Rekomendasi Laptop Ultraportable dan Ramah Lingkungan

laptop ultraportable terbaik

 Laptop ultraportable adalah laptop dengan desain tipis namun memiliki performa yang di atas rata-rata. Lebih kerennya lagi, kini terdapat laptop ultraportable yang juga ramah lingkungan karena siklus hidup produknya meminimalkan jejak karbon. Laptop yang memiliki spesifikasi keduanya adalah laptop ASUS yang tidak hanya unggul dalam dimensi dan fitur tetapi juga menerapkan misi zero carbon emission.

 

Rekomendasi Laptop Ultraportable dan Ramah Lingkungan

Di pasaran tentu banyak pilihan laptop yang ultraportable dan juga ramah lingkungan. Namun, untuk memudahkan Anda memilihnya, berikut adalah daftar rekomendasi laptop dengan desain tipis namun spesifikasinya tinggi serta ramah lingkungan:

 

1. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302

Ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari laptop ultraportable dan ramah lingkungan. Pasalnya, laptop terbaru dari ASUS ini memiliki bobot hanya 1.1 kg dengan ketebalan 14.9 mm saja. Meskipun bobotnya ringan, namun laptop ini kokoh karena didukung oleh penggunaan material magnesium-aluminium yang diproses menggunakan teknik CNC.


Rekomendasi Laptop Ultraportable dan Ramah Lingkungan

Selain itu, laptop ini juga memiliki performa yang handal karena disokong oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800U dengan arsitektur 6nm. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302 juga termasuk laptop yang ramah lingkungan dan telah mengantongi sertifikasi EPEAT Gold.

 

Dengan adanya sertifikasi ini, maka ASUS Zenbook S13 OLED UM5302 telah terbukti memiliki siklus hidup laptop yang ramah lingkungan, mulai dari material, proses pembuatan, perakitan, penggunaan, dan juga proses daur ulang pada akhir masa pakai.

 

2. ASUS Vivobook Go 14

Rekomendasi laptop ultraportable dan juga ramah lingkungan lainnya adalah ASUS Vivobook Go 14. Dengan dimensi ramping, yakni 17.9 mm dan berat 1.3 kg, membuat laptop ini cocok bagi Anda yang suka bepergian. Meskipun desainnya ultraportable, namun laptop ini memiliki prosesor dengan kualitas tinggi, yakni AMD Ryzen 3 7320U dengan 8 thread dan 4 inti.

 

ASUS Vivobook Go 14

Kemudian, laptop ini juga dibekali dengan storage SD 256 GB sehingga bisa booting dan membuka aplikasi dengan kecepatan tinggi. Keunggulan lainnya dari laptop ini adalah kekuatannya karena telah memiliki sertifikasi MIL STD 810 H. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, laptop ini harus lolos beberapa uji test, termasuk test temperature, tekanan, ketahanan terhadap benturan, tekanan, kelembapan, dan lain-lain.

 

Oleh karena itu, meskipun laptop ini memiliki desain yang tipis namun bodinya tetap kokoh. Laptop dengan layar 14 inci ini memang cocok untuk memenuhi kebutuhan komputasi harian Anda yang dinamis. 

 

3. ASUS Zenbook S13 OLED UX5304

Laptop ultraportable ini memiliki bobot hanya 1 kg dengan ketebalan 1 cm saja. Bobotnya yang ringan dipengaruhi oleh pemilihan material yang berkualitas tinggi yang dipadukan dengan teknik produksi yang mutakhir. Dengan desainnya yang tipis dan inovatif, laptop ini juga menonjolkan fungsionalitas.  

 

ASUS Zenbook S13 OLED UX5304

ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, yakni standar layar laptop terbaik sehingga Anda bisa melihat warna yang akurat dan kaya. Laptop ini tidak hanya menampilkan performa yang menakjubkan tetapi juga menjunjung tinggi prinsip ramah lingkungan.

 

Pasalnya, siklus hidup produk laptop ini meminimalkan jejak karbon. Selain itu, laptop yang dibekali dengan prosesor Intel Core i7-1355U generasi ke-13 ini memiliki bodi dengan bahan plasma ceramic aluminium. Bahan ini diproses dengan teknik canggih dan meminimalisir dampak kerusakan lingkungan.

 

4. ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA

Ini adalah laptop ultraportable yang cocok bagi Anda yang suka bermain game. Pasalnya, laptop yang memiliki berat hanya 1.4 kg ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 dan RAM 8 GB sehingga memiliki performa yang baik, bahkan Anda bisa bermain game berat sekalipun di laptop ini.

 

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA

Walaupun Anda gunakan untuk bermain game, namun laptop ini memiliki daya tahan baterai yang awet. Kemudian, adanya fitur dual fan IceCool Plus pada laptop ini juga mampu menjaga kondisi laptop tetap dingin walaupun Anda menggunakannya untuk bermain game berat.

 

5. ASUS Zenbook 14X OLED UX5401EA 

Dengan tebal bodi 1.59 cm dengan bobot 1.4 kg, membuat ASUS Zenbook 14X OLED UX5401EA termasuk dalam laptop ultraportable. Prosesor yang digunakan pada laptop ini adalah Intel Core i9 H-Series, 14 Core, 45 Watt dengan RAM 32GB SSD 1TB sehingga performanya tinggi.

 

ASUS Zenbook 14X OLED UX5401EA

Meskipun termasuk dalam laptop ultraportable, namun laptop ini telah lulus uji protocol pengujian ketahanan US Space System Command Standar/ SMC S 016A dan uji ketahanan MIL STD 810 H sehingga kekokohannya tidak perlu diragukan lagi.

 

Itulah ulasan tentang 5 rekomendasi laptop ultraportable dan ramah lingkungan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Meskipun desainnya tipis, namun semua laptop tersebut memiliki spesifikasi yang tinggi. Kemudian, dengan teknik produksi yang mutakhir, membuat laptop tersebut juga ramah lingkungan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url