3 Teknik Closing Customer Anti Gagal

 

3 Teknik Closing Customer Anti Gagal

Dalam proses jual beli, tujuan utama dari penjual tentu adalah closingan. dimana calon pembeli akan langsung melakukan transaksi beli atau transfer kepada kita selaku penjual. namun, tidak banyak dari para penjual yang tahu tentang bagaimana cara atau tekhnik closing yang tepat agar si pembeli dapat langsung melakukan transfer kepada kita selaku penjual produk.

Jika hal tersebut terjadi, tentu akan merugikan kita sebagai penjual. meskipun sejak awal sang calon konsumen sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap produk yang kita jual, tapi dikarenakan kita sebagai penjual tidak tahu dan paham tentang cara membuat konsumen membuat keputusan pembelian sesegera mungkin dengan tepat. akhirnya menjadikan alasan kenapa kita pun harus gagal melakukakan closingan dan mengakibatkan penjualan menurun atau malah gagal.

dan pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan tentang bagaimana teknik atau cara closing terhadap pembeli agar mereka tidak sabar atau kebelet  untuk melakukan pembelian atau transfer dana ke kita untuk mendapatkan barang yang diinginkannya. dan akhirnya tujuan dari dagang pun terpenuhi yaitu bagaimana cara agar penjualan kita meningkat. simak ulasannya sampai selesai.

1. Berikan Batasan Waktu

Jangan biarkan konsumen anda mempunyai banyak waktu untuk berpikir ulang jika sudah terlihat ketertarikan dari mereka terhadap produk yang sedang kita jual. misalkan, dalam teknik ini anda bisa memberikan keterangan waktu seperti : "Promo ini hanya tersedia sampai pukul 22.00 hari ini ya kak.." atau "Promo kami akan berakhir pada hari minggu ini".

kami jamin, jika konsumen sudah terlanjur tertarik sejak awal. mereka tidak akan mau menghabiskan waktu untuk kembali lagi pada kesempatan berikutnya atau hingga waktu-waktu terakhir promo yang anda sampaikan. melainkan akan langsung melakukan transaksi saat itu juga.

2. Siapkan Tanggal Istimewa

Hal ini pasti sudah tidak asing lagi buat para penjual. lihat saja, promo 12.12, 11.11 dan lain sebagainya. marak dilakukan oleh para pelaku usaha maupun marketplace saat ini. maka.., tidak ada salahnya tekhnik closing serupa juga anda terapkan.

misalkan, "Khusus yang ber ulang tahun pada hari ini, special mendapatkan diskon sebanyak 30%". para konsumen hanya diwajibkan membawa bukti berupa KTP sebagai alat validasi. teknik satu ini sulit gagal, jadi coba saja.

3. Siapkan Pilihan Pertanyaan yang Jawabannya Pasti "YA"

Melihat konsumen yang benar-benar tertarik pada barang dagangan kita adalah yang mudah. yang tersulit adalah meyakinkan mereka untuk segera melakukan pembelian. untuk itu, anda sebagai seorang penjual sangat membutuhkan tekhnik yang satu ini.

misalkan, beri pilihan kepada calon konsumen dengan pertanyaan seperti : "Ingin ambil 2 atau 3 kak.., semakin banyak potongan diskonnya juga semakin besar lho..." atau "Mau yang warna itu saja, atau warna lainnya? kita ada 5 warna untuk yang model itu dan semua nomor ada kak".

dengan teknik dagang ini, dijamin..anda tidak akan lagi kesulitan melakukan closingan terhadap pelanggan. dan pastinya cara ini berguna agar penjualan anda meningkat pesat. silahkan mencoba.

sampai jumpa lagi pada artikel menarik lainnya dari kami hanya di kappabels.com. salam kaya, kaya kaya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak