Biaya Ujian Kenaikan Sabuk Taekwondo Kota Medan Tahun 2023

 

Biaya Ujian Kenaikan Sabuk Taekwondo tahun 2023

Halo sobat kappabels.com, apakabar kalian semua? sudah lama sekali rasanya kami dari tim kappa tidak menyapa anda sekalian dengan berita maupun artikel-artikel informatif yang biasa kami berikan selama ini. sebelumnya maafkan kami untuk itu, dan untuk menghilangkan kerinduan tersebut, maka kali ini kami akan memberikan artikel terkait Taekwondo, yaitu berapa sih biaya ujian kenaikan sabuk taekwondo atau yang biasa disingkat dengan UKT tersebut?. berikut pembahasannya.

sebelum masuk kedalam pembahasan mengenai besaran biaya UKT Taekwondo, maka sebelumnya kami akan mengenalkan apa itu taekwondo dan apa itu UKT dan mengapa untuk naik sabuk harus mengeluarkan biaya, yang mana bagi sebagian orang itu tentunya tidak kecil atau tergantung kepada tingkatan sabuk yang dilalui atau yang akan didapatkan nantinya.

Tentang Taekwondo

Taekwondo Girl


Taekwondo adalah salah satu jenis olahraga beladiri yang berasal dari Korea, khususnya korea selatan. taekwondo merupakan olahraga beladiri terkenal didunia yang berasal dari asia seperti halnya Karate. bedanya, Praktik Taekwondo lebih dominan atau diutamakan pada gerakan atau kelincahan gerakan kaki para pelaku atau praktikumnya.

tentu kita semua tau meskipun tidak menjadi pelakunya secara langsung. bahwa jenis olahraga beladiri manapun itu, sangatlah penting dan berguna untuk para pelakunya, terlebih bagi para anak-anak kita jika mulai dikenalkan dan diikut sertakan kedalam dojang sejak dini. 

Apa Itu UKT dalam Taekwondo?

Stella Taekwondo Club


didalam kegiatan taekwondo, dikenal istilah yang bernama UKT. yang mana UKT adalah singkatan dari Ujian Kenaikan Tingkat. dimana setiap peserta atau murid dari Suatu Dojang dapat meningkatkan kelas sabuknya yang dimulai dari Putih menjadi Hitam nantinya melalui kegiatan yaitu UKT atau Ujian Kenaikan Tingkat secara Resmi dan tentunya lewat rekomendasi dari para sabeum didalam dojang yang mereka ikuti.

(Dojang adalah sebutan bagi sebuah perguruan Beladiri Taekwondo dan pelatih Taekwondo disebut sebagai Sabeum).

di Indonesia sendiri kegiatan Teakwondo diawasi dan dinaungi oleh PBTI selaku lembaga resmi yang ditunjuk langsung oleh pemerintah untuk menciptakan para atlet-atlet Taekwondo berprestasi bagi kepentingan harkat dan martabat bangsa indonesia di mata dunia.

kembali pada UKT, untuk dapat mengikuti kegiatan UKT itu sendiri, para murid dari sebuah Dojang Taekwondo diminta untuk membayarkan sejumlah uang kepada pengurus PBTI didaerahnya masing-masing agar dapat mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat dengan resmi dan diakui sebagai pelaku olahraga Taekwondo di indonesia.

Berapa Biaya UKT Taekwondo?

dan besaran Biaya UKT atau Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo sendiri beda-beda tergantung jenis atau warna sabuk yang ingin didapatkan. dan untuk tahun 2023 khususnya dikota medan mengalami kenaikan, dimana besaran kenaikan sabuk ini sendiri adalah sebagai berikut.

  • Sabuk Putih - Kuning : Rp. 350.000
  • Sabuk Hijau : Rp. 350.000
  • Sabuk Biru : Rp. 450.000
  • Sabuk Merah : Rp. 500.000
demikian saja info dan ulasan sederhana dari kami kappabels.com kali ini. semoga menambah wawasan serta menjadi info yang dapat berguna bagi kalian semua para pembaca setia kami. sampai jumpa dan ketemu pada kesempatan dilain waktu. wassalam.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url