Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

6 Alasan Kenapa Kita Tidak Bisa Bahasa Inggris

alasan tidak fasih bahasa inggris


Mampu atau Fasih berbahasa Inggris pasti menjadi impian tiap orang di era modern ini. rasanya jika mampu dan fasih menggunakan bahasa asing bisa menjadi sebuah pencapaian dan kebanggaan tersendiri bagi diri kita. entah pun itu hanya sebuah pencapaian berupa agar di kenal dan dicap keren di lingkungan atau media sosial. 

berbondong bondong orang ikut les, ataupun kursus untuk memperlancar lidahnya agar bisa fasih dalam bahasa inggris. namun tidak sedikit pula yang kesulitan untuk mempelajari ataupun memahami grammar ataupun tensis nya sehingga tidak juga lancar atau belum fasih dalam berbahasa inggris termasuk saya sendiri.

namun disini, yang ingin saya bahas bukanlah mengenai pelajaran didalam bahasa inggris itu sendiri, melainkan hal hal lain diluar konteks pelajaran bahasa inggris yang menyebabkan kenapa orang orang seperti saya tidak juga fasih ber bahasa inggris atau apa sih alasan yang menyebabkan kami tidak juga fasih dalam menggunakan bahasa inggris.

6 ALASAN TIDAK FASIH BAHASA INGGRIS.

1. TIDAK MAU BELAJAR

Seperti yang kita semua tahu, jika sudah tidak mau ataupun tidak niat untuk melakukan dan mempelajari sesuatu sudah pasti kita juga tidak akan mendapatkan apa apa. dan ini termasuk juga dalam bahasa inggris, ya manalah mungkin orang yang males belajar bahasa inggris tiba tiba pas bangun tidur udah good morning..., how are you today..., hei mom, hei dad.., give me your heart babe.. akh.. asem. 

Gak ada hal yang instant ataupun mukjizat yang bisa disaksikan dijaman saat ini, apalagi hadir buat orang orang yang serba males.., disuruh baca nggak mau.., ikut les bahasa ogah..., tapi pengennya instant buat ngerti dan fasih bahasa inggris. ya wong mie instant aja gak instant instan banget, mesti di rebus dulu. malu ah sama brewok

2. TIDAK BIASA BERBAHASA ASING DI RUMAH

Ya, terkadang sesuatu yang sulit untuk dijalani atau sulit untuk dilakukan adalah dikarenakan hal tersebut tidak terbiasa kita lakukan. ini termasuk dalam pemahaman dan ke fasih an kita dalam bahasa inggris. tidak adanya kebiasaan atau pengetahuan dari orang tua maupun orang orang dilingkungan sekitar dalam hal bahasa lain (dalam hal ini b. inggris) menjadikan kita juga menjadi tidak terbiasa atau bisa menggunakannya.

Kenyamanan menggunakan bahasa dasar yang dirasa dan tentunya jauh lebih mudah. menjadikan untuk memulai berbahasa lainnya atau asing menjadi terabaikan atau tidak dihiraukan. mestinya udah mulai dibiasakan ya wok, sedikit sedikit gunakanlah bahasa lain diluar bahasa yang biasa digunakan di rumah

3. TIDAK MENYIMAK GURU SELAMA BELAJAR

Ke tidak Fasih An kita juga dalam bahasa inggris bisa disebabkan oleh abainya kita terhadap pelajaran mengenai Bahasa Inggris selama disekolah. padahal, seperti yang kita semua sama tau bahwa pelajaran bahasa inggris itu sudah mulai kita pelajari sejak kita duduk dibangku sekolah dasar (SD) hingga kita SMA (Sekolah Menengah Atas) atau bahkan dibangku kuliah. pelajaran Bahasa Inggris tetap ada mengikuti dan menemani.

Lalu, kemana aja selama mata pelajaran bahasa inggris di kelas..., admin cakaap juga gak tau mau jawab apa kalo dikasi pertanyaan kayak gitu. cuma kayak kayaknya..., dulu sewaktu admin kappabels masi sekolah pelajaran bahasa inggris belum masuk ke kurikulum deh (ngeles mode on).

4. MENGANGGAP REMEH BAHASA ASING

Tidak menyimak pelajaran bahasa inggris juga mengartikan kita tidak menaruh respek atau mengganggap remeh terhadap bahasa inggris. padahal, begitu sekarang tau..., tobat...tobat. kok kayaknya telat nyadar kalo dimana mana, melangkah kemana aja kaki pasti nemu kata atau kalimat yang mengandung unsur bahasa inggrisnya. 

gak percaya, contoh kecilnya aja : m o n i t o r, ente kira ntu bahasa indonesia? kalo bahasa indonesia mah udah pasti bukan monitor ejaannya. layar tancep!

5. MERASA HANYA BUTUH BAHASA INDONESIA

Ya ini akar mula dari kenapa meremehkan bahasa inggris sampe sampe gak nyimak pelajarannya selama disekolah. cuma ngerasa butuh dan akan berkarir di indonesia. padahal, gak semua yang memiliki usaha di indonesia ini orang indonesia asli. kebanyakan ya orang asing, yang udah pasti bahasa yang di pake bahasa, MINANG!!. ya inggris la.....

gak percaya juga? ini contohnya lagi. sewaktu ngelamar kerja..., salah satu yang dibutuhkan atau berkas pendukungnya itu berupa CV. tau arti atau kepanjangan dari CV apa? CINTA VIVI??? ya bukan wok..., CURICULUM VITAE emang ente pikir ini bahasa jawa? gak tau apa arti dari CV buka gugel. capek nulisnya disini

dan terakhir..,

6. TIDAK PERCAYA DIRI

Percaya nggak percaya, salah satu hal yang menghalangi seseorang atau kita untuk bisa fasih bahasa inggris itu terletak didalam kepercayaan diri yang kita punya. selalu menjadi titik terlemah dari diri seseorang jika dalam melakukan sesuatu tidak diiringi ataupun dibarengi dengan kepercayaan diri. dan mungkin ini yang admin kappabels alami (ngeles lagi).

namun terkadang, tidak percaya diri sendiri juga bisa di sebabkan oleh faktor orang orang disekitar atau lingkungan dimana kita bergaul. bisa jadi diri kalian sudah mau buat memulai berbahasa inggris sedikit demi sedikit dalam berkomunikasi. tetapi karena lingkungan yang tidak mendukung dan justru sering menjatuhkan karena kata yang kita ucap masih sering sedikit salah, akhirnya kepercayaan diri itu pun runtuh.

tapi.., jangan menyerah ya wok... tingkatkan terus kemampuan dan jangan malu buat belajar dan mencobanya. harus percaya diri, dan hiraukan ocehan orang orang yang sama sekali tidak mendukung kemajuan diri kalian. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak