3 Skill Utama Menuju Sukses

 

skill menujuk sukses

Sukses, siapa sih yang tidak ingin menikmati hal nyata dari kata tersebut? namun sukses bukan seperti semangka, yang ketika anda datang ke sebuah pasar dan membawa uang cukup untuk bisa tawar menawar dengan pedagangnya dan kemudian membawanya pulang. untuk sukses ada beberapa skill atau kemampuan yang wajib kita punya ataupun miliki. 

tidak cukup hanya dengan kerja, kerja, kerja. apalagi mimpi. sukses juga tidak bisa didapat dari hasil warisan keluarga dan orang tua, karena yang seperti itu tidak bisa disebut sukses, melainkan menikmati harta ORANG TUA. dan seperti yang kami singgung barusan, bahwa untuk sukses kita harus mempunyai skill, namun bukan sembarang skill. simak ulasan ini sampai selesai, agar kalian tau keahlian atau skill apa saja yang dapat menjadikan seseorang itu sukses.

Manajemen Keuangan

Dan ini yang pertama. yaitu, manajemen keuangan atau biasa disebut oleh anak-anak muda gaul dan sukses sebagai money management. jika anda ingin sukses, maka keahlian atau skill pertama dan wajib untuk dimiliki adalah soal mengatur keuangan. bukan cuma sekedar keahlian dalam mendapatkan uang saja.

karena pada kenyataannya, dapat dipastikan bahwa 99% populasi manusia dewasa yang masih tersisa didunia sekarang ini mampu dan tau tentang bagaimana cara untuk mendapatkan uang. tapi....., hanya tersisa kurang dari 10% nya yang tau bagaimana cara mengatur uang yang didapat tersebut. itulah sebabnya, dari seluruh populasi manusia yang ada, hanya ada sekitar 1% manusia yang dapat disebut atau dikatakan sebagai orang yang benar-benar sukses.

Manajemen Waktu

Dan yang kedua. adalah keahlian atau skill dalam Time Management. manajemen waktu adalah kunci berikutnya untuk menggapai sebuah kesukesan. tidak ada satupun orang sukses didunia ini yang menghabiskan waktunya untuk beragam hal yang kurang bermanfaat. hampir seluruhnya memanfaatkan atau menggunakan waktunya dengan sebaik-baik mungkin.

Orang sukses tidak menghabiskan waktu untuk sibuk memilih-milih apalagi bingung dalam menentukan barang apa yang ingin dibelinya. semua itu sudah ada dikepala mereka sebelum mereka menuju ke sebuah tempat untuk membeli sesuatu. sehingga, ketika sampai pada waktunya mereka hanya tinggal mengambil barang yang diinginkan, membayar lalu beranjak pergi untuk kembali mencari uang buat pengganti yang telah dikeluarkan.

dan yang paling penting dan wajib untuk diingat adalah, waktu tidak bisa diputar ataupun dikembalikan lagi. bahkan dengan semua harta yang bisa anda dapatkan dan miliki. untuk itu, efisienlah dalam menggunakan waktu. dan manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan hal produktif semaksimal mungkin. dan yakinlah, dengan begitu kesuksesan dan masa depan anda semua akan cerah dan jauh lebih baik dari waktu ke waktu.

Manajemen Emosi

Dan yang terakhir. Emotional Management tidak bisa dipisahkan dari keinginan atas sebuah kesuksesan. emosi hanya akan membuat anda jatuh dan jatuh lagi lebih dalam kepada sebuah keterpurukan. 

abaikan hal-hal yang mengganggu dan mengusik bagian-bagian penting dihidup anda. terlebih, jika itu masih bisa dianggap hanya sebagai desiran angin pantai yang mengacak-acak tatanan rambut. jangan masuk kedalam konfrontasi apapun. fokus terhadap tujuan dan keinginan terbesar dalam hidup anda, yaitu sukses. selain itu, abaikan.

namun perlu anda ingat, manajemen emosi adalah hal tersulit dalam hidup. untuk itu, sekali lagi kami ingatkan bahwa kendalikan emosi anda dalam kondisi apapun. bahwa sekalinya anda mampu untuk mengontrol emosi maka dapat dipastikan bahwa kesuksesan akan segera menghampiri hidup anda. dan sebaliknya, jika anda terbawa dan termakan oleh emosi tersebut, maka kesuksesan itu akan terasa jauh untuk bisa dicapai.

demikian ulasan yang dapat kami sampaikan, dan sampai jumpa lagi pada kesempatan dan juga artikel-artikel menarik lainnya dari kami. salam, kappabels.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak