Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pilih Kawasaki KLX atau Honda CRF

klx dan crf


 Halo sobat moto, siapa diantara kalian yang tidak suka dengan KLX atau CRF. tentu bagi sebagian orang yang tidak menyukai motor berjenis tracker tidak akan memilih Kawasaki KLX dan Honda CRF sebagai kendaraan kesehariannya, namun bukan berarti tidak melirik kagum kepada keduanya.

kali ini kami akan kembali memberikan komparasi terhadap dua buah motor yang menjadi favorit karena saking banyaknya anak-anak muda atau mereka yang berjiwa muda mengganderungi kedua motor berjenis Tracker ini. dan apa lagi jika bukan Kawasaki KLX dan Honda CRF. Berikut hasil komparasi keduanya.

Merek

  • Seperti yang kita semua sudah ketahui bahwa KLX adalah Motor yang berasal dari Pabrikan KAWASAKI, sedangkan
  • CRF Merupakan tracker andalan dari pabrikan HONDA saat ini.

Jenis Bahan Bakar

  • Bahan bakar yang dipakai oleh kedua tracker ini baik itu Kawasaki KLX atau Honda CRF sama-sama menggunakan BBM Berjenis Bensin

Tenaga Mesin

  • Pada Kawasaki KLX mesin yang digunakan berjenis Air Cooled- 4Stroke single yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 11,8HP pada 8000 Rpm serta torsi maksimal sebesar 11,3 Newton meter pada perputaran 6500 Rpm.
  • sedangkan Honda CRF memakai mesin 4 langkah, SOHC, satu silinder dimana diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 12,7 Horse Power, pada Torsi 8000Rpm serta torsi sebesar 12,4 Nm pada putaran 6500 Rpm. dari perbandingan mesin diatas dapat disimpulkan bahwa Honda CRF memiliki mesin yang lebih bertenaga ketimbang Kawasaki KLX.

Perbedaan Dimensi Kawasaki KLX dan Honda CRF

  • KLX memiliki ukuran dengan panjang 2.050 mm, lebar 830 mm, tinggi 1.115 mm dengan jarak bodi ke tanah sejauh 255 mm.
  • sedangkan CRF mempunyai ukuran panjang 2.119 mm, lebar 793 mm, dan tinggi 1.153 dengan jarak bodi pada tanah sejauh 285mm. dari hal ini disimpulkan bahwa ukuran Honda CRF sedikit lebih tinggi dan bongsor ketimbang Kawasaki KLX.

Kaki-kaki

  • Pihak kawasaki membekali KLX dengan suspensi 33 mm teleskopik fork pada bagian depan, sedangkan dibagian depan dibekali oleh uni track with 5 way adjustable preload. dengan velg berukuran 19 inch pada bagian depan dan ukuran 16 inch pada bagian belakang. dan pada sisi pengereman, KLX menggunakan rem berjenis single 240mm petal disc twin piston di roda depan dan single 190 mm  petal disc twin piston pada bagian roda belakangnya.
  • Pada Honda CRF, Pihak honda membekali motor ini dengan suspensi bertype inverted telescopic dengan ukuran 37 mm dan panjang stroke 225 mm pada bagian depan, sedangkan bagian belakangnya menggunakan suspensi berjenis monosuspension with pro-link dengan axel travel 207 mm. dan dibagian roda, pihak honda membekali motor ini dengan velg berukuran 21 inch dibagian depan dan ukuran 18 inch dibagian belakang. 

Fitur 

  • dibagian spidometer, KLX menggunakan Spido analog yang tersemat indikator bahan bakar, serta suspensi upside down.
  • dan pada CRF pihak HONDA menyematkan spidometer berjenis digital, rem hydraulic disc dan leading drum yang diklaim oleh pihak HONDA mampu memberikan rasa aman dan keselamatan lebih ketika menerjang medan off road. dari hal ini dapat disimpulkan bahwa Honda CRF sedikit lebih unggul dalam hal Fitur ketimbang Kawasaki KLX. 

Harga

  • Kawasaki KLX berada pada kisaran harga Rp. 31 Jutaan
  • Honda CRF ada dikisaran harga Rp. 34 Jutaan
Kesimpulan
dari beberapa hal boleh dikatakan bahwa Honda CRF sedikit mengungguli Kawasaki KLX baik dari segi mesin, desain, tampilan yang gagah serta fitur yang ditawarkan. namun jika anda ingin memiliki motor jenis tracker namun tidak mencapai budget yang ditawarkan Honda untuk bisa memiliki Honda CRF, Maka Kawasaki KLX sudah lebih dari cukup untuk bisa anda bawa pulang. demikian sedikit komparasi antara Pilih Kawasaki KLX atau Honda CRF dari kami. sampai jumpa pada artikel lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak