5 Skill yang Harus dimiliki Anak Muda, Biar gak Nyesel Pas Tua

 

5 Skill yang Harus dimiliki Anak Muda, Biar gak Nyesel Pas Tua

Masa muda adalah waktu dimana kita harus bersenang-senang dan hidup dengan penuh petualangan. tapi ngat, masa muda juga saat dimana kita harus mencari Pengalaman dan menggali Potensi diri. jangan terlena dengan dengan menghabiskan waktu-waktu muda kamu hanya untuk main-main saja.

Ada beberapa keahlian atau skill yang harus dimiliki anak muda. biar apa? tentu saja biar masa tua kamu nantinya tidak penuh dengan penyesalan. baca ulasan kami berikut ini, dan simak sampai selesai. biar kamu juga bisa belajar skill yang memang sudah seharusnya dikuasai oleh para anak muda jaman sekarang. berikut ulasannya.


1. Skill Leadership

Banyaknya anak muda saat ini yang terombang-ambing perubahan jaman. tidak tau harus kemana dan melakukan apa. salah satu penyebabnya adalah dikarenakan oleh tidak adanya keahlian dalam dirinya dalam memimpin. terutama memimpin diri sendiri.

maka tida aneh, ketika ada orang-orang yang sedikit saja kelihatan lebih superior ketimbang dirinya. maka perasaan minder dan malu bergaul muncul dalam dirinya. dan parahnya lagi, anak-anak muda yang seperti ini sangat mudah untuk dikendalikan oleh orang-orang yang asing dalam hidupnya.

kuasai keahlian atau skill memimpin sejak dini. agar ketika masuk diusia tua nanti anda tidak menyesali diri. bahwa ketika muda, kamu tidak melakukan hal-hal yang harusnya kamu inginkan atau yang harusnya kamu kerjakan. melainkan semua masa muda kamu hanya dihabiskan untuk mengerjakan atau melakukan semua yang diperintahkan oleh orang lain pada diri kamu.


2. Skill Mengatur Waktu

Satu lagi skill atau keahlian yang nyaris hilang karena langka dimiliki oleh para anak muda jaman sekarang. nyaris 80% dari jumlah anak muda yang ada saat ini (berusia 15-23 Tahun) tidak mampu mengatur waktu hidupnya dengan baik.

coba lihat kediri kamu sendiri, jika kamu masih dibangku sekolah jam berapa kamu bangun tidur untuk berangkat sekolah? apakah waktu kamu sampai di sekolah ada di menit-menit akhir sebelum bel berbunyi? itu artinya time management kamu buruk. kamu harus mulai mengasah skill satu ini.

lagi, ketika diajak bertemu pukul 15.00. apakah kamu termasuk orang yang tiba di lokasi pertemuan pukul 15.00 atau justru di waktu tersebut masih berada di jalan atau malahan baru mulai akan berangkat dari rumah? jika iya, fix kamu gak bisa mengatur waktu dengan baik. belajarlah mulai sekarang, biar masa tua kamu gak penuh penyesalan dek.

3. Skill Publik Speaking

Anak-anak muda yang sudah mulai memperhatikan keahlian satu ini sejak sekarang. maka beruntunglah kalian, karena dimasa depan kamu nanti keahlian tersebut akan sangat berguna buat kamu. 

kalau sampai tua nanti kamu tidak mampu atau berani berbicara di hadapan publik yang ramai, maka tidak ada satupun yang akan mau mendengar pendapat kamu. sekalipun, didalam benakmu pendapat tersebut sangat bagus untuk diterapkan di lingkungan masyarakat.

4. Skill Komunikasi

Sama dengan keahlian publik speaking barusan, bedanya keahlian komunikasi sangat berguna ketika kamu sedang berbicara dengan orang lain. tanpa kemampuan komunikasi yang baik. bisa dipastikan kamu akan segera tersingkir dari pergaulan. dan lingkungan masyarakat.

orang dengan tekhnik komunikasi yang baik akan sangat berpengaruh dilingkungannya. suaranya akan selalu ditunggu untuk didengarkan oleh banyak orang. untuk itu, keahlian satu ini harus segera kamu latih sejak muda. karena banyak sekali anak muda yang tidak menguasainya, padahal skill satu ini adalah hal wajib yang harus dimiliki anak muda.

5. Kemampuan Bergaul

Terakhir, skill yang harus dimiliki oleh anak muda adalah kemampuan dalam bergaul dan menjalin relasi. jangan berpikir bahwa semua hal bisa kamu lakukan seorang diri. barangkali sekarang ini hidup kamu masih aman karena kamu muda, pintar dan ditunjang oleh dukungan keluarga ataupun orang tua.

tapi ketika kamu beranjak dewasa, apalagi menuju usia tua nanti. kamu akan sadar, bahwa mempunyai relasi yang banyak dan baik akan sangat berguna dan penting buat hidup kamu. entah itu untuk menunjang karir, saat kamu membutuhkan pertolongan ataupun bantuan. kemampuan satu ini harus dimiliki oleh para anak muda.

demikian ulasan dari kami, sampai jumpa pada ulasan dan artikel menarik lainnya dari kappabels.com. salam kaya, kaya, kaya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak