6 Tips Merawat Kandungan Dengan Baik Paling Cerdas

 

tips merawat kandungan dengan baik

Bagi para pasangan yang baru saja akan mendapatkan momongan, banyak hal yang harus dan wajib hukumnya diperhatikan agar bayi yang ada didalam kandungan senantiasa sehat, lengkap dan selamat hingga dilahirkan. dan sudah selayaknya si dia yang berada dalam kandungan mendapatkan perawatan yang terbaik selama berada didalam perut si bunda. dan hal ini tidak hanya menjadi tugas dari seorang ibu / calon ibu, tapi juga harus mendapat perhatian lebih besar dari sang ayah.

Menjadi calon ibu merupakan hal yang sangat membahagiakan, mengapa tidak? karena akan memiliki seorang bayi. Oleh sebab itu perawatan bayi dalam kandungan harus diketahui oleh setip calon ibu di dunia. Setiap orang tua pasti menginginkan bayinya lahir dengan normal dan selamat tanpa kekurangan satu hal pun baik bayinya ataupun ibunya.

Oleh karena itu di dalam masa-masa kehamilan sebaiknya orang tua memberi perhatian lebih kepada calon bayi. Dan selalu memeriksakan keadaan bayi dalam kandungan tersebut. Bagi calon ibu, dan calon ayah.. sebaiknya anda harus mengetahui bagaimana cara merawat bayi dalam kandungan agar bayi anda terlahir dengan sempurna.

1. Kontrol teratur ke dokter atau bidan untuk memeriksakan kehamilan

tips merawat bayi dalam kandungan:

Melakukan pengecekan kandungan secara teratur merupakan hal wajib bagi pasangan suami isteri yang berharap bayi yang kelak hadir didalam  kehidupan mereka berada dalam kondisi terbaik. melakukan kontrol tidak mesti setiap, minggu atau bahkan hari. kalian bisa melakukan pengecekan setiap bulan sekali atau dua bulan sekali.

Dengan melakukan kontrol yang teratur  akan bisa memberi tahu kalian kondisi janin bertumbuh dan berkembang dengan baik dan seharusnya atau tidak, dan seandainya terjadi kelainan pada janin dapat diantisipasi dan melakukan perawatan sedini mungkin kepada sibunda dan janin yang sedang dikandung.

2. Hindari bahan atau zat-zat kimia yang yang menimbulkan keracunan

Dimasa kehamilan, usahakan untuk sebisa mungkin bagi seorang calon ibu mengurangi bahkan menghindari penggunaan zat-zat kimia yang tidak penting bagi kandungan, seperti make up contohnya. meskipun saat ini banyak produk kecantikan yang bisa diperuntukkan bagi wanita yang sedang mengandung, ada baiknya penggunaannya dikurangi dalam hal kadar hingga ditiadakan saja. 

3. Jangan merokok

Seperti yang penulis sampaikan diatas, bahwa tugas menjaga kandungan bukan hanya tugas seorang calon ibu saja melainkan tugas terbesarnya ada pada diri seorang ayah dan contoh kecilnya adalah jangan pernah merokok dihadapan isteri saat dia sedang mengandung, atau bila memungkinkan barangkali kandungan isteri anda adalah jalan dari tuhan agar anda berhenti merokok, itu jika anda menyadari tegurannya.

4. Minumlah yang lebih banyak, terutama air putih.

Selama mengandung, jumlah asupan mineral dalam tubuh harus anda tingkatkan. karena harus anda ingat, saat ini anda minum bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga janin atau bayi yang sedang berada didalam perut. dan sebaiknya asupan mineral ini hanya berasal dari air putih.

5. Konsumsi Vitamin dan makanan yang bergizi

Bukan sebuah rahasia bagi kita yang hidup adalah sebuah kewajiban mengisi nutrisi dalam tubuh dengan asupan makanan yang penuh gizi dan menambah vitamin yang dibutuhkan. apalagi jika ini menyangkut dalam hal kehamilan, pola makan dan asupan yang masuk kedalam tubuh harus lebih diperhatikan jangan sampai apa yang kita makan berakibat buruk bagi bayi yang dikandung.

Dan khusu untuk vitamin, upayakan agar asupan vitamin yang anda konsumsi berasal dari hal yang alami bukan hasil dari campuran zat kimia. anda butuh vitamin apapun, semuanya bisa anda dapatkan dari beragam sayur dan buah yang bisa anda cari dan dapatkan dari pasar.

6. Konsumsi makanan dan minumuan yang kaya akan zat besi dan penambah darah

Jika anda sulit mendapatkan atau takut jika salah konsumsi, maka sebaiknya kedua hal tersebut didapat serta dikonsumsi berdasarkan obat atau vitamin dari resep yang diberi oleh dokter kandungan kepercayaan anda. dan pastikan anda meminum dan memakannya sesuai anjuran, jangan sampai kurang apalagi berlebih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url