4 Ide Liburan Edukatif Untuk Keluarga

liburan edukatif dengan keluarga


 Semangat pagi bagi para sahabat kappabels.com dimanapun berada. udah jalan atau liburan kemana aja nih selama akhir pekan kamaren, atau malah udah punya rencana buat liburan baru weekend depan?.

Memang letih rasanya jika hidup ini dari bangun pagi yang kepagian cuma buat kerja, kerja, kerja. bahkan sampai pulang pun tetap gak ketemu sama senyum ramah dari mentari. belum lagi bila sudah berkeluarga, dan punya anak-anak yang udah nunggu dirumah. beeeegghhhh

komplain, kritik-kritikan kecil dari mereka pasti sering didengar. dan untuk menenangkan semua sikap protes dari mereka gak ada jalan keluar lagi dari kita selain berjanji akan mengajak jalan-jalan entah kemanalah itu tempat yang mereka suka. yeeee....... liburan

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga akan menjadi momen yang paling indah dan menyenangkan, terutama bagi buah hati anda. Setelah anda biasanya sibuk bekerja dari pagi hingga malam dan tidak memiliki waktu untuk bermain dengan si kecil, ketika liburan tiba anda bisa menebus itu semua dengan mengajaknya pergi liburan bersama keluarga.

Anda bisa memilih liburan yang berbeda dari yang biasanya dilakukan oleh keluarga-keluarga lain, seperti liburan edukatif misalnya. Anda tidak hanya akan membuatnya senang dengan pergi berlibur, tetapi anda juga dapat memanfaatkan liburan tersebut untuk mengenalkan mereka pada hal-hal baru yang sifatnya edukatif.

nah,,,,buat kalian yang merasa seperti ini kappabels.com kali ini akan memberi saran liburan yang gak sekedar liburan bagi anda sekeluarga namun juga edukatif sehingga bisa membawa pulang pengalaman baru serta pengetahuan dan wawasan bagi sikecil sekembalinya kerumah.

IDE LIBURAN EDUKATIF BARENG KELUARGA

1. Kebun Binatang

anda bisa mengajak buah hati pergi ke kebun binatang.di kebun binatang, anda bisa memperkenalkan pada si kecil berbagai macam jenis dan nama flora dan fauna yang ada di Indonesia. Mereka tentu akan senang pergi ke tempat-tempat semacam itu, karena mereka bisa melihat berbagai macam hewan dan tumbuhan yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya.

Biasanya, beberapa kebun binatang juga akan mengadakan beberapa atraksi atau pertunjukkan yang bisa anda lihat dengan buah hati anda. Misalnya seperti atraksi lumba-lumba, pertunjukkan kepintaran hewan dan sebagainya. Anda sekeluarga akan dihibur dengan kepintaran dan juga tingkah lucu dari hewan-hewan tersebut.

Anda juga bisa mengajak anak anda untuk berinteraksi dengan beberapa hewan yang ada di kebun binatang, misalnya dengan memberi makan gajah, monyet, burung atau rusa. Interaksi seperti ini akan mengajarkan anak anda untuk dapat menunjukkan kasih sayang mereka pada hewan.

Selain itu, anda juga bisa menanamkan kecintaan pada hewan dan tanaman sejak dini. Dengan cara yang seperti ini, anak anda akan bertumbuh sebagai anak yang mencintai lingkungan dan diharapkan tidak akan melakukan sesuatu yang merugikan lingkungan di masa yang akan datang.

2. Museum Kota

anda bisa melakukan liburan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti situs candi dan museum. Dengan mengajak anak-anak anda pergi ke tempat-tempat yang seperti ini, anda bisa memperkenalkan sejarah dan warisan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

3. Galery Pengetahuan

anda bisa mengajak buah hati anda pergi ke galeri ilmu pengetahuan dan teknologi. Disana mereka dapat mencoba berbagai macam eksperimen yang sudah tersedia. Mereka dapat mengetahui ilmu-ilmu baru atau mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapat di sekolah. Selain bertambah pintar, tentunya anak anda akan merasa senang mencoba hal-hal baru yang ada disana.

4. Taman Kota

Terakhir, anda bisa mengajak anak anda untuk liburan bersama keluarga dengan mengajaknya pergi ke taman bermain. Disitu, anak anda bisa bermain dengan puas dan mencoba permainan-permainan yang belum pernah ia coba sebelumnya. Pilihlah taman bermain yang menyediakan permainan edukatif, sehingga anak anda tidak hanya akan merasa senang tetapi ia juga bisa belajar hal-hal baru dari permainan-permainan tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak