Yamaha Fazzio Motor Hybrid Pertama Yamaha di Indonesia

 

spesifikas lengkap yamaha fazzio 125

Halo Sahabat Otomotif Tanah Air, tahun 2022 ini seperti menjadi tahun yang layak ditunggu dan dinanti oleh para pecinta Otomotif Khususnya Otomotif Roda Dua dan terlebih lagi Khususnya para Pecinta Otomotif Pabrikan Yamaha. Bagaimana Tidak, karena tahun ini Yamaha Akhirnya Mengeluarkan Motor Hybrid Pertamanya untuk Pasar Indonesia yaitu Yamaha Fazzio 125. 

Meskipun telah didului Oleh Honda Yang Mengeluarkan Motor Hybrid Pertama Di Indonesia dengan Seri PCX nya. tetap saja, motor Hybrid Yamaha ini begitu dinanti oleh Penggemar Otomotif Roda Dua. selain karena Harganya yang jauh lebih murah dari PCX Hybrid, Fitur yang yang ditawarkan oleh Yamaha pada Motor Hybrid ini juga menjadi alasan kenapa Fazzio 125 layak untuk dimiliki.

Spesifikasi Lengkap Yamaha Fazzio 125

Mengusung Tema Clasic & Simple, Yamaha menjadikan Fazzio 125 sebagai pembuka dari Line Up atau Segmen Classy milik mereka di Indonesia. mengusung teknologi hybrid yang menarik perhatian banyak orang. seperti apakah fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh Fazzio 125 dalam memikat hati masyarakat untuk segera memilikinya, berikut ulasannya :

Tampilan Fazzio 125

Secara Keseluruhan Fazzio memiliki tampilan yang sebagian besar dipenuhi dengan bentuk Oval dari depan hingga belakang, dan atas sampai bawah pada bodynya. dari mulai bentuk lampu depan dan belakang hingga speedometer juga dibuat dengan bentuk Oval dan membuat Fazzio 125 semakin terasa layaknya Motor Eropa. terlebih lagi namanya "Fazzio" yang merupakan singkatan dari Fashion dan Liscio yang berasal dari Itali dan memiliki arti simple.

bentuk yamaha fazzio
Selain itu, pada bagian dasboard dan juga jok boleh dikatakan bahwa Yamaha Fazzio sangat memperhatikan akan kebutuhan dari penggunanya yang memiliki atau suka membawa barang dalam jumlah cukup banyak, dimana pada bawah dashboar mereka meletakkan satu buah gantungan yang cantik banget. dan juga tempat meletakkan air minum dengan ukuran yang cukup besar.

gantungan dan tempat air minum di Fazzio 125

dan Tidak hanya satu, gantungan ini juga disediakan oleh Yamaha pada Fazzio 125 di sisi lainnya atau tepatnya dibawah Jok bagian luar, seperti gambar dibawah ini.

gantungan pada bawah jok luar fazzio 125

Lampu Fazzio 125

Bagian Lampu depan, Fazzio mempunyai Headlamp berbentuk bulat dengan penggunaan lampu Jenis Full LED yang keren banget. meskipun Lampu Sein yang masih memakai jenis bohlam, pihak Yamaha cukup cerdas mengakali hal tersebut dengan memberi mika dengan ornamen kabur untuk menyamarkan bohlam didalamnya.

begitupun penggunaan Lampu Belakang yang pada bagian lampu Rem dan juga Sein yang semuanya sama-sama masih memakai lampu jenis Bohlam. dan lagi-lagi yamaha memakaikan Mika atau Penutup lampu yang berornamen Kabur untuk menutupi kekurangan tersebut, sehingga jika tidak diperhatikan dengan serius, orang-orang tidak akan menyangka pemakaian bohlam tersebut.

Velg Fazzio 125

Fazzio 125 menggunakan velg berukuran 12 inch untuk roda depan maupun belakangnya dan juga jenis serta ukuran ban yang sama untuk kedua rodanya yaitu ukuran 110/70 meskipun pada bagian roda belakang memiliki ukuran tapak yang sedikit lebih lebar yaitu 2.75inch jika dibandingkan roda depan yang berukuran tapak 2.5 inch.

yang menarik dari roda yang berada pada Fazzio 125 adalah pemakaian Ban nya, dimana yamaha Fazzio menggunakan Ban merk Dunlop. tentu saja hal ini sedikit berbeda dari pemakaian ban pabrikan yang pada umumnya memakai merk IRC dan lainnya, sehingga sangat menarik disimak bagaimana performa Ban Dunlop pada Yamaha Fazzio 125 ini.

Tangki Besar dan Bagian Jok Yamaha Fazzio Lapang

Yamaha juga terlihat sangat peduli dengan kebutuhan konsumennya yang kerap membawa barang banyaan dan tidak terlalu suka untuk sering-sering mengisi bahan bakar ke SPBU dengan membuat ruang yang lapang pada bagasi di bawah Jok hingga mampu untuk membawa satu buah helm dan mantel hujan.

ukuran bagasi jok fazzio



serta memberikan ruang tangki bahan bakar hingga mampu menampung bensin sebanyank 5.1 liter. sudah bisa dipastikan anda akan butuh waktu lama untuk kembali ke SPBU hanya untuk mengisi bahan bakar.

ukuran tangki fazzio besar


Fitur Yamaha Fazzio 125

Fitur pertama dari Yamaha Fazzio selain Fitur Hybrid tentu adalah Tombol Stop/Start Machine yang ada pada bagian dashboard. tentu ini sangat penting dan berguna bagi pengendara dijalanan kota besar yang kerap terkena lampu merah untuk dapat lebih menghemat bahan bakar karena Fazzio 125 akan mati sendiri saat berhenti sekitar 3 detik dan bisa langsung jalan begitu kita membuka gas.

Colokan USB juga menjadi fitur unggulan dari motor ini, tidak hanya menyediakan colokan USB untuk kita mengecas HP, namun HP kita juga terletak aman didalam lacinya yang tertutup dengan ukuran sangat besar untuk menampung HP berukuran layar hingga 6inchi.

Keyless juga menjadi fitur andalan dari Yamaha Fazzio sehingga menambah kesan Modern serta keamanan bagi kita sendiri sebagai pemilik kendaraan karena tidak perlu takut akan pencurian.

Pada Bagian Speedometer juga menjadi perhatian menarik bagi calon pembeli Yamaha Fazzio ini, karena selain hanya menampilkan Jarak Tempuh serta Indikator bensin dan juga lampu-lampu. pada speedometer nya juga telah tersemat Jam Digital serta Indikator baterai yang tentu saja menambah nilai safety kita ketika berkendara nantinya. 

bentu speedometer yamaha fazzio

dan tidak berhenti disitu, Yamaha juga telah menyematkan fitur andalan mereka yaitu Y Connect yang memungkinkan pemilik ataupun pengendara dalam memantau pemakaian bahan bakar, history service dan parkir secara langsung dari smartphone milik mereka.

dan terakhir, tentu adalah fitur Hybrid yang dinantikan dan dibicarakan oleh banyak orang. prinsip hybrid yang berada pada Yamaha Fazzio ini adalah dimana akan ada tambahan atau dorongan tenaga listrik kepada mesin bahan bakar ketika pengguna sesaat membuka gas. sehingga tenaga spontan akan muncul dan akselerasi yang dihasilkan akan jauh lebih responsif ketimbang motor yang tanpa hybrid.

Kekurangan Yamaha Fazzio 125

satu kekurangan yang sangat menonjol dari Yamaha Fazzio ini jika anda memperhatikan adalah terletak pada Kaca Spion Standart yang disematkan. andai saja Kaca Spion pabrikan dapat di beri kedalam bentuk dan juga warna yang sesuai dengan si Fazzio maka dapat dipastikan motor ini akan tanpa cela di segmen hybrid tanah air.

Kemudian pemakaian Baterai standart juga menjadi kekurangan selanjutnya dari Yamaha Fazzio.

Kelebihan Yamaha Fazzio 125

  • Harga Murah
  • Fitur Hybrid
  • Tampilan Modern, Stylish dan Eropa Banget

Harga Yamaha Fazzio 125

Fazzio hadir dengan Dua Varian, yaitu Neo dan Lux. dimana varian NEO Yamaha Fazzio 125 berada dikisaran harga Rp. 21an Juta sedangkan Varian LUX Yamaha Fazzio 125 ada di Harga Rp. 22an Juta.

Perbedaan Varian Neo dan Lux Yamaha Fazzio 125

Perbedaan keduanya hanya ada pada varian warna, dimana Neo memiliki warna-warna yang lebih terang,  trendy dan manis sedangkan Lux memiliki varian warna yang lebih elegant dengan pilihan warna yang gelap.

Kesimpulan

bagi kalian yang ingin memiliki sebuah motor matic baru dengan tampilan yang trendy serta fitur canggih yang banyak namun tetap berada diharga yang murah atau terjangkau. terlebih lagi dengan pemakaian teknology hybrid, maka Yamaha Fazzio akan menjadi pilihan paling tepat bagi anda. cukup sediakan dana sedikit lebih mahal dari Honda Scoopy, maka anda akan membawa sebuah motor baru dengan teknologi hybrid kerumah.

Sekian ulasan otomotif dari kami, semoga dapat menghibur anda semua. dan sampai jumpa pada artikel serta ulasan otomotif lainnya dari kami kappabels.com. wassalam









Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak