5 Tips Untuk Tetap Produktif

5 Tips Untuk Tetap Produktif


Bosan bermalas-malasan terus tapi gak tau harus ngapain? meskipun terkadang enak untuk bersikap malas, tidak harus bergerak, beraktifitas dan bekerja. cukup hanya diam seharian dirumah, makan, minum, nonton, rebahan dan tertidur. namun kenyataannya, jika hal yang dilakukan monoton itu-itu saja. rasa bosan juga akan menghampiri kita. termasuk bosan dengan kemalasan.

ironisnya, meskipun bosan untuk bersikap malas-malasan kita sering tidak tau bagaimana caranya buat bisa tetap produktif dan melakukan banyak hal berguna. untuk itu artikel ini kami buat, agar kamu yang saat ini berada dalam zona malas, bisa untuk tetap produktif sehari-hari. simak ulasan berikut sampai selesai ya.

1. Tetapkan Tujuan dengan Jelas

Alasan seseorang tidak bisa produktif dan terjebak dalam zona kemalasan adalah dikarenakan tidak adanya tujuan jelas dalam hidupnya. karena logikanya, bagaimana seseorang tersebut bisa tetap produktif jika dia tidak mempunyai tujuan yang harus dicapai dalam hidupnya.

dan ingat satu hal, agar anda bisa tetap produktif. bahwa tujuan yang kami maksud disini adalah tujuan yang tidak hanya jelas berbentuk apa, tetapi juga tujuan yang jelas untuk kamu bisa mencapainya dengan situasi dan kondisi yang kamu miliki sekarang. 

karena, jika tujuan yang kamu ingin capai atau dapatkan berada pada jangka waktu dan hal yang diluar 
kemampuan kamu saat ini. alih-alih bisa mencapainya, kamu sendiri mungkin akan menyerah dan berhenti ditengah jalan pada akhirnya.

2. Susun Rencana dengan Bijak

hal kedua agar anda bisa tetap produktif adalah, menyusun rencana. bukan sekedar rencana, tapi susun sebuah rencana dengan bijak. anda tidak bisa melakukan sesuatu hal hanya untuk sekedar dicap produktif, namun tidak melakukannya dengan sebuah perencanaan yang matang.

karena, bukan menjaga produktifitas nantinya. namun justru yang terjadi, anda malah frustasi disebabkan tujuan yang dituju tidak kunjung dicapai karena tidak direncanakan dengan bijak.

3. Atur Jadwal dengan Rutin

hal berikutnya dari tips untuk tetap produktif adalah membuat atau mengatur jadwal secara rutin. percuma anda punya tujuan yang sangat jelas dan bisa dicapai dalam kurun waktu yang telah ditetapkan. dan beserta dengan semua rencana bijak yang sudah tersusun dengan matang sebelumnya. jika semua itu tidak di atur dalama jadwal rutin yang mesti diikuti dan tidak boleh dilanggar.

kesulitan banyak orang untuk bisa tetap produktif salah satunya adalah karena mereka tidak punya jadwal yang harus dikejar dan selesaikan tiap harinya. sehingga, pada ujungnya yang terjadi hanyalah berleha-leha karena menganggap masih punya banyak waktu untuk mengerjakan apa yang harusnya bisa dikerjakan dengan segera.

4. Jangan Menunda-nunda Waktu

sudah kami singgung barusan, bahwa agar untuk tetap produktif anda tidak boleh menganggap masih ada waktu panjang untuk melakukan sesuatu hal. bukan mempunyai banyak waktu, yang ada anda akan kehabisan waktu karena terus menunda-nundanya.

jika kamu ingin mengejar sesuatu, ataupun ada suatu hal yang ingin kamu capai. maka kerjakan segera, apapun yang bisa membuat kamu sedikit lebih dekat dengan keinginan yang ingin kamu capai. dengan tidak menunda-nunda waktu tersebut, maka hal itu sudah cukup untuk bisa membuat diri kamu tetap produktif.

5. Siapkan Waktu buat Me Time

dan yang terakhir dari tips agar kamu bisa untuk tetap produktif adalah dengan meluangkan waktu buat diri kamu sendiri. ingat, ini me time. bukan akal-akalan kemalasan berbungkus me time yang dilakukan oleh banyak orang.

Me Time adalah waktu dimana kamu meng evaluasi diri kamu sendiri. tentang apa saja keinginan yang ingin dicapai. hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menggapai semua itu. dan lain sebagainya. me time adalah waktu buat kamu berpikir dan merencanakan ulang semua keinginan dan mimpi-mimpi kamu. serta men charge diri kamu dengan memberikan apresiasi berupa waktu sendiri agar bisa kembali tetap produktif tentunya.

demikian saja yang bisa kami sampaikan, dan sampai jumpa lagi pada kesempatan dan juga artikel menarik lainnya dari kami kappabels.com. salam kaya, kaya, kaya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak