Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

5 Alasan Istirahat yang Baik Penting Setelah Seharian Bekerja

 

alasan istirahat yang baik itu penting

Bagi manusia modern saat ini, demi memenuhi segala kebutuhan hidup tidak jarang mengabaikan dan bahkan nyaris meniadakan waktu untuk ber istirahat yang baik apalagi cukup. padahal, istirahat tidak hanya penting tapi juga sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tidak mudah lelah dan sakit terlebih setelah melakukan aktifitas atau bekerja dengan keras. berikut kami ulas alasan penting kenapa kamu butuh istirahat dengan baik setelah usai bekerja dengan keras.

1. MENGISI ULANG ENERGI

Jangan berpikir bahwa istirahat hanya tentang anda berbaring lalu tidur karena letih setelah bekerja. istirahat sangat berguna agar tubuh bisa memanfaatkan waktunya untuk bisa mengisi ulang energi yang barangkali habis setelah anda gunakan bekerja keras seharian

2. MENCEGAH BURN OUT

Tidak jarang selepas bekerja keras seharian atau mungkin bisa selama beberapa pekan atau bulan sampai melupakan waktu istirahat dengan baik dan tepat, hingga membuat tubuh yang fit akhirnya mengalami kelelahan yang luar biasa hingga pada titik tertentu kita justru tidak bisa mengontrol emosi diwaktu dan saat yang benar dan tepat.

waspadai semua gejala burn out tersebut, dengan tetap menjaga pola istirahat yang baik meski sesibuk apapun diri anda dan bekerja sekeras apapun tubuh anda saat ini. jangan lupakan untuk istirahat dengan baik walau hanya beberapa menit dalam sehari.

3. SAYANGI DIRI SENDIRI

Alasan berikutnya tentu saja adalah demi diri anda sendiri. sayangi diri anda, sayangi tubuh anda. materi maupun harta yang anda hasilkan dari bekerja terlewat keras sampai mengabaikan waktu istirahat hingga kesehatan tidak akan ada artinya ketika itu semua justru hanya untuk membayar biaya kesehatan anda dimasa depan nantinya.

4. KESEHATAN JIWA ITU PENTING

Istirahat yang baik tidak hanya berguna dan penting bagi kesehatan fisik atau raga anda. tapi juga sangat berguna dan baik bagi kesehatan jiwa anda pribadi. emosi yang stabil, stress yang bisa dikendalikan akan berkaitan dengan pengambilan keputusan anda dalam bekerja yang tentunya itu semua membutuhkan kesehatan jiwa yang optimal.

5. AGAR MUDAH MENGELOLA STRESS

Seperti yang baru saja kami singgung, bahwa kemampuan anda mengelola stress sangat berkaitan dengan seberapa baiknya waktu kamu dalam beristirahat. istirahat yang cukup akan membuat otak dan pikiran anda menjadi fresh dan dapat bekerja optimal 100% kembali. yang artinya anda juga akan lebih mudah dalam mengelola stress didalam tubuh anda nantinya dan bersiap untuk memulai aktifitas kerja keras anda selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak