Cara Cek Resolusi Layar Pada Windows 10

 

Cara Cek Resolusi Layar Pada Windows 10

Sebagai Sistem Operasi yang paling laris dan banyak digunakan diseluruh dunia, Windows selalu saja memberikan Pembaruan dan juga Layanan berupa Cara Kerja Interaktif yang semakin saja memanjakan para konsumen setianya sejak dulu. Terlebih dengan hadirnya Windows 10 yang sudah berjalan selama satu dekade ini, sampai hari ini Windows masih saja tidak henti-hentinya memberikan Pembaruan pada Perangkat Lunak Andalannya ini.

Tidak hanya soal Performa yang semakin Optimal, para pengguna windows 10 juga dimanjakan dalam hal tampilan yang tidak hanya interaktif tapi juga memanjakan dalam hal warna dan resolusi yang semakin kesini lebih terasa semakin smooth namun tetap tajam. dan bagi kalian para pengguna windows 10 yang ingin tahu bagaimana caranya mengecek resolusi layar pada windows 10, berikut caranya :

CARA MEMERIKSA RESOLUSI LAYAR WINDOWS 10

1. Pilih (klik) "Menu START" lalu pilih (klik) "Setting" seperti contoh dibawah ini :



atau anda juga bisa melakukan "shortcut" dengan cara menekan tombol "windows + i" pada keyboard.

2. lalu akan muncul tampilan setting, dan pilih (klik) menu system seperti dibawah ini :




3. kemudian, setelah anda memilih (meng klik) dan berada didalam menu "system" anda akan berada pada tampilan "display" persis seperti dibawah ini :




Pada "Scale and Layout", anda bisa melihat di "Display Resolution" pada bagian tengah lalu bisa melihat dan menentukan resolusi layar yang tepat bagi monitor anda, ataupun yang ingin dan rasa paling pas bagi kebutuhan pribadi anda.


semoga sedikit saran dan cara dari kami dapat sedikit membantu. terima kasih








Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak