10 Peluang Usaha Rumahan yang Pasti Tidak Butuh Modal Besar

10 Usaha Rumahan Tanpa Mobdal Besar

 

Menghadapi Masa Pandemi yang entah sampai kapan baru akan berakhir ini, membuat banyak orang mulai berpikir kreatif untuk mencari dan mendapatkan peluang baru dalam mengais rejeki. khususnya beragam peluang usaha yang bisa dijalankan dirumah dan tentunya tidak butuh modal besar untuk bisa memulainya. 

dan sesuai dengan judul artikel diatas, kami akan memberikan saran atau ide untuk anda yang ingin memulai usaha dari rumah dan tanpa harus menyiapkan modal yang banyak. setidaknya ada 10 jenis peluang usaha di rumah tanpa modal besar yang akan kami beri sebagai saran kepada anda sekalian.

1. USAHA JAHIT

usaha jahit


Jika anda memiliki keahlian dalam bidang ini, tidak ada salahnya menginvestasikan dana yang anda punyai sekarang untuk membeli sebuah mesin jahit dirumah. selain bermodal sedikit dan bisa memberikan passive income yang cukup besar. satu kelebihan dari usaha rumahan ini adalah tidak akan ada barang kadaluarsa yang menjadi stock anda nantinya.

2. USAHA DOORSMEER

usaha doorsmeer


Doorsmeer atau Steam Motor maupun mobil menjadi pilihan berikutnya dari kami yang bisa disarankan bagi anda. tidak butuh modal besar untuk membeli alat dan menyediakan tempat. anda bisa memanfaatkan lahan kecil disekitar rumah, entah itu hanya teras berukuran 1x2 meter. yang terpenting dari usaha ini adalah pastikan aliran air dari sisa pencucian nantinya terbuang ditempatnya.

3. LAUNDRY PAKAIAN

usaha laundry


Kemudian, usaha berikutnya adalah salah satu saran dari kami. bisa dilakukan dirumah meskipun untuk membeli satu alat laundry dibutuhkan modal tidak kecil. tapi anda akan dimudahkan dengan semakin banyaknya pihak ketiga yang bisa memberikan anda mesin laundry dengan cara sewa. artinya anda hanya perlu menyiapkan tempat dirumah untuk meletakkan beberapa mesin laundry nantinya.

4. ISI ULANG PULSA DAN PAKET INTERNET

usaha isi ulang pulsa


Barangkali sebagian dari kalian menganggap salah satu saran usaha ini merupakan sebuah usaha yang terlalu mainstream dimana para pelaku usaha jenis ini dapat dengan sangat mudah kita temui dimana saja. hanya saja, jangan menganggap remeh peluang yang satu ini. dikarenakan jumlah orang yang butuh akan layanan usaha ini masih sangat banyak.

5. PENULIS FREELANCER

writing freelancer


Jangan kessampingkan ataupun meremehkan peluang usaha atau bisnis satu ini. kebutuhan akan jasa penulis semakin hari semakin banyak seiring berjalan dengan semakin banyaknya orang yang terlibat dalam dunia blogging. jika anda punya keterampilan satu ini, mulailah untuk lebih mengasah kemampuan menulis anda mulai sekarang.

6. POTONG RAMBUT

usaha potong rambut


Siapa sih orang yang tidak pernah menggunakan jasa barbershop selama hidupnya? jawabannya pastilah tidak ada. semua orang pernah dan pasti akan kembali memotong rambutnya. jadi tidak ada salahnya peluang satu ini mulai anda pikirkan untuk ditekuni.

7. BUDIDAYA IKAN HIAS

usaha ikan hias


Beberapa waktu belakangan ini peminat dan permintaan akan ikan hias meningkat drastis. selain bisa dijalankan dirumah, anda juga tidak memerlukan modal besar untuk memulainya. mengingat keuntungan yang akan didapat bisa berjumlah besar, maka tidak ada salahnya budidaya satu ini anda jalankan.

8. USAHA MAKANAN RINGAN

usaha makanan ringan


Geliat Bisnis kuliner di negeri ini kian hari semakin meningkat. khususnya pada bidang makanan kecil. peminat makanan ringan sangat banyak dan mudah ditemui. jadi pastikan jika anda sudah mulai memikirkan untuk memulai peluang usaha yang satu ini secepatnya.

9. USAHA SERVICE ELEKTRONIK

usaha service elektronik


Bagi anda dan kalian yang memiliki satu kemampuan dalam bidang elektronik satu ini tentu tidak ada salahnya buat memikirkan untuk membuka usaha berjenis jasa satu ini. konsumen jasa service elektronik tidak pernah berkurang dan justru bertambah. sementara para pelaku usahanya semakin hari makin sulit ditemui. maka sebaiknya ambil peluang besar ini.

10. JASA PENITIPAN ANAK

usaha penitipan anak


Usaha satu ini sangat pas dan cocok bagi anda yang suka dan telaten dalam bermain dan menjaga anak-anak. tidak akan ada salahnya mencoba membuka usaha ini dirumah anda. jika anda memiliki reputasi bagus dilingkungan dan mudah menyayangi anak-anak. maka bisa menjadi peluang besar bagi anda untuk membuka usaha jasa ini. setidaknya anda akan bisa memulai dari anak-anak tetangga yang ditinggal bekerja seharian oleh orang tuanya. selamat mencoba

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url