Patut Dicoba, 5 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMK

Lowongan kerja untuk lulusan SMK


Sebagai lulusan dari sebuah sekolah menengah yang sejak awal telah memiliki sebuah kejuruan (SMK), sudah semestinya para lulusan SMK memiliki skill dan kemampuan bekerja langsung di lapangan yang sedikit lebih unggul untuk sebuah lowongan kerja yang tersedia ketimbang lulusan sekolah menengah lainnya. 

tapi kenyataannya, tidak sedikit para lulusan SMK yang kesulitan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan yang dimilikinya. meski begitu, ketimbang merasakan pedihnya menganggur maka lebih baik mencoba pekerjaan dibidang yang lain dari jurusan sekolah sembari melatih skill baru dan mengasah keahlian yang telah dimiliki sebelumnya. 

berikut 5 lowongan kerja untuk lulusan SMK yang bisa dicoba ketimbang menganggur dan dapat mengisi waktu luang hingga ada lowongan yang tepat untuk jurusan yang telah diemban dibangku pendidikan. dan pastinya, kelima lowongan kerja untuk lulusan SMK berikut mampu melatih kemampuan baru dan juga mengasah keahlian yang telah dipunyai sebelumnya.

Sales Marketing

Rasanya sulit menemui jenis pekerjaan yang tidak melibatkan kegiatan jual beli saat ini. bahkan jenis profesi yang dikhususkan untuk jasa sekalipun memerlukan sales marketing untuk dapat menjual jenis jasa yang dimiliki. pekerjaan jenis ini juga menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan saat ini.

maka dari itu, bagi kamu yang baru lulus dari SMK dan kesulitan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan yang di enyam sebelumnya tidak akan ada salahnya mencoba pekerjaan satu ini. menjadi seorang sales marketing bukan berarti anda tidak akan bisa mendapatkan pelajaran apapun.

hal yang penting dari memulai sebuah karir dari menjadi seorang sales adalah meningkatkan kepercayaan diri kamu, membuang gengsi dan salah satu yang terpenting adalah kemampuan publik speaking kamu akan sangat terasah dengan menggeluti karir satu ini. soal gaji, jangan disangsikan karena penghasilan berupa gaji pokok, intensif dan bonus sudah sangat siap untuk masuk ke rekeningmu nantinya.

Kasir

Anda tidak diharuskan untuk lulusan sebuah SMK jurusan Manajemen untuk bisa menjadi seorang kasir disebuah unit usaha. apapun jurusan SMK yang anda punya, memiliki kesempatan untuk bisa diterima oleh profesi satu ini.

pelajaran dan keahlian yang akan anda dapatkan dengan menjadi kasir juga bermacam-macam, dari kemampuan dalam hal ketelitian karena memang menjadi seorang kasir anda harus mempunyai ketelitian dan kejelian yang tinggi agar tidak mengalami kerugian dan dicurangi nantinya dalam hal keuangan.

selain itu, berhadapan dengan banyak orang dan type kepribadiannya juga dapat menjadikan mental anda lebih tangguh. selain juga kejujuran dan dapat menjaga amanah dari diri anda sangat dibutuhkan dan diharapkan dari menjadi seorang kasir nantinya agar tidak menjadi gelap mata karena melihat uang dalam jumlah besar tiap harinya.

Customer Service

Menjadi seseorang yang dapat menerima dan menampung segala keluh kesah dan komplain bukanlah sebuah pekerjaan yang membutuhkan jenis pendidikan tertentu. kunci utama dari pekerjaan ini adalah kesabaran, keramahan dan menjadi pendengar yang baik.

akan banyak hal yang bisa anda dapat dan jadikan pengalaman dengan menjadi seorang customer service. yang salah satunya adalah pengendalian diri. karena akan sangat banyak jenis komplain dan keluhan dari konsumen yang tidak jarang dapat memicu emosi dari diri anda. untuk itu, kesabaran dan tetap tenang serta ramah dari diri anda dalam kondisi apapun akan sangat membantu tidak hanya untuk pekerjaan ini, tapi juga di hidup anda nantinya.

Kurir

Semakin berkembangnya bisnis dan usaha jasa ekspedisi saat ini juga memungkinkan untuk semakin terbukanya lowongan pekerjaan baru didalamnya, dan khususnya dengan menjadi seorang kurir pengiriman paket.

dan lagi-lagi, jenis pekerjaan satu ini juga tidak mensyaratkan sebuah jenis pendidikan tertentu untuk bisa mendapatkannya. menjadi kurir adalah salah satu pekerjaan yang sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai pekerjaan didalam gedung perusahaan, tapi bagi anda yang suka berkeliling di lapangan dan bertemu dengan banyak orang maka profesi satu ini akan sangat meng asyikkan untuk dicoba.

Office Boy/Girl

Semua orang pasti tau jika pekerjaan satu ini tidak membutuhkan persyaratan tertentu dalam hal jurusan sekolah sebelumnya, bahkan orang-orang yang tidak memiliki jenjang pendidikan pun mempunyai kesempatan untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini.

namun tentu akan beda jadinya jika anda yang seorang lulusan SMK mencoba pekerjaan satu ini. kenapa berbeda? berikut alasannya, kebanyakan office boy ataupun office girl bertugas disebuah perusahaan. dan tidak sedikit yang beruntung untuk mendapati tempat kerja disebuah perusahaan cukup besar hingga skala besar.

dan jika anda berkesempatan mendapatkan hal tersebut, maka pakai skill anda untuk mendapatkan pekerjaan disana dengan menjadi salah satu orang pertama yang tau informasi lowongan pekerjaan disana. dan bermodalkan hasil pekerjaan anda yang memuaskan disana juga dapat menjadi nilai plus bagi anda bisa mendapatkan pekerjaan tetap diperusahaan tersebut nantinya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak