Kesalahan dalam Bisnis yang Biasa Pemula Lakukan

pemula sering lakukan kesalahan ini dalam bisnis


 Menjadi seorang pengusaha, artinya anda sudah siap dengan segala resiko dan kesalahan yang bisa datang kapan saja. beragam halnya, dari yang kecil hingga besar, dari yang sederhana sampai berdampak rumit pada bisnis yang dibangun.

bagi pengusaha yang berpengalaman, kesalahan mungkin menjadi hal yang biasa dan akan mudah untuk mengambil keputusan dalam menanganinya. tapi bagi pengusaha pemula, tentu sebuah kesalahan kecil akan sangat berarti dan besar dampaknya bagi mereka. berikut kesalahan yang kerap terjadi pada pengusaha pemula yang sebaiknya dihindari atau dijauhi.

Masih Bermental Instan

Ada Pribahasa saat ini yang mengatakan, "bahkan mie instan saja tidak instan" karena harus di seduh ataupun dimasak terlebih dahulu agar mendapatkan cita rasa yang tepat, benar dan enak. maka dari itu, apalagi sebuah usaha atau bisnis.

ini yang kerap hadir dibenak dan pikiran para pengusaha baru atau pemula. dimana yang muncul di kepala mereka, bahwasanya begitu usaha dimulai akan langsung menghadirkan banyak pelanggan dan keuntungan yang besar.

mereka lupa, bahwa untuk sukses ada dua buah kata yang harus diingat dan dijaga yaitu, Proses dan Tekun. tekun dalam proses dan menikmati proses ketekunan itu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah kesuksesan.

dalam memulai sebuah usaha, yang penting diingat untuk didapatkan adalah "trust" atau kepercayaan dari para pelanggan. jika pelanggan atau customer sudah percaya dengan kualitas produk yang anda miliki. maka berikutnya anda menawarkan atau menciptakan produk baru, tidak akan sulit lagi bagi anda mencari pasarnya.

luangkan waktu untuk belajar mendalami seluk beluk bisnis yang anda geluti, sabar terhadap proses tersebut. entah itu proses belajarnya, ataupun proses perkembangan bisnis tersebut. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url