Sumber Dana Investasi yang Haram untuk Digunakan

 

sumber dana investasi

 Dimasa sekarang ini, Investasi memang merupakan hal yang sangat baik untuk dilakukan. mengingat, keadaan dan kondisi yang serba tidak tertebak dan penuh ketidak pastian ini. tapi ingat, bagi kalian yang ingin melakukan Investasi, terlebih bagi yang untuk pertama kalinya, sebaiknya hindari membelanjakan investasi menggunakan Sumber Dana Investasi Berikut Ini.

Dana Darurat

Ini adalah kesalahan besar yang akan terjadi pada diri anda jika sampai anda membelanjakan dana investasi yang berasal dari dana darurat yang dimiliki saat ini. apa jadinya jika sebelum investasi yang anda lakukan mampu memberi nilai balik apalagi nilai tambah bagi hidup anda, sedangkan ada hal-hal darurat yang harus anda talangi melalui dana darurat tersebut?

yang perlu anda ingat sebelum memakai dana darurat diluar hal darurat adalah, bahwa hal-hal darurat bisa saja terjadi sewaktu-waktu tanpa ada tanda apalagi pemberitahuan terlebih dahulu. itu sebabnya anda menyiapkan dana darurat untuk mem backup kejadian-kejadian yang diluar dugaan tersebut.

Dana Pinjaman

Baik Pinjaman berupa Offline apalagi Online yang bunganya sudah terbukti mampu mencekik banyak orang dari beragam kalangan. tidak ada hal yang bisa dibenarkan dari tindakan membelanjakan dana investasi yang berasal dari sebuah pinjaman.

karena yang namanya pinjaman, entah itu dengan sarana online ataupun kepada perorangan. biasanya akan memiliki jangka waktu yang harus dibayar cicilannya ataupun dilunasi. belum lagi nilai atau jumlah bunga yang harus dibayar didalamnya.

sedangkan, investasi yang anda lakukan akan memiliki resiko serta tempo waktu dan keuntungannya sendiri. jika tempo yang dimiliki dan keuntungan yang didapat sesuai dan mampu untuk menutup dana hutang atau pinjaman tadi tentu tidak akan terjadi masalah. tapi pada umumnya, keuntungan dan waktu sebuah investasi tidak semudah hitungan matematika sederhana tersebut. jadi sebaiknya hindari investasi melalui dana pinjaman atau hutang.

Dana Rumah Tangga

Mirip dengan Dana Darurat. hanya yang membedakan ini merupakan dana yang akan anda gunakan buat menghidupi orang-orang yang ada dirumah dan tinggal bersama anda termasuk diri anda sendiri. 

bayangkan jika dana investasi yang anda harapkan tidak datang tepat waktu, atau bisa saja tidak datang sama sekali dikarenakan resiko investasi yang tinggi. apa yang akan terjadi dengan anak, isteri, orang tua yang ada dirumah? akan makan apa? bagaimana anda akan membayar segala kebutuhan tersebut, termasuk uang sekolah anak, transportasi, air, listrik dan segala macam tagihan rumah tangga pada umumnya.

Dana Gadai

Dan terakhir, ini juga nyaris sama dengan Dana Pinjaman yang digunakan buat membeli dana investasi diatas. karena gadai juga memiliki tempo atau jangka waktu pelunasan ataupun pembayaran cicilannya. dan ingat sekali lagi, bahwa ini juga memiliki bunga yang mengiringinya yang sudah pasti juga harus anda masukkan kedalam nilai pembayarannya nanti. entah itu gadai di bumn ataupun swasta.

maka kami ingatkan sekali lagi, bahwa menggunakan dana dari sumber ini sudah pasti dan jelas bukan tindakan yang bijaksana dari anda. jika sampai memakainya buat membeli dana investasi entah berupa atau berbentuk apapun nantinya. waspada, dan tetap jaga kebijaksanaan keuangan anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url