Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

5 Tips Hilangkan Rasa Jenuh Saat Blogging

tips kejenuhan ketika blogging

 

Seperti yang selalu saya sebut tiap membuat tulisan yang berkaitan dengan Blogger dan Blogging. bahwa pekerjaan atau Profesi sebagai Blogger merupakan Profesi yang Kompleks. Tidak ada jalan pintas yang akan benar-benar memuaskan didalamnya, semua membutuhkan Proses. 

namun justru, dalam menjalani Proses tersebutlah tidak jarang Kejenuhan menghampiri para blogger dalam kegiatan bloggingnya. berikut sedikit tips untuk menghilangkan Kejenuhan dalam Blogging dari kami :

 Bagi Waktu dan Tentukan Skala Prioritas

Jika anda adalah tipikal blogger yang juga memiliki kegiatan atau pekerjaan lain diluar menjadi seorang blogger profesional.

sebaiknya bagi waktu anda dengan skala yang berimbang dalam menjalani pekerjaan profesional dengan membagi separuh waktu untuk mengerjakan hobi sebagai blogger.

bahkan, jika sekalipun anda tidak memiliki pekerjaan tetap diluar menjadi seorang blogger. tetap luangkan waktu lebih untuk kegiatan lainnya.

mengerjakan sebuah pekerjaan ataupun kegiatan yang itu-itu saja dalam kurun waktu yang lama, berjam-jam dalam sehari, 5-6 hari dalam seminggu tentu akan menimbulkan kejenuhan cepat atau lambat.

dan dengan membagi waktu dan bisa memberi prioritas terhadap hal lain diharapkan kejenuhan anda akan berkurang dan ide-ide baru nan segar juga bisa muncul setelahnya.

 Fokus terhadap Kualitas, Bukan Kuantitas

Sering kali bagi seorang blogger memaksakan untuk bisa update dan membuat artikel baru tiap harinya. jika memang anda mampu tentu tidak jadi soal. yang menjadi masalah justru jika anda memaksakan kemampuan yang sebenarnya belum cukup berkembang.

parahnya, semua tulisan atau artikel yang anda paksakan untuk bisa terbit tiap harinya hanya sekedar tulisan. bukan sebuah karya yang bisa dinikmati hasilnya, sebuah tulisan tanpa isi dan maksud yang berarti bagi banyak orang yang membacanya.

hal ini dikarenakan sebagai seorang blogger, anda lebih mengutamakan kuantitas tulisan ketimbang kualitas tulisan itu sendiri.

cobalah untuk membuat jadwal tetap kapan anda akan menerbitkan satu atau dua artikel. dan pastikan bahan-bahan pendukung untuk artikel tersebut telah matang untuk diulas dan dijabarkan kelak.

bahkan, jika anda hanya update 2, 3 atau seminggu sekali tentunya tidak masalah jika setelah artikel tersebut terbit merupakan tulisan yang dicari dan dibutuhkan orang-orang.

dengan begitu, tanpa perlu capek atau repot dalam mempromosikannya pun. para pembaca akan tetap menanti dengan setia hari dimana anda akan memposting artikel baru tersebut.

Tetap Berinteraksi Sosial

Sesibuk dan seFokus apapun diri anda dalam menjadi seorang blogger jangan sampai membuat diri anda lupa akan keadaan dunia luar ataupun kehidupan sekitar.

tetap berinteraksi secara sosial dengan orang-orang disekitar lingkungan akan memberi dampak sangat besar dari terhapusnya kejenuhan yang melanda anda selama menjadi blogger.

dan satu hal yang jangan lupa untuk diingat adalah, dengan melakukan interaksi sosial akan sangat membuka besar peluang anda untuk mendapatkan tema dan ide tulisan baru.

Luangkan Waktu untuk Me Time

Keluar dari kediaman anda saat ini. beranjaklah keluar untuk hanya sekedar minum secangkir kopi di cafe langganan anda. ketimbang hanya minum kopi dirumah dengan suasana yang itu-itu saja.

deep talk. tanyakan kepada hati anda sedang apa dia. bagaimana keadaannya beberapa hari belakangan ini, apakah sedang dalam baik-baik saja.

bicara dengan jiwa anda, letihkah dia? bosankah dia? dan bagaimana perasaannya setelah terus menerus kita paksa untuk mewujudkan ego milik kita. senangkah dia?

seperti yang saya telah sebutkan diatas sebelumnya, bahwa menjadi seorang blogger adalah sebuah profesi yang kompleks.

sangking kompleksnya, anda akan sering sekali mengabaikan beberapa hal penting dalam diri dan kehidupan anda sebagai seorang manusia.

itu sebabnya, dengan memberikan waktu dan kesempatan kepada diri sendiri untuk menikmati waktu sendiri tanpa ada gangguan dan interaksi dengan orang lain. diharapkan semua hal yang tertinggal, yang lupa kita lakukan kepada diri sendiri bisa sedikit terbayarkan.

Istirahat Sejenak

Istirahat untuk segala rasa letih, capai dan begitu juga dengan kejenuhan. silahkan, siapa yang akan marah dan melarang?

Baca Juga : Kaya Dari Ngeblog

justru, dengan meluangkan waktu sejenak buat ber istirahat diharapkan diri anda bisa men charge segala energi positifnya yang banyak berkurang untuk bisa terisi penuh kembali.

istirahatlah, tapi satu yang wajib diingat adalah jangan menyerah dan berhenti. semoga sedikit tips menghilangkan kejenuhan dari saya bisa menimbulkan semangat baru dari teman-teman sesama blogger sekalian dimanapun berada. wassalam


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak