5 Hal Wajib dilakukan Untuk Meningkatkan Produktifitas (bagi karyawan)

 

cara meningkatkan produktifitas

Ada kalanya ketika menjadi seorang karyawan kita mengalami pasang surut semangat dalam bekerja. ketika semangat sedang tinggi, maka produktifitas kita meningkat. begitupun saat semangat kerja menurun, maka imbasnya lambat laun produktifitas juga ikut berkurang.

padahal, sebagai seorang karyawan, kita dituntut untuk selalu produktif dalam bekerja. terlepas dari segala hal yang berkaitan dengan situasi dan kondisi buruk pada diri pribadi. karena, kita dibayar untuk dapat dituntut oleh perusahaan dalam hal ini pemberi kerja untuk memberikan do the best yang ada pada diri kita setiap waktu, setiap saat. 

berikut beberapa kegiatan positif yang dapat kamu lakukan atau kerjakan demi untuk menjaga produktifitas di tempat kerja selama masih menjadi seorang karyawan.

Rajin Ber-Olahraga

Kegiatan positif satu ini harus sering kamu kerjakan dan sempat untuk dilakukan minimal seminggu sekali. Olahraga secara rutin tidak hanya akan membawa dampak positif bagi diri pribadi kamu, tapi juga positif bagi pekerjaan kamu nantinya.

dengan rutin berolah raga, maka diharapkan akan dapat melepaskan segala energi negatif yang melekat pada kamu selepas dari bekerja seharian ataupun seminggu penuh. dan imbasnya, kamu akan kembali fit, rileks dan fresh ketika kembali ketempat kerja nantinya.

Menjalani Hobi

Rasanya tidak mungkin ada satu orangpun yang tidak memiliki suatu hobi. jika anda mempunyai keinginan untuk melakukan sebuah hobi maka lakukan. jangan sampai sibuknya pekerjaan anda membuat anda tidak dapat menyalurkan keinginan menjalankan hobi tersebut.

bisa jadi dengan rutin mengerjakan apa yang menjadi hobi tersebut dapat meningkatkan produktifitas anda selama dikantor. karena tidak ada hasrat terpendam dalam diri anda untuk melakukan apapun diluar pekerjaan pokok tersebut.

Istirahat Yang Cukup

Istirahat tidak selalu identik dengan tidur. anda dapat melakukan istirahat hanya dengan duduk tenang di sofa, sambil membaca buku kesukaan atau sambil menonton film favorit sampai tidak ada beban pekerjaan yang masih hinggap di kepala anda.

Lakukan Kegiatan Me Time

Kami berpendapat bahwa sekali waktu, bagi semua orang tanpa terkecuali. penting baginya untuk meluangkan waktu sendiri, ya hanya sendiri tanpa ditemani oleh siapapun. duduk di sebuah tempat nongkrong, menikmati makanan, minuman sambil bicara dengan diri sendiri tentang apa yang kini menjadi motivasi dan target hidup selanjutnya. coba deh

Hindari Junk Food

Biasakan diri anda untuk memakan makanan sehat sejak sekarang. tidak harus membeli salad mahal dari resto terkenal di sekitaran anda. cukup membawa bekal makanan hasil dari masakan anda sendiri. ini merupakan salah satu bentuk dari betapa anda sangat menyayangi diri anda sendiri. dengan begitu, timbal balik yang diberikan oleh tubuh anda juga merupakan hal baik bagi pikiran anda nantinya. selamat mencoba
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url