mesin 1L miliknya.

hal ini dianggap wajar dikarenakan pada varian Mesin 1L yang menggunakan Turbocharge sehingga mampu menghasilkan daya yang lebih besar dari bawah. dan pada test drive resmi yang dilakukan oleh pihak Toyota dan Daihatsu, hasilnya kedua mobil ini mampu melaju sejauh jarak 17-18 Km dengan konsumsi 1 Liter Bensin.

Eksterior

Secara ukuran keduanya tidak memiliki perbedaan sedikitpun, karena memiliki dimensi yang sama yaitu : PxLxT = 4030 x 1710 x 1633 mm. perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky baru tampak ketika melihat pada bagian depan keduanya khususnya pada bagian grill dimana toyota raize memiliki grill berbentuk Trapezoid Kebawah dengan Cover Fog Lamp berbentuk F. sedangkan Daihatsu Rocky memiliki Grill berbentuk Trapezoid Keatas dengan Cover Fog Lamp melebar.

Lalu pada bagian velg juga memiliki perbedaan dimana Velg Toyota Raize memiliki jenis alloy berbentuk kincir juga bilah pisau berwarna gelap. dan Velg Daihatsu Rocky yang juga memiliki velg alloy namun berbentuk Kipas Trapezoid Two Tone berwarna Metal. dan selebihnya kedua mobil ini memiliki tampilan yang sama kecuali letak nama dan logo mereknya masing-masing.

Interior

interior raize dan rocky


Setelah membaca soal perbedaan Eksterior keduanya, mari simak keunggulan dan kekurangan Interior masing-masing dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky berikut. dimensi keduanya nyaris serupa, luas bagasi mencapai 369 Liter. 

Head Unit 9Inchi, Panel dan Model Setir kedua mobil ini juga tampak sama hanya perbedaan kentara pada logo. lalu pada bagian jok juga nyaris sama, perbedaan hanya ada pada sedikit stripping merah disamping pada Jok Daihatsu Rocky, sedangkan Jok Toyota Raize mempertahankan warna hitam klasik. dan satu perbedaan mencolok ialah pada Daihatsu Rocky mempunyai subwoofer aktif 8 Inchi.

Fitur

Untuk sebuah mobil dengan Type SUV namun diharga hanya berkisar 200Jutaan, tentu fitur kedua mobil baru dari Toyota dan Daihatsu ini tergolong sangat memuaskan. fitur seperti auto retractable mirror pada spionnya, automatic AirConditioner hingga Instant Start-Stop Button serta power mode switch telah disematkan pada keduanya.

belum lagi fitur seperti tilt steering yang tentu saja sangat disenangi oleh para pengemudinya nanti yang memungkinkan mereka untuk merubah posisi steer sesuai kenyamanan diri mereka dalam mengemudi. dan bagi para penumpang, tentu head unit yang dapat terhubung dengan smartphone menjadi nilai plus demi kenyamanan ketika ikut berkendara didalamnya.

Dari segi keamanan, fitur yang ditawarkan oleh Toyota dan Daihatsu terhadap pengguna Raize ataupun Rocky nantinya mencakup Anti Lock Braking System, Hill Assist dan juga Vehicle Stability tentu telah terpasang didalam keduanya. begitupun dengan fitur seperti pre-collision, mis-operation sampai lane departure sudah pasti tersemat juga.

hanya bedanya, Jika Toyota menggunakan Safety Sense pada Raize, maka Daihatsu memakai Advance Safety Assist di Produk Rocky buatannya. meskipun memiliki dan dengan tingkat keamanan yang sama tingginya. namun tetap ada perbedaan diantara keduanya. yang mana pada hal ini dapat dikatakan bahwa Toyota Raize sebagai juaranya. diantara fitur keamanan tambahan Toyota Raize adalah :

  • Rear Cross Traffice Alert (RCTA) yang dapat mendetek kendaraan yang sedang mendekat dan juga radar bagi blind monitor
  • dan juga ada Adaptive Cruise Control yang mampu menyelaraskan jarak dan juga kecepatan dengan kendaraan lain didepannya.
  • Airbag yang berjumlah 6 buah juga menjadi nilai tambah bagi Toyota Raize mengingat keamanan bagi para pengguna didalamnya.

Harga

Toyota Raize : Rp. 214 - 265 Jutaan
Daihatsu Rocky : Rp. 180 - 240 Jutaan

Kesimpulan

Kesimpulan yang kami dapat untuk dibagi kepara pembaca semua masih hampir sama dengan kesimpulan dalam review kami yang lainnya, dimana menyesuaikan budget dan juga keinginan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan tetaplah yang utama.

dan kembali lagi pada selera anda semua, jika menginginkan kendaraan atau dalam hal ini mobil yang tampil secara elegan dan dengan fitur keselamatan dengan 6 Air Bag yang cukup buat semua penumpangnya, maka Toyota Raize adalah pilihan yang tepat bagi anda.

meski begitu, jika anda ingin memiliki mobil yang tampak lebih sporty, dengan dukungan fitur subwoofer dan juga LCD yang support untuk dikoneksikan dengan smartphone demi kebutuhan entertainment, maka Pilihan bisa dijatuhkan pada Daihatsu Rocky.

Sekian Komparasi dari kami kappabels.com tentang Pilih Toyota Raize atau Daihatsu Rocky barusan, sampai jumpa di artikel seru dan menarik lainnya dari kami tentunya.






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak