4 Teknik Marketing yang Tidak Boleh namun Sering Dilakukan

 

4 Teknik Marketing yang Tidak Boleh Dilakukan

Dalam pemasaran sebuah produk, ada beberapa teknik yang bisa dan tidak bisa dilakukan. teknik marketing yang bisa dilakukan tentu merupakan teknik yang berguna untuk menunjang penjualan sebuah produk tanpa mengesampingkan informasi benar dari produk yang dipasarkan.

sedangkan sebaliknya, ada beberapa kesalahan dalam teknik marketing yang justru sering dilakukan oleh banyak orang dan perusahaan. dan sebenarnya, teknik marketing tersebut haram untuk dilakukan. karena kerap mengabaikan keperluan serta kebutuhan konsumen atas informasi sesungguhnya dari sebuah produk.

dan berikut kami ulas mengenai 4 teknik marketing yang tidak boleh dilakukan dalam proses pemasaran apalagi dalam jual beli sebuah produk.


1. Misleading

teknik marketing pertama yang jelas tidak boleh dan tentunya salah dalam sebuah marketing adalah Misleading. Sebenarnya Misleading bukanlah sebuah teknik marketing, melainkan salah satu teknik tipu-tipu dari banyak oknum tidak bertanggung jawab dalam dunia marketing.

dan sayangnya, banyak dari para pelaku marketing yang masih memakainya sampai saat ini. informasi-informasi menyesatkan dari beragam produk masih banyak kita jumpai saat ini, salah satu contoh yang masih hangat adalah judi online dengan misleading berupa trading. keep smart ya guys..


2. Lying

Teknik marketing yang tidak boleh dilakukan selanjutnya adalah Lying. karena bagaimana sebuah produk yang kita tawarkan akan dirasakan manfaatnya oleh para konsumen jika kita berbohong akan fungsi dan guna produk tersebut kepada para konsumen.

berbohong atas produk yang kita pasarkan tidak hanya akan manfaat dan kegunaannya saja, melainkan juga melakukan lying atau kebohongan atas bahan-bahan yang dipakai untuk membuat produk. serta bagaimana proses produksi dan juga kemasannya.


3. Scamming

Scamming atau Penipuan, teknik satu ini tentu saja adalah teknik marketing yang tidak boleh dilakukan. baik itu Penipuan soal kualitas barang dan bahan baku produk. terlebih lagi melakukan penipuan dalam hal promosi terkait manfaat keuntungan yang bisa didapat jika kita membeli untuk bisa mendapatkan profit dari hasil jual kembali.


4. Claiming

dan terakhir, Teknik marketing yang tidak boleh dilakukan namun masih kerap di praktekkan adalah mengklaim hak paten orang lain atau perusahaan lain. tujuannya apa? tentu saja agar para calon konsumen percaya dan meningkatkan minat membeli sebuah produk yang mempunyai klaim kualitas baik dari produk perusahaan lain.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak