5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Ingin Membuka Usaha di Masa Pandemi

 

5 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Ingin Membuka Usaha di Masa Pandemi

Masing-masing orang berlomba-lomba untuk segera merealisasikan ide bisnis miliknya di masa pandemi seperti saat ini. seolah ingin men challenge diri sendiri dengan keyakinan bahwa dengan membuka bisnis dimasa sulit dan apabila mampu bertahan itu artinya bisnis tersebut juga punya kemampuan buat survive di masa normal yang akan datang. tapi bagi anda yang ingin membuka bisnis segera, perhatikan 5 hal berikut, yang wajib anda ketahui dan perhatikan saat ingin buka bisnis di masa pandemi saat ini.

1. MINAT MASYARAKAT

Hal pertama yang wajib anda perhatikan saat ini tentunya adalah minat masyarakat terhadap hal apa? buang mindset bisnis anda sebelum pandemi ini hadir ke kehidupan kita. karena, minat masyarakat saat ini berubah hampir 100% dengan waktu sebelum pandemi. seperti contoh, sebagian masyarakat yang sebelumnya tidak terlalu peduli dengan makanan dengan banyak penyedap rasa, sekarang lebih mengutamakan makanan sehat tanpa penyedap dan terutama jenis sayuran organik.

2. PRODUK 

Berkaitan dengan minat masyarakat diatas, dengan tau dan sadar apa minat yang sedang digandrungi oleh masyarakat saat ini. artinya jangan sampai anda menjual produk yang tidak lagi menarik dimata masyarakat. ciptakanlah atau sediakan produk yang mendukung minat hidup sehat masyarakat untuk menghadapi masa pandemi ini.

3. HARGA

Banyak orang yang membuka bisnis di masa pandemi saat ini seolah justru terkesan ingin mengambil keuntungan sebesar-besarnya dari para konsumen. mereka lupa, bahwa masa pandemi ini tidak hanya menyulitkan masyarakat dalam hal fisik dan kesehatan tetapi juga keuangan. cobalah memberi harga pada produk anda yang meskipun itu membantu mereka menjaga kondisi kesehatan, tetap berada pada harga yang reasonable. tetaplah masuk akal dan bernurani

4. KEBERLANGSUNGAN PRODUK

Hal berikutnya yang perlu anda perhatikan adalah, apakah produk pada bisnis yang anda buka akan tetap terpakai dan dibutuhkan oleh orang banyak ketika masa pandemi ini telah usai nantinya? jangan sampai setelah anda menggelontorkan modal yang besar, tapi bisnis yang anda buka hanyalah bisnis musiman. setelah pandemi ini usai anda tidak hanya bingung soal kemana akan dibawa bisnis ini, tapi justru bingung kemana produk bisnis anda akan disedekahkan. karena tidak ada lagi orang yang memerlukan.

5. LOKASI BISNIS

alasan Kenapa saya tidak meletakkan "Modal" kedalam isi artikel ini dikarenakan sudah pasti anda yang berniat untuk membuka bisnis memiliki hal tersebut, yaitu modal. tetapi sebagai gantinya saya memberikan hal yang tidak kalah penting untuk anda perhatikan dan siapkan seketika berniat untuk buka bisnis di masa pandemi, yaitu Lokasi.

semua pe bisnis selalu memikirkan hal tersebut, lokasi strategis dimana bisnis yang dibangun dapat untuk segera dikenal, bertahan dan maju. terlebih di masa pandemi ini, jangan sampai modal yang anda keluarkan dan produk bermanfaat dari bisnis anda tidak mendapat sokongan dengan lokasi bisnis, marketing dan promosi yang mendukung. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak