Perbedaan Orang Sukses dan Gagal

  

perbedaan si sukses dan si gagal

Dalam beberapa Kesempatan saya sering mendengar bahkan melihat beragam keluhan dari orang yang bagi dirinya sangat sulit mencapai sukses dalam hidupnya. dan juga mendengar serta melihat beberapa orang memberi motivasi untuk menggapai ke suksesan.

dari itu semua saya jadi berpikir tentang satu ataupun dua hal mengenai kesuksesan itu sendiri dan sering menanyakan ke diri sendiri, apa yang membedakan orang sukses dan tidak sebenarnya?

Harus saya akui dan katakan disini bahwasanya saya bukanlah orang tepat ditanyakan tentang hal itu apalagi menjadi orang yang sangat ahli dalam menerangkan hal itu.

tapi jika ingin mengetahui apa yang membedakan dan tentunya menjadi jurang pemisah yang besar antara si sukses dan si tidak. maka sedikit ulasan yang saya rangkum dari berbagai sumber ini barangkali bisa membuka mata dan pikiran untuk kita bersama sekalian tentang apa dan bagaimana semestinya hidup untuk bisa menggapai ke suksesan tersebut.

Orang sukses tidak pernah membiarkan Emosi muncul dan hadir diwajahnya. terlebih kepada perasaan negatif yang selalu akan berusaha untuk ditekan mundur jauh kedalam diri untuk kemudian dihilangkan.

bukan berarti kita tidak bisa merasakan emosi negatif, tapi bagaimana cepatnya diri kita mengambil alih perasaan tersebut seketika saat dia mulai muncul untuk kemudian diubah menjadi emosi atau perasaan yang positif.

ini yang membedakan orang sukses dengan kita yang tidak. betapa seringnya kita lebih mudah untuk Membuat Kepercayaan Negatif hadir lebih banyak dalam diri kita.

Orang Sukses cenderung memiliki kehidupan yang dirasa aman, ini berkaitan erat dengan emosi dan perasaan positif yang mereka miliki. bagaimana cara mereka menekan berbagai macam perasaan dan emosi yang negatif untuk tidak hadir.

dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa Merasakan Ketidak amanan adalah hal yang kita rasa lumrah ada dalam diri kita. padahal, jika kita ingin menjadi sukses maka sebaiknya buang jauh jauh perasaan negatif tentang ke tidak amanan ini. teruslah berpikir positif dan merasa bahwa semuanya kan baik baik saja.

kemudian, yang membedakan antara orang sukses dan tidak berikutnya adalah mengenai sifat kecemburuan. Orang yang sukses cenderung berfokus terhadap apa yang mereka miliki dan akan digapai kedepannya.

sangking fokusnya, mereka tidak memiliki waktu ataupun sempat untuk melihat sekeliling untuk memantau apa saja yang orang lain miliki yang dirinya sendiri tidak miliki.

bukan berpuas diri, hanya saja tidak mencampuri apalagi panas hati terhadap apa yang orang lain telah miliki ataupun telah ia capai dalam hidupnya. lalu, bagaimana dengan diri kita?

kita yang lebih sering memfokuskan diri terhadap apa yang orang lain punyai, lalu baru akan merasa puas diri ketika apa yang orang lain punya kita pun turut punyai sampai kapanpun akan sulit untuk sukses.

sedangkan apa yang sebenarnya kita butuhkan dan inginkan tidak pernah sepenuhnya benar benar tercapai. dan yang lebih parahnya, kita bahkan tidak tau apa yang ingin kita capai dan gapai dalam menuju kata kata sukses tersebut.

berfokus terhadap diri orang lain dan terus menerus menjadikan apa yang mereka miliki dan punyai sebagai tujuan yang untuk digapai dan sering kita sebut sebagai kesuksesan itu sendiri.

lalu setelahnya, kita sukses? tentu saja tidak. justru yang hadir pada akhirnya hanyalah ketamakan dan keserakahan belaka karena sebenarnya tidak ada satupun yang kita capai selain meniru apa yang orang lain punya dan dapatkan.

lalu terakhir, yang membedakan orang sukses dan tidak adalah mengatasi rasa remeh orang lain terhadap dirinya. kita harus akui terlalu mudah jatuh kedalam keterpurukan atau mental down hanya dengan mendengar keremehan orang lain terhadap usaha yang sedang kita lakukan.

tapi keremehan yang dialami oleh orang sukses tidak sama sekali menjatuhkan dirinya apalagi membuat mentalnya drop apalagi sampai frustasi.

semua rasa keremehan yang orang lain utarakan kepada si sukses dijadikan motivasi dan ambisi tersendiri untuk bisa membungkam ocehan orang orang tersebut dengan sebuah kesuksesan dan keberhasilan yang mereka sangsikan selama ini.

itulah kenapa bagi si sukses penting nya memiliki pemikiran yang positif, bahwa semua akan baik baik saja, fokus terhadap diri mereka sendiri tanpa sedikitpun menghiraukan keraguan orang lain terhadap dirinya dan belajar bagaimana caranya menyembunyikan emosi negatif ketika hal hal negatif tidak mampu terhindari untuk terlihat ataupun terdengar.

buat kamu yang masih membaca sampai disini. dari hari ini, mulailah memiliki visi untuk menjadi orang seperti yang kamu inginkan. bahkan mungkin memiliki model akan seperti apa seseorang sukses itu.

kamu harus membentuk dirimu selayaknya seorang sukses seperti yang kamu kagumi, orang sukses yang kamu impikan. dan mulailah untuk memetakan hidupmu, keputusan mu, tindakan mu, semuanya apapun itu yang kamu yakini untuk bisa membawa dirimu kedalam kesuksesan itu.

berpikirlah bahwa tidak penting apa latar belakang keluargamu, latar belakang masalah hidupmu, apa bakat dan kecenderungan alami mu. dan yang terpenting adalah yang akan kamu bentuk dalam hidupmu. bagaimana kamu selalu tertuju padanya, mulai terobsesi dengan ke suksesan tersebut.

ketahuilah, bahwa semangat bisa dibentuk, cinta bisa dibentuk, hubungan bisa dibentuk, karir bisa dibentuk. dan mulailah berfokus dengan bagaimana semua itu terbentuk. maka, mulailah membentuk ke suksesanmu. mari kita sama sama sukses.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url