Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

7 Alasan Kenapa Anda Harus Jadi Blogger

 

alasan untuk jadi seorang blogger

Dibandingkan Kegiatan ataupun Profesi Sejenis yang melibatkan Kegiatan dan Sarana Online. barangkali seorang Blogger boleh dikatakan tidak seterkenal seorang Vlogger apalagi Youtuber di jaman sekarang.

Bisa jadi, akan menjadi Pilihan Terakhir di kalangan anak muda zaman now untuk menjadi kan Blogger, sebagai pilihan Profesi baru bagi mereka. namun bisa jadi pula tidak pernah menjadi pilihan dan barangkali tidak akan pernah terpikirkan sama sekali.

Namun, semua hal yang tidak menjadi pilihan atau tidak pernah terpikirkan sebelumnya itu, kini harus dipertimbangkan kembali dan dipikirkan dengan benar benar matang. karena kegiatan blogging dan menjadi seorang blogger memiliki beragam dan banyak alasan terbaik bagi kamu untuk segera memulainya.

Terbiasa Menulis dan Melatih Keterampilan Menulis

Hal pertama yang dituntut dari menjadi seorang Blogger sudah pasti adalah tulisan, dan yang didapat dengan menulis secara terus menerus dan berkesinambungan sudah tentu adalah terlatihnya keterampilan dan peningkatan Skill dalam menulis itu sendiri.

Dengan Menjadi Blogger kalian bebas menuliskan segala hal, segala imajinasi, segala obsesi dan emosi yang terpendam dan tidak mampu untuk dikatakan sebelumnya selama tidak menyalahi aturan dan batasan atas kewajaran dan norma yang hadir di masyarakat.

kalian tau, banyak hal didalam diri kita yang tentu akan sulit jika itu terucap dan dikatakan. namun disaat yang bersamaan juga sama sulitnya jika terus dipendam. dan jalan satu satunya adalah menulis, ya menulis apa yang harus ditulis jika itu bukan hal yang mudah buat di ungkap dengan kata maupun kalimat dalam ucapan.

Imajinasi, siapa diantara kita yang tidak memiliki imajinasi? dan imajinasi, apapun bentuknya dan seberapa kuatpun hal tentangnya ada di dalam kepala dan ingatan. lambat laun akan mudah hilang terlupakan. tapi tidak jika ia kemudian dituliskan.

ada berapa banyak skrip maupun naskah dari sebuah film atau drama yang hadir dan bisa kita lihat selama ini, itu hadir dari imajinasi seseorang yang dituangkan dalam bentuk tulisan? ada, banyak tentunya!

lalu, bagaimana dengan obsesi yang menjadi ampas dan menguap begitu saja tanpa pernah bisa terwujud? jika hanya dibayangkan dalam pikiran hal tersebut seperti yang saya katakan sebulumnya akan dengan mudah hilang terlupakan cepat atau lambat.

tapi, dengan menulis atau menuangkan segala obsesi tersebut. meskipun tampak sulit bahkan tidak mungkin terwujud. setidaknya asa untuk hal tersebut dapat terjadi akan tetap terjaga, karena tulisan itu untuk dikenang dan dia abadi.

dan bagaimana pula dengan luapan ataupun ungkapan emosi yang tak kunjung tersalurkan dikarenakan beberapa hal yang masih terjaga dan harus dijaga agar jangan sampai terucap dan diungkapkan dengan ucapan?

kita tau dan setidaknya sekali seumur hidup mendengar, tentang berapa banyak orang orang yang mengalami stress berkepanjangan dikarenakan ada bagian dari dirinya yang tidak kunjung meluapkan atau melampiaskan emosi yang lama tersimpan.

dengan menulis, segala emosi, hasrat, dan keinginan kita akan tersampaikan. semua akan tersalurkan, barangkali kita menjaga agar ucapan kita jangan sampai menyakiti orang yang dimaksud melalui mulut.

tapi dengan tulisan. bisa jadi akan ada banyak hati, banyak orang yang bisa dan boleh jadi turut tersampaikan hal hal yang tidak mampu ia sampaikan secara langsung terhadap orang dan mereka mereka yang seharusnya menerima ungkapan yang tidak tersampaikan tersebut.

jadi, jangan menunggu lama dan menunda. mulailah menulis, karena bisa jadi itu adalah keputusan terbaik dalam hidup bagi kamu yang selama ini sulit menyampaikan sesuatu dengan kata kata ataupun ucapan secara langsung.

Menjadi Rajin Membaca

Bukan sebuah rahasia jika dengan menulis, artinya kita juga menjadi rajin membaca. kita akan butuh referensi dari segala hal di segala bidang, segala sumber untuk menerima dan mendapatkan ide bagi tulisan kita. dan kebanyakan dari itu semua bisa didapat dengan membaca!

Daya baca dan keinginan serta minat membaca dari bangsa kita sangatlah rendah. kita akan lebih mudah menemui ataupun menjumpai orang orang menonton siaran siaran dari segala hal dan tentang beragam hal ketimbang mendapatkan itu dari hasil membaca beberapa buku.

itu sebab dan menjadi alasan utama terbaik kenapa kalian harus mulai blogging dan mencoba profesi blogger. agar minat membaca itu muncul, tumbuh dan berkembang.

dengan menulis sesuatu yang bagus, sesuatu yang menarik, sesuatu yang dapat mengubah persepsi dan cara hidup orang lain terutama diri sendiri kearah yang lebih baik. namun, jika itu tidak hadir dan tidak diterima oleh orang banyak. setidaknya, minat untuk rajin membaca itu hadir untuk diri sendiri.

Melatih Kemampuan Berpikir

Menulis, lalu membaca semua itu dilakukan dan diproses untuk pertama kali didalam otak. yang artinya, secara tidak langsung itu memaksa diri kita untuk berpikir.

berpikir tentang apa yang akan ditulis, dan dihadirkan bagi pembaca. berpikir mengenai apakah bahasa dan kalimat yang digunakan pantas untuk ditampilkan agar dibaca oleh banyak orang.

berpikir, tentang tema apa yang akan diangkat untuk bisa dibuat sebagai sebuah tulisan berupa artikel yang bukan hanya sekedar hadir, tapi seperti yang saya katakan diatas dapat menginspirasi orang lain

berpikir, apakah tujuan dari semua tulisan tersebut. dan siapa sasaran atas semua yang kita baca kemudian disimpulkan dalam sebuah tulisan. semua itu butuh kemampuan berpikir. 

otak dan pikiran kita yang terbiasa dengan tayangan tidak hanya butuh nutrisi dari makanan dan cukupnya istirahat. tetapi juga melatih kesadaran dan kewarasannya dengan terus berpikir.

Dapat Berpikir Kritis

Namun tidak hanya berpikir, tapi berpikir kritis. ini adalah tingkatan selanjutnya dari kemampuan berpikir yang selama ini kita kenal, ketahui dan gunakan.

Jika hanya sekedar berpikir, kita semua tau bahkan binatang sekalipun memakai isi didalam kepalanya untuk berpikir, yang lebih kita kenal dengan sebutan bagi mereka sebagai insting.

dan bagi manusia yang mampu berpikir kritis tentu itu yang menjadi kelebihan kita dibanding hewan yang saya sebutkan barusan. tapi, tentu akan ada banyak pertanyaan seperti, berpikir kritis tentang apa?

banyak hal tentunya, kritis terhadap masa depan, kritis terhadap kehidupan sosial, kritis terhadap kondisi ekonomi, kritis terhadap lingkungan, kritis terhadap kritis terhadap sebuah pemerintahan, atau bisa jadi kepercayaan dan keyakinan.

Tema yang bisa kalian bawakan didalam tulisan didalam website blogg yang kalian miliki semua tergantung minat, referensi membaca dan tentunya kemampuan dan keinginan berpikir kearah mana.

tidak ada yang salah, ataupun paling benar dalam mengambil tema dalam sebuah tulisan yang kita buat. semua tergantung niat dan semua sudah pasti ada peminatnya.

tapi yang membedakan adalah tingkatan didalam tema tulisan yang kalian angkat, seberapa kritis pemikiran yang bisa kalian bawa dan masukkan didalamnya sesuai dengan tema yang bersangkutan.

selama sikap kritis dan pikiran kritis kalian tidak menyinggung pribadi ataupun instansi dengan berlebihan, tidak mengkritik tanpa ada dasar, dan semua nya bisa dipertanggung jawabkan. maka mulailah menulis dan blogging, jangan batasi ke kritisan didalam pikiran kalian

Melatih Konsentrasi

Menulis, membaca dan berpikir disaat bersamaan sudah pasti bukan hal yang mudah untuk dilakukan. butuh konsentrasi yang tinggi. bahkan tidak hanya tinggi, tetapi juga tingkatan konsentrasi di level yang berbeda.

dengan menulis, konsisten membaca, melatih pikiran secara terus menerus secara tidak sadar sudah pasti akan membantu kalian mendapatkan kemampuan konsentrasi yang sangat baik dan tentunya terlatih.

Sebagai Legacy atau Warisan

Website ataupun Blog, bukan lah sesuatu yang hanya tampak sebagai tulisan, ulasan berupa unek unek sipemilik dan mereka yang mengisi beragam hal didalamnya saja.

saat sebuah blog ataupun Website di kelola dengan baik, dirawat dengan perasaan yang baik. maka kelak dia tidak hanya berupa sesuatu hal yang menjadi sarana mencurahkan hasrat, ide, dan hobi semata.

selama tekhnologi itu ada didunia, maka selama itu pula sebuah website akan tetap ada didalamnya. tidak akan habis menguap ataupun dimakan rayap. bahkan dapat menjadi warisan bagi orang orang yang disayang

tidak hanya warisan berupa tulisan dan apa yang kalian curahkan didalamnya, tetapi juga bisa menjadi warisan dalam bentuk harta yang sesungguhnya yaitu uang.

bukan rahasia, tujuan banyak orang membangun website maupun blog agar bisa menghasilkan pundi pundi harta yang kelak bisa dihasilkan dari dalamnya untuk kedepannya.

dan bukan rahasia pula, jika hari ini saat tulisan ini saya buat. sudah jutaan orang diluar sana yang mendapat penghasilan tidak hanya bulanan, tetapi bahkan harian dari hasil membangun dan merawat sebuah blog. 

dan seperti yang bisa diduga, sudah tentu hasil dari semua itu bisa menjadi warisan bagi para ahli warisnya kelak.

Dikenal Banyak Orang

Ini saya sebutkan terakhir, karena bagi saya pribadi ini hanya sebuah bonus yang dihasilkan dari apa yang telah dilakukan oleh 6 hal diatas. namun bisa menjadi ini adalah tujuan utama dari para blogger yang ada saat ini.

Baca Juga : Penyebab Blogger Frustasi

namun, untuk mencapainya bukan perkara mudah. semua butuh proses dan perjalanan panjang. sama halnya dengan platform online lainnya, untuk menjadi terkenal dikarenakan prestasi teramat sulit.

namun, jika menjadi terkenal dan di ketahui oleh orang banyak sangat mudah dengan menjadi sebuah sensasi. tapi tentunya, bukan itu yang saya harapkan dari kalian yang membaca sampai disini.

saya berharap sangat besar, kalian, mereka, kami, dan kita yang memilih menjadi blogger dapat dikenal oleh banyak orang dikarenakan isi tulisan yang dapat memotivasi dan meng inspirasi banyak orang.

Menjadi seorang Blogger, Vlogger, atau Youtuber? barangkali jika pertanyaan tersebut di tanyakan langsung kepada anak muda maupun pemuda pemudi jaman sekarang, saya punya keyakinan mereka akan dengan mudah buat menjawab dan menentukan pilihan adalah sebagai Youtuber maupun Seorang Vlogger ketimbang menjadi Blogger.

Tidak bisa bagi kita untuk pungkiri ataupun mencoba menutupi hal tersebut. Hal ini berkaitan erat dengan tulisan saya didalam artikel artikel sebelumnya, yang menyebutkan bahwa manusia adalah makhluk visual. tanpa ada niat buat membohongi diri sendiri. kita adalah makhluk yang senang menonton dan melihat ketimbang harus berpikir apalagi membaca.

Padahal jika kalian tau, menjadi seorang Blogger adalah pilihan terbaik yang bisa didapat dalam hidup. saya tidak bicara mengenai uang ataupun penghasilan disini. melainkan apa yang bisa kalian lakukan dan perbuat dalam hidup dengan menjadi seorang blogger.

Terlalu banyak, opini serta ulasan diluar sana yang mampu mengatakan jika penghasilan menjadi seorang blogger bisa menyamai hingga melebihi gaji dari seorang manajer. tapi pada kenyataannya, setelah seminggu, sebulan, setahun terjun ke ranah blogging akhirnya tau dan paham semua tidak semudah dan segampang.

tapi mulailah, dan cobalah memberi dampak baik dan positif bagi banyak orang diluar sana. dengan menjadi seorang blogger. bakat perlu, tapi yang lebih menentukan adalah keinginan. akhir kata, selamat mencoba menjadi blogger


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak