Klitih, Saat cerita Tokyo Revengers Hadir nyata di Tanah Jogja

 

Kejahatan Klitih marak Di Jogja

Pernah mendengar Cerita Tokyo Revengers? apa anda pernah membaca atau malah mengikuti serial manga maupun anime dari Tokyo Revengers tersebut? lalu apa hubungannya dengan kasus klitih yang baru saja terjadi di Jogja dan merenggut nyawa seorang Pelajar tersebut?

Tokyo Revengers

bagi anda yang belum tau, mari kita Mengenal sedikit mengenai Tokyo Revengers. Tokyo Revengers merupakan serial komik dan anime dengan Genre Shonen yang tentu saja berasal dari jepang.

manga dan anime dari Tokyo Revengers ini sendiri bercerita mengenai sekelompok pemuda dengan Moral yang sulit diungkapkan keburukannya yang tergabung dalam beragam Geng. 

setiap anggota yang tergabung kedalam beragam geng tersebut mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa dan nalar. dan tujuannya jelas, adalah untuk menjadi penguasa didaerahnya masing-masing. dan bagaimana cara menunjukkan kekuatan tersebut adalah dengan berkelahi antar geng atau menantang siapapun agar mereka dianggap kuat dan pantas bergabung kedalam suatu geng tertentu.

Klitih

lalu, kita bandingkan dengan klitih yang terjadi di jogja. apa sebenarnya klitih tersebut? klitih sendiri diartikan sebagai keluyuran tanpa arah yang jelas (dimana dijaman dulu tidak ada satupun konotasi negatif dalam kata tersebut).

namun yang terjadi sekarang ini adalah hal sebaliknya. klitih sendiri diartikan sebagai sarana atau waktu dimana para anggota geng yang baru direkrut untuk menunjukkan keberanian dan eksistensi nya di dalam sebuah geng dengan mencoba melukai atau mencederai orang lain.

hampir sama dengan apa yang terjadi didalam serial Tokyo Revengers, para Klitih tersebut melakukan kegiatan di berbagai daerah secara acak dengan tujuan untuk mencari musuh atau menaklukkan sebuah daerah disekitar geng tersebut terbentuk atau berdomisili.

akibatnya, yang saat sekarang ini terjadi di jogja adalah banyak korban yang harus mengalami luka, cedera serius hingga kehilangan nyawa dikarenakan perbuatan brutal tanpa moral yang para pemuda-pemuda ini lakukan.

Apa Hukuman yang Pantas diterima Oleh Pelaku Klitih

Tentu sangsi moral di masyarakat tidak akan cukup untuk menghukum para pelaku klitih tersebut. harus ada bentuk sangsi lainnya yang membuat para anggota geng maupun orang-orang yang berniat tergabung dalam kegiatan klitih ini menjadi jera dan tidak akan mencoba mengulangi perbuatannya tersebut.

tentu masyarakat akan sangat berharap banyak dari para petugas penegak hukum (Polisi), maupun pemerintah setempat untuk bisa menyisir dan membersihkan tiap inchi sudut kotanya dari para pelaku kriminal tersebut. karena tentu kita semua mau dan sangat berharap untuk bisa aman dan selamat dari beragam kejahatan ketika berkegiatan diwaktu kapanpun dan dimanapun dinegeri ini.

Tips Menghindari Kejahatan Klitih

Berikut ada beberapa tips yang akan kami bagikan untuk kita semua agar dapat setidaknya menghindari terjadinya kejahatan terhadap diri kita pribadi. baik itu dari gangguan geng motor maupun klitih yang sedang marak saat sekarang ini.
  1. Hindari Berkegiatan di Jam Kecil. Kejahatan klitih umum terjadi diwaktu-waktu tertentu. dan pada biasanya terjadi dijam kecil atau diatas jam 12 malam. bagi anda yang tidak berkepentingan untuk berkegiatan di waktu tersebut, kami sarankan untuk tetap berada dirumah bersama dengan keluarga tercinta.
  2. Hindari jalan Sepi dan Cari Jalan yang Ramai. nyaris sulit kita jumpa dan temui kejahatan seperti klitih ataupun geng motor beraksi di jalan dan tempat yang ramai dengan masyarakat. umumnya mereka akan beraksi di tempat-tempat yang sepi. maka dari itu, tetap berada dijalan yang ramai akan memungkinkan diri anda terhindar dari kejahatan-kejahatan tersebut.
  3. Jangan Pernah bepergian seorang diri. kejahatan umumnya juga tidak berani untuk berhadapan dengan kita satu lawan satu. maka dari itu, dengan tidak bepergian seorang diri mudah-mudahan akan menghidarkan anda dari berbagai kejahatan dijalanan. usahakan untuk meminta ditemani atau membawa teman ketika akan bepergian.
  4. Ikut Latihan Beladiri. Meskipun tidak akan terlalu berguna jika kita dikeroyok oleh puluhan orang bersenjata secara langsung. namun dengan mempunyai bekal ilmu beladiri akan menjadikan diri kita sedikit lebih berani dan mawas terhadap keadaan sekitar sehingga bisa lebih berhati-hati.
  5. Waspada. dan yang terakhir adalah ini, dengan menjaga kewaspadaan diri serta pintar dalam melihat situasi akan sangat berkemungkinan besar untuk menghindarkan diri kita dari beragam bentuk kejahatan. waspada ketika ada orang yang tiba-tiba mendekat serta pandai-pandailah dalam melihat situasi dan gerak gerik orang asing disekitar kita.
Demikian saja ulasan mengenai klitih tersebut dari kami. sampai ketemu lagi di ulasan serta artikel lainnya dari kami kappabels.com.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

MGID

Formulir Kontak