Cara Memilih Rekan Bisnis yang Tepat Dengan Benar

 

cara memilih rekan bisnis yang tepat

Dalam membuat ataupun membangun sebuah bisnis, hal yang jangan sampai dilupakan dan tidak kalah penting adalah tentang pemilihan rekan bisnis. memilih rekan bisnis yang tepat akan sangat berpengaruh besar terhadap pesatnya kemajuan bisnis anda pada masa depan.

Rekan bisnis tidak hanya soal tentang kepada siapa nantinya anda akan berbagi modal, berbagi keuntungan dan juga menyelesaikan masalah mengenai kerugian yang bisa saja terjadi didalam bisnis. karena lebih dari itu, rekan bisnis dapat memegang peran yang jauh lebih penting. yang mana pada kehadiarannya akan bisa memicu anda buat berjuang dan berusaha lebih keras agar usaha baru yang anda rintis dapat sukses.

Cara Memilih Rekan Bisnis yang Tepat :

Cari Orang yang bisa menutup kekurangan diri anda

Sepintar apapun anda, setinggi apapun tingkat pendidikan anda ataupun sebanyak apa pengalaman anda dalam dunia bisnis. tentunya ada satu dua hal yang akan menjadi titik lemah dalam diri anda. karena tidak ada satupun hal yang sempurna, termasuk seorang pe bisnis.

untuk itu, dalam hal ini perlu anda tekankan dan fokuskan perhatian anda agar dapat mencari serta menemukan orang yang mempu melengkapi atau menutup kekurangan diri anda dan bisa menjadi rekan bisnis yang tepat bagi usaha yang sedang dibangun.

Mempunyai kemampuan yang Spesifik

Sesuai dengan yang baru dibahas mengenai kekurangan diri anda diatas, rekan bisnis yang anda rekrut atau ajak kerja sama haruslah memiliki keahlian ataupun sebuah kemampuan dalam bisnis yang mumpuni. 

jika anda memiliki kekurangan dalam hal sulit menentukan kebijakan terhadap karyawan ataupun langkah bisnis yang akan diambil. maka anda perlu untuk memilih rekan bisnis yang memiliki ketegasan yang sesuai dengan jenis bisnis dan usaha.

begitupun jika anda kurang dalam hal pemasaran, maka rekan bisnis yang memiliki kemampuan unggul dalam hal marketing tentunya akan sangat membantu dalam progress positif perusahaan nantinya.

Memiliki Visi yang Sama dengan diri anda


Pastikan diri anda untuk tau apa langkah yang akan diambilnya dalam waktu dekat untuk bisnis yang baru kalian bangun. lalu, bagaimana pandangannya terhadap bisnis tersebut dalam waktu 5 tahun kedepan. serta selanjutnya, bagaimana dia akan melihat posisi dan juga letak bisnis ini dimasa yang akan datang.

apakah semua jawabannya sama dengan apa yang ada dalam pikiran anda. atau justru berbanding terbalik dengan apa yang ada dalam pandangan masa depan anda tentang kalian berdua juga bisnis yang sedang dirintis ini. jika sama silahkan lanjutkan kerja sama tersebut. tapi jika berbeda, maka saran dari kami sebaiknya cari rekan bisnis lain sebelum hal-hal yang akan membuat kecewa datang dikemudian hari.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url