Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cara Memakai Autoresponder Bagi Pemasaran di Internet

 

kegunaan autosesponder

Jika anda pernah berhubungan dengan perusahaan online atau berlangganan ezine atau layanan lain di Internet sebelumnya, kemungkinan besar anda sudah pernah menerima email dari sebuah autoresponder. Tanpa menyadarinya, mungkin itu adalah sebuah email yang memberi tahu anda bahwa orang yang anda hubungi tidak berada di tempat. Walaupun seolah-olah ada orang mengirimkan pesan itu, namun sebenarnya pesan tersebut dikirimkan dari sebuah autoresponder.

Autoresponder memang alat yang bagus untuk memberi tahu orang lain bahwa anda sedang tidak berada di tempat, namun autoresponder lebih berharga bila digunakan sebagai alat pemasaran. Jika anda pernah berpikir untuk menjual produk atau jasa online atau jika anda sudah memiliki perusahaan sendiri, maka anda akan merasakan manfaat yang besar dari sebuah autoresponder. Di dunia pemasaran Internet hanya sedikit alat dan program yang dapat menyaingi autoresponder.

Banyak pemasar Internet sudah tahu bahwa autoresponder adalah cara yang bagus untuk membuat bisnis anda berjalan sendiri (autopilot) dan melipatgandakan diri anda. Dengan autoresponder, anda dapat mempersiapkan sebelumnya pesan-pesan yang akan dikirim, dan memilih waktu kapan setiap pesan itu akan dikirimkan. Jadwal pengiriman pesan itu terserah anda; anda dapat mengirimkannya secara harian, mingguan, atau bahkan bulanan. Anda juga bisa mengirimkan sebanyak mungkin pesan sesuai keinginan anda, dan merasa yakin seratus persen bahwa pesan-pesan itu akan dikirimkan kepada daftar pelanggan anda sesuai jadwal yang telah anda tentukan.

Hal yang paling luar biasa dari sebuah autoresponder adalah bahwa anda tidak perlu menyentuhnya. Ini menghemat banyak waktu anda karena autoresponder dapat menangani hampir semua tugas email anda. Ia juga akan menindaklanjuti pelanggan anda, sehingga anda bisa banyak menghemat waktu di situ. Jika anda harus menindaklanjuti sendiri setiap pelanggan, hal itu akan menghabiskan waktu anda yang sebenarnya dapat digunakan untuk melakukan hal-hal lain bahkan menggunakannya untuk keluarga anda.

Meskipun bisnis anda belum memiliki banyak pengunjung situs, sebuah autoresponder tetap dapat membantu anda. Mungkin anda tidak berpikir demikian, namun ia dapat melakukan hal-hal yang menakjubkan. Tidak peduli berapa banyak pengunjung anda saat ini, sebaiknya anda berusaha untuk menangkap semua pengunjung yang ada. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi yang dapat membuat pengunjung anda merasa penasaran.

Jika anda bisa membuat mereka tetap penasaran, mereka dengan senang hati akan mendaftarkan alamat email dan nama mereka, sehingga anda dapat menghubungi mereka di kemudian hari dengan penawaran anda. Mungkin anda memulainya dengan jumlah yang kecil, namun daftar opt-in anda bisa menjadi sangat besar sebelum anda menyadarinya.

Setelah daftar anda berkembang, maka hal itu dengan mudah akan menjadi aset yang paling berharga di seluruh perusahaan anda. Biasanya agar daftar anda dapat berkembang, anda perlu menjawab pertanyaan tentang produk, jasa, perusahaan, dan apa yang dapat anda lakukan untuk pelanggan anda. Anda tidak perlu menghabiskan waktu sepanjang hari untuk melakukan hal ini, karena anda dapat menyerahkan segala sesuatunya kepada autoresponder anda. Autoresponder anda dapat menjawab semua pertanyaan email dan memberikan apa yang diinginkan oleh pelanggan anda sehingga perusahaan anda dapat berkembang.

Hampir semua autoresponder memungkinkan anda untuk mengirimkan pesan massal (broadcast) kepada seluruh daftar klien anda. Autoresponder juga akan membuat anda dapat terus berhubungan dengan pelanggan anda dan menjalin hubungan baik yang akan membuat pelanggan anda kembali lagi. Tidak peduli seberapa besar atau seberapa kecil perusahaan anda, sebuah autoresponder adalah investasi yang jauh lebih berharga daripada uang anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak