7 Tips Agar Bisa Kurus di Bulan Puasa Ramadhan

tips agar kurus dibulan puasa ramadhan


Kurang lebih, dua Minggu Lagi Bulan Ramadhan atau Bulan Puasa 2022 yang dinanti oleh kaum Muslim akan segera tiba. dan bukan rahasia lagi, karena bagi banyak orang selain digunakan sebaik-baiknya untuk meraih pahala. bulan puasa juga kerap dimanfaatkan waktunya buat berdiet.

Diet yang dilakukan oleh banyak orang tentu adalah bertujuan agar bisa kurus. dan untuk tujuan kurus tersebut, tentu kamu harus tau bagaimana cara tepatnya. dan pada ulasan berikut, kami akan berikan 7 tips agar bisa kurus di bulan puasa ramadhan.


1. Tetap Melakukan Sahur

Jangan berpikir, bahwa tanpa melakukan sahur diet kamu yang bertujuan agar bisa kurus bisa berhasil di bulan puasa ramadhan nanti. Sahur, selain merupakan salah satu sunnah di bulan puasa ramadhan yang tentunya bisa menghasilkan pahala besar untuk kamu. juga berfungsi menjaga stamina selama beraktifitas seharian nantinya.

dan jangan lupa, dengan stamina yang terjaga setelah sebelumnya melakukan sahur. artinya keinginan kamu buat berbuka secara berlebihan nantinya juga bisa lebih dikendalikan. sehingga akan makan secukupnya, dan tujuan kamu agar bisa kurus selama bulan puasa ramadhan juga akan bisa tercapai.


2. Jangan Makan Gorengan

Nafsu makan gorengan kamu yang dikarenakan Banyaknya penjual Takjil dimana umumnya menjual beragam gorengan nantinya juga harus bisa lebih kamu kendalikan. jika selama ini kamu terbiasa berbuka dengan makanan atau jajanan berbentuk gorengan maka pastikan dibulan puasa ramadhan kali ini hal itu tidak terjadi. 

supaya apa? tentu agar tujuan kamu bisa kurus dibulan puasa ramadhan bisa tercapai dengan baik nantinya.


3. Kurangi Makanan Tinggi Garam

Makanan dengan tinggi kadar garam menjadikan nafsu makan kamu sangat besar. sehingga kamu akan terus merasa kurang dan terus menambah makanan meskipun sebenarnya telah cukup mengkonsumsi makanan.

maka dari itu, agar bisa kurus di bulan puasa ramadhan. mulai saat ini kamu harus menjaga asupan garam atau makanan dengan tinggi garam buat tubuh kamu.


4. Menjaga Porsi Berbuka

Hal berikutnya dari Tips agar bisa kurus di bulan puasa ramadhan adalah dengan menjaga porsi makanan ketika berbuka nantinya.

hal ini memang menjadi sesuatu yang cukup sulit. tapi bukan berarti tidak bisa kamu lakukan supaya tujuan kamu bisa kurus selama bulan puasa bisa terwujud. 


5. Melakukan Olahraga Ringan Setengah Jam Sebelum Berbuka

Adalah hal yang salah jika kamu masih beranggapan bahwa selama bulan puasa ramadhan kita tidak perlu melakukan olahraga apapun.

untuk tetap menjaga stamina dan tentunya tujuan kurus dan diet selama bulan puasa terwujud. maka sempatkan waktu minimal setengah jam sebelum waktu berbuka tiba setiap harinya nanti selama bulan puasa ramadhan.


6. Lakukan Sholat 5 Waktu dan Sunnah 

Ibadah sholat juga bisa berfungsi dan berguna untuk kamu agar dapat kurus ketika bulan puasa ramadhan nanti.

apalagi kalau kamu tidak berniat untuk melakukan olahrga meskipun olahraga ringan selama bulan puasa nantinya. jadikan Sholat wajib dan sunnah dibulan puasa sebagai sarana diet kamu, selain tentunya tujuan utamanya mendekatkan diri kamu kepada sang pencipta dan meraih pahala sebanyak-banyaknya.


7. Minum Air Mineral 

Kalau kamu mau berhasil dalam hal menjadi kurus saat bulan puasa ramadhan nantinya. maka mulailah untuk mengurangi minuman bergula ketika berbuka nanti.

gantikan rasa haus kamu dan asupan mineral kedalam tubuh dengan banyak mengkonsumsi air putih baik saat sahur maupun berbuka. maka insyaallah, kami pastikan bahwa tujuan kamu agar bisa kurus di bulan puasa ramadhan nanti akan tercapai.

demikian sedikit ulasan dari kami mengenai tips kurus dibulan puasa ramadhan. semoga dapat membantu kamu semua. dan sampai jumpa lagi pada kesempatan dan juga artikel menarik lainnya dari kami kappabels.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak