Mengintip Kecanggihan Spesifikasi Global Hawk, Drone Pengintai yang Dipesan Jepang dari Amerika

 

kecanggihan spesifikasi Drone Global Hawk

Tepatnya pada tanggal 12 Maret 2022 lalu, Jepang akhirnya mendapatkan Drone Pengintai yaitu Global Hawk yang pertama dari total 3 Pesanan Mereka terhadap Amerika.

Drone canggih ini terbang nonstop selama kurang lebih 18,7 Jam dari Amerika menuju Jepang dan tentunya tanpa ada awak manusia satupun didalamnya.

sebagai informasi, Global Hawk adalah Drone berjenis HALE (High Altitude Long Endurance) yang berarti, drone ini mampu atau mempunyai Durasi Terbang lebih dari 24 Jam tanpa Jeda.

Drone Global Hawk ini sendiri adalah merupakan Drone pengintai buatan Amerika yang pertama kali diperkenalkan dan digunakan oleh Angkatan Udara AS pada Tahun 2001. yang bertujuan untuk berbagai misi di timur tengah hingga afrika utara. dan telah mengumpulkan Total 320.000 Jam terbang pada tahun tersebut.

Kecanggihan yang Dimiliki Drone Global Hawk

Seperti yang sempat disinggung diatas, bahwa Drone Global Hawk ini mampu terbang selama kurang lebih 18 Jam dari Amerika menuju Jepang nonstop tanpa Jeda. dan itu merupakan salah satu kecanggihan yang dimiliki olehnya.

kecanggihan berikutnya dari Drone Global Hawk ini sendiri adalah dikarenakan Tujuan dibuatnya Drone ini adalah untuk pengintaian, maka Drone ini sendiri dirancang untuk mampu memberikan Informasi Intelijen secara Real Time terhadap Objek yang di intai olehnya. 

Drone Global Hawk ini sendiri dilengkapi dengan Teknologi pencitraan dengan resolusi yang sangat tinggi dan tidak akan berpengaruh terhadap segala cuaca baik itu siang maupun malam hari.

Drone Global Hawk juga dirancang untuk dilengkapi dengan Global Hawk Heated Fuel System. alat ini dipasang kedalam Global Hawk untuk mencegah Pembekuan Avtur yang menjadi Bahan Bakarnya karena Drone canggih satu ini mampu terbang hingga ketinggian tidak wajar yaitu 18Km. dimana Pesawat Komersial umumnya hanya mampu Terbang di Ketinggian 9 hingga 11 Km.

Kecanggihan selanjutnya dari Drone Global Hawk adalah daya jelajahnya yang tinggi dan sangat lama, drone ini mampu terbang nonstop selama 32 Jam dengan Daya Jelajah hingga 22.279 Km. tentu hal ini sangat istimewa dan luar biasa.

Rekor yang Dimiliki Oleh Drone Global Hawk

Pada tahun 2014, Angkatan Udara AS pernah menerbangkan sebuah Jenis dari Global Hawk milik mereka yaitu RQ-4 Block 40 selama 34,3 Jam Penuh dalam sekali pengisian bahan bakar. tentu saja ini menjadikan sebuah rekor baru dalam hal daya tahan penerbangan tanpa pengisian bahan bakar yang dilakukan oleh Militer atau Angkatan Udara AS.

Negara yang Memesan Drone Global Hawk dari Amerika
Selain Penggunaan untuk kebutuhan militer mereka, Amerika juga menjual Drone ini kepada dua Negara yang ada di Asia yaitu Jepang dan Korea Selatan. dengan Total, 3 untuk Jepang dan 5 Kepada Korea Selatan

Harga Drone Global Hawk

Barangkali setelah membaca semua kelebihan dan kecanggihan yang dipunyai oleh Drone satu ini, menjadikan kamu tidak lagi tertarik dengan Drone yang kamu miliki dirumah saat ini dan ingin memiliki Drone Canggih buatan Amerika ini.

untuk informasi, bahwa Pembuatan Drone ini memakan waktu Hingga satu Tahun untuk satu unitnya, Jepang sendiri sudah memesan Drone Global Hawk ini sejak 2015 dan dikabarkan akan rampung ketiganya diterima oleh Jepang pada Tahun 2023 mendatang.

untuk harganya sendiri, saat ini Drone Global Hawk bisa dibeli dengan harga sekitar 5 Trilyun Rupiah untuk satu unitnya. buat kamu yang berminat untuk menyimpannya dirumah, tentu harus kerja keras untuk bisa menjadi sultan sesungguhnya, bukan sultan abal-abal penuh halu tentunya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak