Kegunaan Dan Manfaat Dari INAI atau Pacar Air

 

manfaat dan keguanaan Pacar air atau INAI

Manfaat dari Pacar Air yang banyak tidak diketahui dan Kegunaan yang Orang orang tau tentang Pacar Air yang hanya hanya itu saja. Siapa diantara kita yang familiar/tidak mengetahui sama sekali dengan tanaman satu ini? ya, tanaman atau bunga satu ini biasa kita orang indonesia sebut sebagai bunga pacar air atau biasa juga disebut bunga pacah kembang.

Tanaman ini memiliki ciri khas daun kecil berwarna hijau yang sedikit berbulu, dengan biji yang dapat dijadikan bibit yang menggantung diantara bunga dan daunnya. bunga dari tanaman ini juga memiliki warna yang beragam dari merah (yang sering dijumpai), pink, hingga ungu bahkan putih yang cukup langka. Tumbuhan yang memiliki nama latin Impatiens balsamina ini termasuk dalam famili/keluarga Balsaminaceae dengan kategori khusus I. balsamina.

Dalam habitat alaminya, tanaman ini dapat hidup dengan mudah baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. sehingga akan dengan mudah kita temui tanaman ini tumbuh dan hidup subur dimana saja, baik dipinggiran jalan, di lahan kosong, serta dihalaman / perkarangan rumah yang penghuninya secara sengaja ataupun tidak menanam serta menumbuhkan tanaman ini.

Namun, dibalik mudahnya tanaman ini hidup dan tumbuh subur sebagian besar diantara kita tidak mengetahui banyaknya manfaat yang dihasilkan oleh tanaman cantik ini. sebagian kita mungkin hanya tahu, jika daun dari tanaman ini dapat dijadikan INAI penghias kuku selain bunganya yang cantik sebagai penghias taman rumah maupun kediaman kita. 

Beberapa khasiat dan manfaat Pacar Air lain dari tanaman ini yang tentunya sangat berguna bagi kita diantaranya adalah :

Daunnya dapat digunakan sebagai INAI

  1. (Penghias Kuku), caranya dengan menumbuk/menggiling daunnya sampai halus dengan memberi sedikit air didalamnya
  2. Kemudian dalam beberapa penelitian di amerika pun mereka menemukan bahwa bibit/biji dari tanaman ini dapat menjadi anti kanker serta tumor. meski sampai sekarang penelitian ini masih belum mendapat ijin secara resmi untuk disebar luaskan, tetapi pada ujicoba dengan pasien yang memiliki kutil di kakinya, saat di usapkan batang dari tanaman ini yang telah dihaluskan sebelumnya dapat menanggalkan kutil dikulit seketika.
  3. Sebagai obat antitumor atau bakteri caranya daun dan bijinya dapat dimasak terlebih dahulu atau dimakan secara langsung.
  4. Sebagi obat ruam,di amerika tanaman ini biasa digunakan oleh masyarakat sana sebagai obat ruam dengan cara memasak tunas mudanya dan setelah itu dioleskan pada ruam yang dimaksud.
  5. Obat sakit pinggang,haluskan bunganya lalu oleskan secukupnya pada bagian pinggang anda yang terasa sakit.
  6. Obat gigitan ular, sama seperti pada sakit pinggang haluskan bunga dari tanaman ini dan oleskan atau tutupkan pada luka gigitan ular. hal ini sebagai pertolongan pertama pada gigitan ular apabila disaat bersamaan ada tanaman ini disekitar kita. jangan lupa segera langsung bawa kedokter atau rumah sakit untuk mendapatkan suntikan antibisa disana.

    Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url