waktu paling tepat kirim lamaran kerja atau cv


 Sebuah Surat lamaran beserta CV atau Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat hidup merupakan hal yang sangat penting bagi seorang Pelamar Pekerjaan untuk diberikan kepada Pihak Perusahaan yang mana sering diwakilkan oleh Pihak HRD agar dapat menjadi bahan pertimbangan bisa atau tidaknya seseorang tersebut diterima bekerja di sebuah perusahaan.

sebuah CV atau Lamaran Kerja haruslah memiliki kata dan kalimat yang baik dan sopan. selain juga harus to the point dalam penulisan anda juga harus melampirkan beberapa unsur atau berkas penting didalamnya seperti ijazah, surat tanda penduduk juga sertifikat untuk dapat mendukung posisi yang anda lamar. 

selain beberapa hal penting diatas yang kami sampaikan, ada juga satu dua hal yang tidak kalah penting dari CV dan Lamaran yang anda kirimkan nantinya. yaitu, waktu dan saat terbaik atau yang tepat untuk anda mengirim sebuah CV dan Lamaran Pekerjaan. mari simak.

Hari Terbaik Mengirim CV Lamaran Kerja

Yang penting untuk anda ingat dan perhatikan disini adalah, jangan pernah mengirim sebuah CV dan Lamaran Kerja di hari libur. hari terbaik untuk mengirim sebuah cv dan lamaran kerja adalah hari kerja, yaitu senin sampai dengan jumat. dan ingat, kirimlah lamaran kerja secepat mungkin dari waktu pertama lowongan kerja itu terbit atau muncul.

Waktu Terbaik Mengirim CV Lamaran Kerja

Waktu terbaik dalam mengirim lamaran kerja dan cv tentu adalah diwaktu jam kerja. yaitu sekitar pukul 07.00 sampai dengan 18.00. dan pastinya dihari kerja. kirim lamaran kerja ataupun cv anda diwaktu ketika jam kerja telah habis. mau bagaimanapun perusahaan atau HRD yang bertanggung jawab dengan rektrutmen juga butuh waktu istirahat, jangan sampai lamaran kerja anda dianggap tidak penting karena juga tidak memperdulikan waktu istirahat mereka.

dan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya adalah, jangan menunggu sampai waktu atau saat-saat terakhir suatu lowongan itu dibuka. sebagai contoh, jika sebuah berita lowongan kerja dibuka selama 7 hari maka sebaiknya anda mengirim lamaran dari mulai hari pertama sampai ketiga. karena semakin cepat, kemungkinan untuk lamaran anda diterima dan dibaca akan semakin besar dan membuka peluang anda untuk dipanggil wawancara kerja
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url