Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Waspada OSTEOARTHRITIS Sejak Dini Bagi Anak Muda

 

waspada osteoarthritis bagi anak muda

OSTEOARTHRITIS yang dalam bahasa indonesia lebih dikenal sebagai kerusakan atau masalah sendi dan cenderung selalu kita identikkan kepada masalah para orang tua atau mereka yang telah ber usia lanjut ternyata bisa terjadi kepada anak muda ataupun mereka para pemilik usia yang tergolong belia. mari simak apa itu OSTEOARTHRITIS dan bagaimana penyakit ini bisa menghantui para Anak Muda.

APA ITU OSTEOARTHRITIS?

OSTEOARTHRITIS adalah Suatu jenis artritis yang terjadi ketika jaringan yang fleksibel pada ujung tulang mengalami kekeringan. Aus atau Keringnya jaringan pelindung di ujung tulang (tulang rawan) yang terjadi bertahap dari kerusakan atau masalah kecil dan berangsur-angsur dapat semakin parah.

CARA MENDETEKSI GEJALA AWAL MASALAH SENDI OSTEOARTHRITIS?

Pada awalnya penyakit ini memberikan sinyal Nyeri sendi pada tangan, urat leher, punggung atau bahu bawah, sendi lutut, atau nyeri pada pinggul merupakan gejala yang paling umum.

CARA PERAWATAN DAN PENGOBATAN MASALAH SENDI OSTEOARTHRITIS?


Menentukan Perawatan dan Pengobatan pada Penyakit masalah sendi dianjurkan untuk dapat melakukan diagnosis medik diawal agar tidak terjadi kesalahan diagnosa pada proses perawatan dan penyembuhannya kelak.

dan umumnya akan dilakukan Pengobatan, terapi fisik, dan tidak mentutup kemungkinan pula untuk dilakukannya  proses atau tindakan operasi agar dapat membantu mengurangi nyeri dan mempertahankan pergerakan sendi. dan tentunya setelah dilakukan diagnosis medik diawal tadi tentunya.

PENYEBAB MASALAH SENDI PADA ANAK MUDA


Dan seperti yang saya katakan diawal, meskipun pada umumnya masalah sendi seperti halnya OSTEOARTHRITIS ini lebih sering diderita oleh para orang dewasa dengan rentang usia 45 Tahun Keatas. tapi pada beberapa kasus, penyakit ini juga bisa dialami oleh anak muda dan tentunya dengan beberapa faktor yang sudah pasti menjadi pemicunya dan diantaranya adalah riwayat cidera entah itu karena olahraga atau kegiatan yang melibatkan fisik.

dan jika anda mulai atau justru sering mengalami kekakuan dan juga nyeri pada sendi-sendi yang saya singgung diatas pada pagi hari sesaat bangun tidur dan perlahan berkurang hingga hilang dengan mulai aktif beraktifitas maka sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. yuk bersama kita jaga kesehatan dimulai dari diri sendiri, salam sehat.








Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak